Tips Memilih Catering untuk Diet Sehat

0
2341
Tips Memilih Catering Untuk Diet

Tips Memilih Catering Untuk Diet – Memiliki aktivitas yang beragam dan sangat padat, terkadang membuat masyarakat rban perkotaan kewalahan mencari makanan sehat yang dapat menurunkan berat badan juga. Padahal niat diet sudah tertanam dalam hati, namun terkadang tidak mendapatkan porsi dan jenis makanan yang sesuai dengan program tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, kini banyak produsen makanan yang menawarkan berbagai menu makanan sehat yang dapat membantu Anda dalam menjalani program diet tersebut. Namun tidak semua jasa catering dapat Anda langsung pilih untuk menu harian Anda dalam berdiet, perlu adanya pertimbangan dan beberapa tips untuk memilih catering untuk diet sehat Anda.

Pertimbangan tersebut  mulai dari harga, jenis menu yang ditawarkan hingga kesegaran makanan yang disediakan. Jangan salah memilih karena melihat harganya yang terpantau murah namun memberikan menu yang tidak sesuai dengan seleara Anda. Untuk itu, sangat diperlukan sebuah rencana untuk memilih menu sehat ini. Lantas apa saja pertimbangannya? Kali in kami akan memberikan ulasan bagaimana trik dan tips untuk memilih menu catering sahat ini. Berikut ulasannya.

Perhatikan Harga

Hal yang harus diperhatikan pertama kali ketika Anda hendak memilih jasa catering untuk diet adalah harga. Lihat berapa harga yang ditawarkan oleh produsen tersebut. Apakah sesuai dengan kemampuan Anda, atau bagaimana.

Dan apakah harganya juga sesuai dengan pelayanan yang diberikan? Jangan sampai Anda memilih sebuah jasa catering yang sudah mahal namun tidak sesuai dengan pelayanan yang diberikannya.

Perhatikan Menu Makanan yang Disediakan

Menu makanan merupakan hal yang harus diperhatikan karena bisa jadi ketika Anda meilihat budgetnya namun tidak sesuai dengan menu makanan yang ada. Perhatikan juga apakah Anda memiliki sebuah alergi yang akan muncul dalam menu makanan ini atau tidak.

Inilah betapa pentingnya Anda memperhatikan hal-hal detail tersebut sehingga tidak akan menyesal di kemudian hari.

Perhatikan Kesegaran Makanan

Kesegaran makanan juga menjadi sebuah poin penting sebelum Anda meilih jenis catering diet Anda. Anda harus mengetahui apakah makanan tersebut dioleha sedemikan rupa sehingga dapat dikonsumsi dengan baik atau tidak.

Jangan sampai Anda asal memilih karena harganya terjangkau namun ketika dirasakan, kesegaran makanan tersebut tidak baik atau kurang bagus.

Lihat Kriteria Diet

Diet sehat ada beberapa macam, dan biasanya catering diet ini menyediakan beberapa macam diet, misalnya diet mayo, atau diet lainnya. Sebelum Anda memesan catering tersebut, sebaiknya Anda lebih teliti menilai, dan melihat menu makanan diet apa dan bagaimana yang ditawarkan oleh jasa catering tersebut.

Waktu pesanan dan antar

Seseorang yang memilih untuk berdiet dan menjalani hidup sehat, pastinya akan menjadwalkan jam makan. Memiliki pola makan bagus danmun tidak diiringi dengan jam atau waktu makana yang sesuai tidak akan berefek banyak pada tubuh.

Untuk itu, lihat dan tanyakan jam berapa saja dan apakah bisa dipesan secara langsung (tanpa h-1) menu makanan diet ini. Hal ini penting, untuk kelangsungan hidup sehat Anda.

Lokasi Jasa Catering

Lokasi yang jauh akan membuat Anda lebih menunggu lama saat proses pengiriman, usahakan memilih jasa catering yang memiliki lokasi yang strategis dan mudah dicapai dengan waktu singkat. Hal ini juga memudahkan Anda untuk memesan makanan dengan kondisi yang terburu-buru.

Tanya juga, apakah makanan tersebut dapat dipesan sesuai dengan lokasi Anda saat ini atau selalu diantar ke alamat rumah Anda.

Sebaiknya Anda memilih jasa catering yang dapat dipesan sesuai dengan lokasi Anda saat itu. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam memesan jika memang sedang tidak di rumah atau lokasi Anda sedang berada di kantor.

Rasa Nikmat Meskipun tanpa MSG

Memang saat memilih makanan dari jasa catering, Anda tidak akan dapat melihat proses makanan tersebut dimasak. Berbeda dengan keadaan Anda memasak sendiri, Anda dapat megontrol jenis dan jumlah msg yang masuk dalam makanan tersebut.

Namun untuk mengurangi kesalahan dalam memilih makanan yang mengandung msg, Anda dapat membedakan dari rasanya. Makanan yang sudah terpapar atau menggunakan msg sebagai bahan penyedapnya, akan lebih terasa asin dan gurih.

Mungkin saat pertama kali, Anda tidak akan bisa menilai secara langsung, namun dengan seiringnya waktu, Anda juga nantinya akan dapat merasakan mana makanan yang mengandung msg mana yang tidak sama sekali. Usahakan pilih makanan yang tidak mengandung msg agar ksehatan Anda lebih terjaga.

Memberikan Kebebasan Pelanggan Untuk memilih

Memang jasa catering ini langsung menyediakan menu setiap harinya, namun ada baiknya Anda memilih jasa catering yang dapat memberikan kebebasan untuk memilih makanan yang ada. Dengan begini, Anda dapat memilih berapa jenis kalori yang masuk setiap harinya.

Dan dengan beragam menu variasi, Anda akan mendapatkan rasa makanan yang tidak monton namun sehat. Usahakan Anda juga memiliki daftar menu yang dijadwalkan setiap harinya sehingga Anda tidak perlu berpikir menu apalagi yang akan Anda santap.

Berikut beberapa tips dari kami bagaimana memilih jasa catering sehat dan beberapa ulasan menariknya. Memang, menu makanan merupakan tombak berhasilnya sebuah pola hidup sehat, namun jangan sampai lupa jika olahrga pun memiliki dampak yang besar untuk menentukan pola hidup sehat tersebut. Maka dari itu, usahakan selain mengonsumsi menu-menu seat tersebut, Anda juga rajin melakukan olahraga ruti seminggu tiga kali. Semangat hidup sehat!

Baca juga: Tips Memilih Catering Untuk Event

Facebook Comments
love
Senang
100%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%