Berpikir Bahwa Body SPA Hanya Soal Kecantikan? Sebaiknya Simak Tulisan ini

0
370
Body Spa
Body Spa

Berpikir Bahwa Body SPA Hanya Soal Kecantikan? Sebaiknya Simak Tulisan ini

Definisi Body SPA Itu Apa Sih?

Ada banyak perawatan yang dapat kamu coba di masa sekarang loh, bukan hanya dicoba saja tetapi dapat menjadi kebutuhan kamu juga, di kala kamu ingin mempercantik diri atau ingin merawat bagian-bagian dari tubuh kamu. Salah satunya Body SPA, perawatan SPA ini merupakan layanan perawatan tubuh yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental. Perawatan tubuh ini dilakukan dengan berendam di dalam air, yang umumnya dipenuhi dengan bunga beraroma dan kandungan mineral. Setelah berendam, tubuh akan memperoleh pijatan supaya bisa lebih rileks. Peminat dari perawatan SPA ini semakin hari jadi semakin banyak karena memang se-efektif itu dalam menghilangkan penat dan beban pikiran.

Body SPA
Body SPA

Berbagai Macam Perbedaan Body SPA dengan SPA Biasa Agar Kamu Tak Salah Pilih

Perawatan SPA berbeda dengan SPA biasa, kamu harus bisa membedakannya agar tidak salah pilih ketika ingin mencobanya suatu saat nanti. Perawatan SPA merujuk pada layanan perawatan tubuh yang khusus, seperti pijat, pengelupasan tubuh dan juga terapi tubuh lainnya, layanan ini berfokus pada perawatan tubuh dan relaksasi sementara SPA biasa hanya mencakup perawatan-perawatab tertentu, seperti wajah, rambut, sauna dan masih banyak lagi.

Perbedaan lain yang lebih signifikan ada pada penekanan pada perawatan tubuh, perawatan tubuh SPA mempunyai penekanan khusus pada perawatan tubuh seperti pijat dan terapi-terapi tubuh lainnya. Berbeda dengan SPA biasa yang hanya menawarkan layanan tertentu saja, tetapi tidak selalu memiliki penekanan khusus pada perawatannya. 

Jika berbicara fasilitas, maka perawatan SPA menawarkan lingkungan yang lebih khusus dan santai, di mana didesain khusus untuk perawatan tubuh dan relaksasi. SPA biasa bisa mencakup berbagai fasilitas, termasuk area kecantikan, kola renang dan fasilitas lainnya yang tidak selalu berfokus pada perawatan tubuh.

Perbedaan terakhir ada pada tujuannya, jika SPA biasa hanya bertujuan untuk menyediakan beragam jenis perawatan kecantikan dan relaksasi bagi tubuh. Perawatan tbuh SPA tujuannya memberikan pengalaman perawatan tubuh yang lebih mendalam, membantu mengurangi stress, meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kesejahteraan fisik dan juga mental.

Berbagai Macam Manfaat Body SPA bagi Kesehatan dan Relaksasi

Perawatan tubuh SPA menawarkan berbagai macam manfaat untuk kesehatan, relaksasi dan lainnya, serta dapat memberikan pengalaman yang berkesan. Berbicara mengenai manfaat, berikut manfaat utama dari perawatan tubuh SPA, antara lain:

  • Mengurangi rasa stress
  • Meningkatkan sirkulasi darah
  • Menghilangkan toksin
  • Meningkatkan fleksibilitas dan rentang gerak
  • Pengelupasan kulit
  • Relaksasi otot
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Meningkatkan kesehatan mental
  • Stimulasi sistem limfatik
  • Pengalaman perawatan untuk diri sendiri

Manfaat-manfaat tersebut akan kamu dapatkan saat menjalani perawatan SPA. Jadi tertarik mecoba perawatan SPA? Kini akan kamu dapatkan dengan mudah, bagaimana caranya? Dengan Halo Jasa. Layanan massage panggilan berbasik aplikasi yang dapat memberikan pelayanan terbaiknya, cukup unduh aplikasi, pilih layanan massage sesuai kebutuhan kamu dan kami akan meluncur dengan cepat dan tepat.

Penasaran ingin membaca informasi kami lebih lanjut? Kamu bisa membacanya di sini.

Body SPA
Body SPA

Jenis Perawatan Body SPA

Ada beberapa jenis perawatan SPA yang dapat kamu pilih, juga bisa disesuaikan sama kebutuhan kamu. Penasaran? berikut ini pilihannya.

  • Body Massage

Jenis perawatan SPA yang pertama yaitu body massage, perawatan ini merupakan bentuk perawatan fisik yang memanipulasi jaringan lunak tubuh guna meredakan ketegangan dari otot, meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan efek relaksasi pada tubuh secara menyeluruh. Pijat tubuh dari dulu suduh dikenal mempunyai berbagai macam manfaat, termasuk kesehatan fisik, mental dan relaksasi.

  • Body Scrub

Berikutnya perawatan body scrub, perawatan ini menggunakan scrub atau juga disebut dengan eksfoliasi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan tekstur kulit. Perawatan ini umumnya dilakukan dalam lingkungan SPA atau salon kecantikan, tetapi produk body scrub ini juga tersedia untuk digunakan dalam rumah, hanya saja akan lebih maksimal apabila dilakukan bersama profesional di bidangnya.

  • Body Mask

Body mask atau disebut masker tubuh merupakan sebuah bentuk perawatan kulit yang menggunakan bahan-bahan pembersih kulit, dengan menghilangkan racun dan mengecilkan tampilan dari pori-pori. Bahan ini dicuci perlahan dengan air agar menghasilkan tampilan yang segar.

  • Body Wrap

Perawatan selanjutnya adalah body wraps, mungkin bagi orang yang belum kenal dengan perawatan, ini cukup asing karena memang jarang terdengar. Perawatan ini dilakukan dengan cara membungkus tubuh dengan lembaran, lumpur, kayu laut, tanah liat atau bahan-bahan serupa sesudah masker dilulurkan. Guna dari perawatan ini yaitu meningkatkan suhu tubuh dengan lembut, meningkatkan sirkulasi, membuka pori-proi dan membantu bungkus supaya menyerap lebih mudah ke dalam tubuh.

Baca Juga  5 Manfaat dan Cara Tepat Creambath Rambut, untuk Rambut Indah dan Sehat

Setelah semuanya selesai, handuk hit dipakai untuk memberikan uap agar kulit bersih dengan membuka pori-pori. Perawatan ini mempunyai beberapa manfaat lain seperti mengobat selulit dan efek diuretik untuk pengurangan berat badan.

  • Hydrotherapy Tub

Selanjutnya perawtan hydrotherapy tub, yakni jenis bak mandi khusus yang didesain untuk memberikan terapi air. Terapi air atau biasa disebut dengan hidroterapi ini dilakukan dengan cara penggunaan air dalam berbagai macam suhu dan tekanan untuk meredakan stress, meningkatkan sirkulasi darah dan menyediakan relaksasi fisik dan mental.

  • Vichy Shower

Vichy shower merupakan salah satu bentuk terapi air yang menggunakan pancuran khusus di mana bisa memberikan aliran air hangat secara intensif pada tubuh. Terapi ini umumnya dilakukan di SPA atau pusat kencantikan yang menawarkan layanan kesehatan dan kecantikan.

  • Onsen

Perawatan berikut onsen, perawatan ini diambil dari bahasa Jepang yang artinya sumber air panas alami, seperti namanya air panas yang dihasilkan merupakan hasil dari sumber panas bumi. Pemandian air panas ini adalah salah satu tradisi paling populer di Jepang dan mempunyai makna budaya dan sosial mendalam, secara turun-temurun budaya ini tetap diwariskan sampai sekarang.

  • Jacuzzi

Pernah mendengar jacuzzi? Sebenarnya jacuzzi ini merupakan nama merk sebuah produk, akan tetapi seiring berjalannya waktu, nama merk ini dijadikan sebagai suatu istilah untuk menyebut hot tub atau whirlpool. Hot tub sendiri merupakan bak yang berisi air panas di mana dilengkapi dengan jet air yang bisa memberikan pijatan, tujuan dilakukan jacuzzi ini yakni relaksasi, terapi fisik dan lain sebagainya.

  • Steam Room

Perawatan SPA ini cukup populer bagi kalangan pecinta perawatan SPA. Steam room atau ruang uap, merupakan tempat yang dirancang untuk memberikan sensasi sauna yang berbeda dengan menggunakan uap air panas. Stream room ini umumnya terdapat di tempat-tempat khusus seperti pusat kebugaran, SPA dan lainnya.

  • Sauna

Sauna merupakan ruang atau tempat yang didesain khusus untuk memberikan sensasi pemanasan tubuh melalui panas kering atau uap. Sauna ini sudah mendunia dan bisa kamu temukan di beberapa tempat, seperti pusat kebugaran, klub olahraga, SPA dan lain-lain.

Body SPA
Body SPA

Manfaat Body SPA Secara Menyeluruh

Apa saja manfaat perawatan SPA secara menyeluruh? Penasaran? Simak informasi berikut ini.

  • Menghilangkan sel-sel kulit mati. Perawatan tubuh SPA ini memiliki banyak manfaat, manfaat yang pertama adalah perawatan tubuh SPA ini bisa menghilangkan sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati kamu dapat hilang begitu kamu mencoba perawatan yang satu ini. Teknik-teknik yang digunakan dalam perawatan ini bermanfaat untuk tubuh secara menyeluruh.
  • Mengencangkan dan menghaluskan kulit. Selain bisa menghilangkan sel-sel kulit mati, perawatan ini dapat mengencangkan kulit kamu dan juga menghaluskan kulit. Kamu dapat menyesuaikan pilihan perawatan sesuai kebutuhan kamu, kamu juga bisa melakukannya secara rutin.
  • Meningkatkan elastisitas kulit. Manfaat perawatan SPA berikutnya yaitu meningkatkan elastisitas kulit, kulit kamu akan mampu untuk meregang dan kembali ke bentuk asli sesudah ditarik dan ditekan. Manfaat ini dapat mengembalikan citra kamu sebab merupakan karakteristik penting dari kesehatan dan kecantikan kulit.
  • Mengurangi stres. Salah satu manfaat penting dari perawatan ini adalah mengurangi stress, teknik-teknik yang dipakai, jenis perawatan yang beragam dapat memberikan semacam sensasi rileks sejenak menikmati pelayanan yang disediakan. Ini akan membuat otak kamu bersantai dan tubuh kamu menjadi santai, sebab kenyamanan yang didapatkan.
  • Meredakan pegal dan nyeri otot. Selain manfaat di atas, manfaat berikutnya dari perawatan ini adalah pegal-pegal yang kamu rasakan akan hilang dan mereda, tubuh yang merasakan santai dapat mengusir pegal sehingga kamu akan kembali bugar. Ditambah, jika kamu merasakan nyeri otot yang berkepanjang, juga akan hilang, maka sebab itu mencoba perawatan ini bukan sebuah kesalahan.
  • Meningkatkan sirkulasi darah. Menggunakan teknik-teknik yang sudah terlatih dan tepat dapat meningkatkan sirkulasi darah kamu jadi lancar. Manfaat dari perawatan yang satu ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang agar mau mencoba perawatan yang satu ini.
  • Meningkatkan kualitas tidur. Manfaat selanjutnya dari perawatan tubuh SPA ini kualitas tidur kamu akan jadi lebih meningkat. Kamu akan tidur dengan nyaman, dengan baik dan mendapatkan diri kamu bangun dengan keadaan segar. Yakin untuk tidak mencoba pengalaman yang satu ini?
  • Meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh kamu akan jadi meningkat setelah kamu mencoba perawatan ini, apalagi jika perawatan tubuh yang satu ini kamu jalani dengan rutin, bukan hanya meningkat tetapi akan kuat terhadap segala macam penyakit yang menanti.
  • Mencerahkan kulit. Kulit yang saat ini kamu miliki akan jadi lebih cerah jika mencoba perawatan yang satu ini, penggunaan yang rutin pun akan turut membantu kamu dalam menghadapi segala macam kotoran sehingga kulit akan cerah maksimal dan membantumu menjadi lebih bersih.
  • Mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Manfaat terakhir dari perawatan ini adalah dapat menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh, racun yang tinggal di dalam tubuh dapat hilang seiring penggunaan perawatan tubuh ini.
Baca Juga  8 Pilihan Spa Hotel di Jakarta Plus Benefit Dan Penawaran Yg Wajib Kamu Coba

Jadi, apakah kamu jadi lebih tertarik untuk menggunakan perawatan tubuh SPA ini. Kunjungi halaman kami di sini, dan pilih paket sesuai kebutuhan kamu.

Kesimpulan Manfaat Body SPA 

Kesimpulan dari pembahasan di atas adalah perawatan tubuh ini memiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk kehidupan kamu di ke depannya. Selain bermanfaat untuk kesehatan, di mana kamu tidak akan mudah terkena penyakit karena teknik-teknik atau jenis perawatan yang dilakukan, kamu akan mendapatkan sensasi pengalaman yang luar biasa. 

Tubuh kamu tidak hanya sehat tetapi cantik untuk dilihat, bersih dan kencang, sementara kehidupan kamu akan jauh lebih berkualitas sebab rasa stress yang berkurang, mendapatkan relaksasi sejenak dan kualitas tidur yang lebih tinggi.

maka dari itu penggunaan perawatan ini merupakan hal yang harus kamu pakai, setidaknya mencoba dulu, nanti kamu akan merasakan manfaatnya sendiri dan mulai ketagihan.

  • Body Spa untuk Memanjakan Diri 

Perawatan tubuh yang satu ini dapat memberikan perasaan yang lebih baik untuk menjalani kehidupan berikutnya. Juga cara yang baik untuk memanjakan diri dan merawat tubuh secara menyeluruh. Jika kamu sayang dengan tubuh kamu dan ingin mencoba perawatan, maka perawatan tubuh ini dapat kamu jadikan pilihan utama, karena selain manfaat yang ada di atas, juga kamu akan mendapatkan kesan-kesan menyenangkan selama prosesnya.

Berbagai perawatan SPA bisa memberikan pengalaman relaksasi, memanjakan kulit dan membantu kamu mengurangi stress. Maka dari itu, ini adalah pilihan menarik bagi kamu jika kamu ingin mencoba perawatan bagi tubuh kamu.

  • Memilih Spa Kecantikan Profesional 

Penyedia layanan kecantikan perawatan tubuh SPA ini sudah banyak, maka pastikan diri kamu tidak memilih jasa yang sembarangan karena hasilnya mungkin tidak akan memuaskan. Maka sebab itu, berikut ini beberapa tips dalam memiliki SPA kecantikan profesional, diantaranya:

  • Reputasi yang baik
  • Ulasan yang positif
  • Memiliki fasilitas lengkap
  • Pengalaman yang sudah tinggi
  • Pelayanan yang berkelas
  • Sesuai dengan apa yang dijanjikan
  • Hasil yang bagus
  • Rutin Lakukan Perawatan Tubuh

Setelah kamu melakukan perawatan tubuh SPA ini, kamu tidak boleh berhenti di situ saja karena tugas kamu adalah mempertahankannya bahkan membuatnya jadi semakin lebih baik. Caranya bagaimana? Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan dalam menjaga tubuh kamu setelah melakukan perawatan, berikut caranya:

  • Olahraga yang rutin
  • Pola makan sehat
  • Minum air yang banyak
  • Relaksasi
  • Perawatan wajah
  • Mandi rutin