10 Perbedaan Windows 10 Dengan Versi Windows Lain Yang Harus Anda Ketahui!

1
4889
Perbedaan Windows 10 Dengan Versi Windows Lain

Bagi Anda yang sering memakai laptop dan komputer pasti tidak asing dengan windows. Anda tentu juga mengalami beberapa kali pergantian windows yang terinstal pada komputer. Windows merupakan OS (Operating System) yang paling sering banyak digunakan dan memiliki beberapa versi seperti windows 10. Ternyata antara windows satu dengan lainnya memiliki perbedaan yang  belum Anda ketahui. Ada 10 perbedaan windows 10 dengan versi windows lain yang harus Anda ketahui.

  1. Tampilan Yang Menawan

Pada versi windows 10, Microsoft telah mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki. Salah satunya yang paling terlihat adalah tampilan yang indah dan menawan. Kualitas visual yang dimiliki oleh windows 10 kali ini sangat cantik dan juga memiliki warna yang beragam serta memiliki efek visual yang menawan.

  1. Hadirnya Cortana

Jika sebelumnya Anda hanya menemukan fitur Cortana pada handphone, kali ini windows juga menambahkan fitur satu ini. Bisa dibilang Cortana menjadi salah satu fitur yang mengagumkan pada windows 10. Cortana mmenungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan komputer atau laptop yang Anda miliki dengan melakukan berbagai hal seperti membuat dan mengingatkan jadwal, mengecek cuaca dan trafik lalu lintas, mencari dan membuka sesuatu serta masih banyak lagi yang bisa Anda lakukan.

  1. Keamanan

Jika sebelum memakai windows 10 Anda masih sering bermasalah dengan virus yang menyebabkan berbagai masalah pada komputer Anda serta membuat file yang Anda miliki hilang. Maka pada windows 10 ini Anda bisa bernafas lega. Pasalnya windows 10 dibuat dengan satu paket windows defender yang ampuh untuk melawan berbagai macam virus yang ada di komputer.  Selain itu database virus juga selalu diperbaruhi melalui program windows update yang secara otomatis mengupdate. Pada fitur antivirus pun terdapat proteksi berbasiis cloud, fitur untuk mengirim sampel virus serta kemampuan untuk menambah ekslusi pemindaian. Kemampuan menjaga keamanan yang dimiliki windows 10 ini diharapkan mampu membuat pemiliknya merasa tenang dan aman.

  1. DirectX 12

Tidak hanya menjamin keamanan bagi penggunanya, kali ini Microsoft juga menghadirkan fitur terbaru yakni DirectX 12. DirectX 12 mampu meningkatkan performa CPU serta GPU dalam menjalankan aplikasi dan game. Dengan tambahan fitur satu ini pastinya performa saat bermain game akan menjadi meningkat dan lancar. Di dalam DirectX 12 ini juga terdapat banyak fitur yang bisa Anda nikmati, salah satunya seperti satunya “Explicit Multiadapter” yang dapat membagi pekerjaan pada dua prosesor GPU atau CPU. Tentu saja fitur satu ini sangat pas bagi Anda penyuka game dan menjadikan game sebagai salah satu tempat Anda menyegarkan pikiran.

  1. Memiliki Aplikasi Bawaan Yang Menarik

Aplikasi yang windows 10 miliki memang sangat menarik, selain tampilan yang menawan. Anda juga bisa menikmati tampilan gambar yang berbeda setiap harinya tanpa perlu mengupload foro. Selain itu  terdapat juga pemutar musik baru, lalu Music Groove, Microsoft Edge, browser pengganti Internet Explorer dan masih banyak lagi aplikasi bawaan yang bisa Anda nikmati.

  1. Windows Insider

Bagi Anda yang suka mencoba hal-hal baru maka windows insiser bisa Anda coba. Di sini yang perlu Anda ingat, windows insider masih dalam tahap pengembangan jadi sebelum Anda mencoba untuk mengutak-atik berbagai macam fitur yang terdapat pada windows insider sebaiknya backup data Anda terlebih dulu. Windows insider masih dalam tahap pengembangan, yang mana di sini Anda bisa memberikan masukan seperti saran dan kritik langsung pada microsoft. Hal ini sangat menarik karena Anda bisa memberikan ide atau saran yang benar-benar Anda butuhkan sebagai user agar kedepannya Microsoft mampu memberikan yang terbaik baik penggunanya.

  1. Gratis

Bagi Anda yang mengikuti info terbaru tentang windows 10 Anda pasti tidak ketinggalan untuk melakukan update. Pasalnya Microsoft berbaik hati memberikan upgrade gartis selama setahun dan berahkir pada 29 Juli 2016 lalu. Dalam program upgrade gratis ini Anda akan mendapatkan lisensi gratis dan berlaku selamanya dengan catatan windows yang diupgrade harus original.

  1. Fitur Yang Bisa Dikustomisasi

Jika pada windows 8 Anda kurang nyaman dengan fitur star menu yang memiliki live tiles (tombol ikon kotak) yang cukup menganggu bagi pengguna laptop dan desktop tetapi sangat bermanfaat untuk pengguna tablet. Fitur satu ini cukup membuat pamor turun. Dan saat ini pada windows 10, Microsoft menyadari bahwa start menu memang tidak harus full screen seperti pada windows 8. Pada windows 10 Anda juga bsia mengatur susunan live-tiles di dalamnya dan mengatur lebarnya. Selain itu Anda juga bisa mengatur tampilan visual, privasi serta performa.

  1. Kompatibilitas Yang Luas

Pada windows 10 ini Anda tidak perlu takut akan kehilangan data atau pun aplikasi yang sudah Anda instal ketika Anda melakukan proses instal ulang. Pasalnya kompatibilitas yang dimiliki windows 10 luas dan memungkinkan Ana untuk melakukan update dengan aman.

  1. Mendukung Produktivitas Tinggi

Microsoft sangat memahami bahwa kemampuan untuk menggabungkan empat jendela program dalam satu layar desktop menjadi hal yang diperlukan oleh user. Untuk itulah dalam satu layar desktop Anda bisa pindah dari satu jendela ke jendela lainnya tanpa masalah.  Dengan bgeitu Anda bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu. Hal ini tentu akan sangat membantu bagi Anda yang bekerja diberbagai bidang aau pun Anda yang masih belajar dan memiliki banyak tugas untuk diselesaikan.

Baca juga: Tips Cara Mendinginkan Processor Komputer

Facebook Comments
love
Senang
25%
haha
Terinspirasi
75%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%