5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Katering Untuk Pernikahan

0
2578
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Katering Untuk Pernikahan

Pernikahan menjadi sebuah momen yang istimewa untuk setiap orang. Tidak hanya sibuk dengan urusan baju dan desain pelaminan, tetapi makanan menjadi bagian terpenting yang tidak boleh diabaikan. Karena makanan merupakan hidangan yang akan dinikmati oleh tamu undangan. Untuk detail dan ketelitian pada jamuan pesta pernikahan harus diperhatikan. Dari jamuan yang Anda hidangkan dapat menunjukkan sejauh mana Anda menghormati tamu undangan yang hadir di hari istimewa Anda. Selain memasak sendiri, memilih jasa katering bisa menjadi pilihan. Selain mempermudah pekerjaan Anda, Anda juga tidak perlu repot memasak dan bisa mengerjakan urusan yang lain. Halojasa menyediakan jasa katering yang bisa Anda pilih untuk membantu Anda dalam urusan makanan. Namun simak 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Katering Untuk Pernikahan berikut agar Anda tidak menyesal belakangan.

  1. Mempertimbangkan Usia Tamu Undangan

Pesata pernikahan yang Anda gelar pasti tidak akan sempurna tanpa adanya kerabat dan tamu yang datang. Kehadiran tamu memang memiliki kesan tersendiri. Apalagi inilah momen yang Anda tunggu seumur hidup dan juga pada momen istimewa Anda ini pastinya sahabat dan juga teman-teman kuliah akan datang untuk turut serta memeriahkan pesta pernikahan. Itu sebabnya Anda harus mempertimbangkan makanan berdasrkan usia tamu yang akan hadir. Tentu bukan hal yang menyenangkan jika banyak makanan tersisa setelah pesata usai. Untuk itu Anda bisa memilih makanan yang disukai orang secara umum. Karena tamu yang hadir tidak hanya nak muda, biasanya anak-anak, manula dan juga tamu yang sedang berdiet pun turut hadir. Untuk itu anda bisa menentukan tiga jenis dan memintanya pada jasa katering yang Anda pilih. Anda juga bisa memilih katering dengan sistem pesanan berdasarkan paket prasmanan, bukan berdasarkan pada jumlah piring dan gelas yang dipesan. Paker prasmanan jauh lebih hemat, dan juga jasa katering akan mengeluarkan piring dan gelas selama makanan masih tersedia. Sementara untuk sistem berdasarkan piring dan gelas lebih cocok dipesan untuk pesta pernikahan dengan sistem sitting dining table.

  1. Menentukan Porsi Makanan

Menentukan porsi makanan dengan tepat saat pesta pernikahan perlu diperhatikan. Tentu bukan hal yang lucu jika makanan sudah habis tetapi tamu masih banyak yang datang. Anda bisa memesan makanan dengan jumlah dua kali lipat dari jumlah tamu yang diundang. Biasanya tamu undangan akan membawa pasangan atau teman. Bahkan tidak jarang pula tamu undangan akan membawa beberapa keluarga untuk datang. Memastikan untuk menghitung jumlah makanan dengan benar merupakan kewajiban. Kekurangan makanan pada saat pesta pernikahan akan menjadi momen yang selalu diingat oleh tamu yang datang. Harusnya tamu mengingat Anda sebagai mempelai, bukan malah mengingat tentang makanan. Untuk menu makanan, Anda bisa memesan 20 jenis menu untuk 50 porsi. Daripada memesan 100 porsi dan hanya terdiri atas 10 jenis menu. Dengan menu yang berbeda-beda maka tamu undangan akan lebih dimanjakan. Dan tamu pun merasa senang datang ke pesta pernikahan Anda.

  1. Mencari Referensi Sebanyak-banyaknya

Penting untuk mencari referensi sebanyak-banyaknya tentang jasa katering yang akan Anda gunakan nanti. Anda bisa bertanya pada saudara dan teman yang sudah pernah memakai jasa katering, tanyakan pada mereka bagaimana pelayanan yang diberikan serta kelebihan dan kekurangan. Atau jika Anda terlalu sibuk untuk bertanya kesana kemari, Anda bisa mencari jasa katering pada situ online seperti halojasa.com

Informasi yang perlu Anda ketahui harus berupa efisiensi kerja katering, nama, alamat, jenis menu, harga, kualitas dan menu paket hemat. Selain itu Anda juga perlu untuk melihat pengalaman dan reputasi katering sebagai tambahan informasi. hal ini juga sebagai salah satu upaya agar Anda berhati-hati pada oknum yang tidak bertanggung jawab.

  1. Mencicipi Kualitas Masakan

Meskipun jasa katering yang Anda pilih sudah cukup berpengalaman dan pastinya mengetahui bagaimana kriteria makanan yang harus dibuat, mencicipi kualitas makanan perlu Anda lakukan. Saat Anda mencicipi makanan mereka, dari sini Anda sedang memastikan dan memperhatikan bagaimana kesiapan mereka terhadap menu yang dipesan konsumennya.

Anda juga bisa bertemu dengan pihak katering dan menegaskan kembali tentang menu yang ada dalam paket katering. Hal ini berguna untuk menghindari eror yang terjadi pada hari pernikahan, karena memang setiap jasa katering menyediakan paket makanan yang memiliki makanan dan minuman yang bermacam-macam. Anda juga bisa mengganti atau mengurangi jenis makanan yang Anda rasa kurang cocok dengan beberapa menu yang Ada dalam satu paket.

  1. Melibatkan Anggota Keluarga

Melibatkan keluarga dalam urusan katering sangat baik agar Anda mendapatkan banyak masukan dan saran. Jika nanti ada pihak keluarga yang merasa bahwa kualitas makanan dari jasa katering tidak seusai maka perselisihan bisa dihindari sejak awal. Dengan melibatkan anggota keluarga maka Anda akan mendapatkan persetujuan dari orang terdekat dan juga Anda bisa mendiskusikan makana apa saja yang akan Anda pilih untuk pesta pernikahan. Selain itu, semakin banyak orang yang mengeluarkan pendapatnya maka Anda akan mendapatkan ide-ide baru yang bisa membantu Anda.  Pastikan ketika sedang berdiskusi dengan anggota keluarga Anda mendengarkan semua saran yang diberikan tanpa harus merasa diatur. Bagaimana pun pesta pernikahan merupakan acara Anda. Dan pihak keluarga akan menjadi orang-orang terdekat yang siap membantu semua perencanaan agar berjalan dengan lancar sampai hari yang ditentukan.

Baca juga: Keuntungan Memakai Jasa Catering Harian

Facebook Comments
love
Senang
50%
haha
Terinspirasi
50%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%