Ingin Mencoba Masker Badan? Inilah Berbagai Macam Manfaat Masker Badan yang Perlu Kamu Ketahui

0
778
manfaat masker badan
manfaat masker badan

Berbicara tentang perawatan, ada banyak jenis perawatan yang saat ini dapat kamu coba, salah satunya masker tubuh, karena banyak manfaat masker badan atau tubuh yang bisa Anda coba. Namun, perlu kamu ketahui bahwa masker tubuh ini berbeda dengan lulur. Bedanya apa? Terletak pada fungsinya, masker tubuh memberikan nutrisi untuk kulit dan tubuh di mana berfungsi sebagai pemutih dan pelembab kulit kering, sementara lulur memiliki fungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Perbedaan yang lain ada pada cara penggunaan. Masker tubuh dilakukan dengan teknik mengoles kemudian didiamkan beberapa saat agar tubuh dapat menyerap masker dengan baik sementara lulur cara penggunaanya digosokkan secara lembut ke kulit.

Sebelum menggunakan masker tubuh, ada baiknya diawali dengan pijatan ringan ke badan secara menyeluruh. Masker tubuh tidak bisa dilakukan secara mandiri sebab cara menggunakannya dioleskan ke tubuh secara menyeluruh sehingga membutuhkan bantuan orang lain supaya bisa membantu mengoleskan masker ke seluruh tubuh. Inilah mengapa alasan Halo Jasa hadir di sini, menyediakan jasa perawatan masker tubuh yang mana dapat memberikan berbagai macam khasiat untuk kamu.

Halo Jasa layanan pijat panggilan yang dapat kamu panggil kapanpun dan dimanapun sebab sudah menyediakan pelayanan berbasis aplikasi sehingga memberikan kemudahan bagi kamu untuk mencoba berbagai layanan pijat tanpa harus keluar rumah. Penasaran dengan kami? Simak informasi selengkapnya di sini.

Manfaat Masker Badan
Manfaat Masker Badan

Apa Sih Definisi Masker Badan?

Menggunakan masker adalah salah satu ritual perawatan kulit yang mungkin saja sekarang sudah tidak asing lagi. Namun, sebagian dari orang yang melakukan perawatan tersebut mungkin hanya menggunakannya pada wajah saja, karena memang masker wajah lebih populer untuk saat ini.

Namun, di balik itu, apakah kamu tahu kalau masker itu bukan hanya untuk wajah saja? Yap, berbicara soal masker, tentu tidak akan lepas dengan masker badan, body mask atau masker tubuh ternyata saat ini tengah menjadi salah satu rutinitas perawatan kulit secara menyeluruh. Pengguna masker badan ini sudah sangat banyak dan tentu akan bertambah banyak mengingat khasiatnya yang memang tinggi, baik untuk kesehatan fisik dan juga mental.

Body mask ini memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantilkan kulit secara menyeluruh. Apa sajakah manfaat dari body mask ini? Simak tulisan di bawah ini.

Manfaat Masker Badan Bagi Kesehatan Kulit

Beragam manfaat dari masker badan ini untuk kesehatan kulit sudah terbukti secara ilmiah bukan hanya isapan jempol belaka atau cuma mitos saja. Berikut ini informasi tentang manfaat dari body mask.

  • Menjaga Kelembaban Kulit

Tidak cuma wajah, kulit tubuh juga harus dijaga kelembapan dan elastisitasnya guna menghindari berbagai macam masalah seperti kulit kering dan iritasi. Seiring dengan umur yang makin bertambah, kulit pada area tubuh juga dapat kehilangan elastisitasnya sebab produksi kolagen yang mulai menurun.

Jadi, memang harus melakukan perawatan kulit dengan rutin guna menjaga kelembapan tersebut. Selain menggunakan produk dari body lotions, perawatan yang dilakuakan untuk mengunci kelembapan kulit dengan maksimal. Apabila kamu mempunyai selulit, body mask yang menggunakan bahan kandungan kopi dapat menjadi pilihan guna mengatasi permasalahan tersebut.

  • Dapat Mengatasi Jerawat Punggung

Jerawat punggung atau biasa disebut dengan backne jelas menjadi salah satu permasalahan yang cukup mengganggu. Biarpun letaknya ini tersembunyi, tetapi dapat membuat tubuh jadi merasa kurang nyaman saat sedang menjalani aktivitas sehari-hari.

Salah satu langkah perawatan kulit yang dapat dilakukan yakni dengan memakai body mask secara rutin di mana mempunyai kandungan clay. Kandungan ini bekerja guna menghilangkan racun kulit sekaligus membersihkan kotoran dan juga minyak berlebihan yang menjadi penyebab dari jerawat punggung.

  • Membuat Kulit Jadi Lebih Glowing

Kamu sering merasa kulit tubuh terlihat lebih kusam seiring dengan padatnya kesibukanmu di luar rumah? Itu bisa menjadi tanda-tanda kamu harus melakukan perawatan masker tubuh. Produk perawatan tubuh yang satu ini bisa bekerja untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat membantu kulit supaya terlihat lebih glowing.

Baca Juga  Yuyuantang Reflexology PIK Penjaringan Jakarta Utara Paling Diminati

Memilih jenis clay body mask yang mempunyai formula untuk pengangkatan sel kulit mati, salah satunya kopi. Diamkan beberapa saat supaya kandungan dapat meresap sempurna ke dalam kulit sehingga mengoptimalkan perawatan untuk kulit yang lebih bercahaya.

  • Manfaat Masker Badan ini Dapat Menghidupkan Kulit Kembali Jadi Makin Fresh

Sibuk dengan berbagai macam kegiatan padat yang ada di luar ruangan sehingga membuat kulit kamu jadi terlihat lelah dan kusam? Tidak cuma wajah saja, tetapi tubuh juga sama akan terlihat lelah dan kusam apabila keseringan berkegiatan di luar ruangan. Jika sudah begini, salah satu hal yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan masker tubuh atau disebut dengan body mask.

Perawatan kulit yang satu ini dapat memberikan efek relaksasi sehingga membantu proses penghidupan sel kulit yang lelah menjadi segar kembali. Pilihlah perawatan kulit yang mempunyai efek relaksasi seperti lavender guna membantu memberikan sensasi rileks yang lebih optimal. Jadi, pemakaian masker bukan hanya untuk wajah saja. Pakailah juga produk body mask yang cocok untuk memberikan manfaat pada kulit tubuh secara menyeluruh.

Bagaimana kamu bisa tahu body mask yang cocok? Kamu bisa lihat jenis-jenis body mask di bawah ini.

Manfaat Masker Badan
Manfaat Masker Badan

Jenis dan Fungsi  dan Manfaat Masker Badan 

Ada berbagai macam jenis masker yang didesain untuk memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan untuk kulit tubuh. Masing-masing jenis masker mempunyai formula dan tujuan yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa jenis masker badan yang paling umum digunakan dan fungsinya.

  • Scrub Tubuh

Mengandung butiran halus, seperti garam, gual ataupun biji-bijian untuk mengelupas kulit, pengangkatan sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah serta memberikan kulit yang lebih halus dan glowing.

  • Hydrating Body Mask

Memberikan kelembapan tambahan untuk kulit. Mengandung bahan pelembap seperti mentega shea, minyak alami dan tumbuhan guna menjaga kelembapan kulit.

  • Detoxifying Body Mask

Membersihkan kulit dari racun dan zat-zat yang berbahaya. Mengandung lumpur, tanah liat dan bahan-bahan lain di mana bisa menarik dan menghilangkan zat-zat yang tidak diinginkan.

  • Firming Body Mask

Mengandung bahan-bahan yang diyakini bisa membantu mengencangkan dan meremajakan kulit, seperti kolagen, elastin atau ekstraks tumbuh-tumbuhan tertentu.

  • Cooling or Soothing Body Mask

Mengandung bahan seperti mentol atau ekstrak tumbuhan yang dapat memberikan efek dingin atau menenangkan pada kulit. Ini akan cocok untuk meredakan kemerahan atau radang.

  • Brightening Body Mask

Mengandung bahan seperti mentol atau ekstrak tumbuhan yang memberikan efek mengurangi noda dan memberikan tampilan kulit cerah.

  • Masker Anti-Cellulite

Masker jenis ini bipercaya bisa membantu mengurangi tampilan selulit. Kandungan bahan kafein, ekstrak alga dan lainnya dipercaya bisa merangsang sirkulasi dan meratakan kulit.

  • Aromatherapy Body Mask

Mengandung minyak esensial dengan aroma tertentu dalam memberikan efek relaksasi atau penyegaran selama perawatan SPA.

  • Masker Detox Berbasis Tanah Liat

Mengandung tanah liat yang bisa menarik dan membersihkan minyak berlebihan serta kotoran yang nempel di kulit. Masker ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

  • Masker Gel

Masker yang mengandung bahan-bahan yang memberikan efek dingin dan segar. Cocok dalam meredakan sensasi panas atau lelah pada kulit.

  • Masker Emolien atau Pelembap Intensif

Kandungan bahan pelembap tingkat tinggi dalam memberikan perawatan intensif pada kulit yang cukup kering atau kasar.

Apa Saja Sih Jenis Masker Badan Berdasarkan Kandungannya

Masker badan ini dibuat dengan berbagai macam jenis bahan, berikut ini jenis masker badan sesuai bahan pembuatannya. Diantaranya:

  • Masker Lumpur 

Jenis masker badan yang pertama yakni masker lumpur, atau biasa disebut dengan mud mask. Masker badan jenis lumpur ini mempunyai banyak manfaatuntuk kesehatan dankecantikan kulit. Masker ini bisa membantu mengangkat komedo, membersihkan pori-pori dan melembapkan. Masker lumpur ini juga tersedia berbagai jenis, diantaranya masker organik, masker kulit kering, berminyak dan yang untuk jerawat.

  • Masker Pasir Laut

Ada banyak jenis masker badan yang perlu kamu coba, ada yang merogoh kocek terlalu dalam, ada juga yang murah meriah tetapi hasilnya juga tidak kalah jauh kualitasnya. Salah satunya masker pasir laut. Bagaimana caranya? Pertama campurkan body lotion dengan beberapa sendok pasir pantai, kemudian aduk sampai bentuknya seperti pasta, lalu aplikasikan pada bagian tubuh yang diinginkan. 

Gosok dengan pelan dan hindari pemakaian pada area wajah untuk mencegah iritasi, sebab kulit bagian wajah mempunyai jenis yang sensitif dan lembut. Body lotion di sini fungsinya sebagai pelembap dan membuat scrub jadi lebih lembut dan licin, sementara pasir pantai memiliki kandungan mineral alami yang cukup baik untuk kulit.

Terutama kandungan garam atau natrium yang juga dapat membuat rileks dan mengangkat sel-sel kulit mati.

  • Masker Kopi

Perawatan badan bisa dilakukan dengan berbagai macam masker, salah satunya menggunakan masker jenis kandungan kopi. Ada berbagai jenis manfaat dari masker kopi ini, lebih-lebih untuk badan, seperti menenangkan kulit, memperlambat proses penuaan, pengurangan jerawat sampai menurunkan risiko terkena kulit kanker.

  • Masker Coklat 

Jenis masker badan berikutnya yakni masker coklat, masker ini selain bisa digunakan untuk wajah juga bisa digunakan untuk tubuh dan sudah banyak penggunanya sampai sekarang. Coklat, umumnya jenis coklat hitam yang mengandung konsentrasi tinggi kakai, dipercaya mempunyai beberapa manfaat untuk kulit sebab mengandung antioksidan dan senyawa bioaktif tertentu.

  • Masker Teh Hijau

Masker teh hijau merupakan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan ekstrak atau bubuk teh hijau sebagai bahan utama. Teh hijau yang dipenuhi antioksidan, terutama katekin mempunyai berbagai macam manfaat untuk kulit seperti pencerahan, menghilangkan bintik-bintik merah, peremajaan kulit dan lainnya.

  • Masker Yoghurt

Jenis selanjutnya yakni masker yoghut, yoghurt ini mempunyai beberapa sifat yang bisa bermanfaat untuk kulit, sehingga banyak orang memakai masker yoghurt sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit.

  • Masker Madu

Jenis masker berikutnya adalah masker badan dengan kandungan madu, ini dikenal sebab sifatnya yang melembapkan, antimikroba dan antioksidan sehingga akan ada banyak manfaat yang didapatkan ketika menggunakan masker madu ini seperti mengangkat sel kulit mati, mengurangi peradangan, kemerah-merahan dan mencerahkan kulit alami.

  • Masker Jus Buah/Sayur

Masker wajah yang terbuat dari jus buah atau sayuran bisa menjadi suatu pilihan alami dalam perawatan kulit. Buah dan sayuran ini memiliki kandungan yang banyak nutrisi, vitamin dan antioksidan yang bisa memberikan manfaat untuk kulit.

  • Masker Kedelai

Berikutnya ada masker kedelai, masker kedelai umumnya memiliki kandungan ekstrak atau bahan-bahan yang asalnya dari kedelai. Kedelai ini memiliki sumber protein nabati yang kaya akan isoflavon, senyawa yang dikenal mempunyai beragam manfaat untuk kulit dan juga kesehatan.

  • Masker Susu

Masker susu adalah jenis produk masker badan yang terakhir dalam tulisan ini, kandungan susu yang di dalamnya dinilai memiliki kandungan beragam nutrisi yang bermanfaat untuk kulit, seperti vitamin, mineral, asam laktat dan juga protein.

Baca Juga  Ketahui Cara Pijat Asam Lambung yang Benar Agar Kembali Pulih
Manfaat Masker Badan
Manfaat Masker Badan

Berbagai Macam Manfaat Masker Badan yang Bagus untuk Tubuh Kamu

  • Membersihkan Kotoran dan Sel Kulit Mati

Kotoran yang menempel di badan akan hilang dengan sempurna ketika menggunakan masker badan. Ditambah, masker badan yang kamu pakai dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga hal ini akan baik untuk keberlangsungan tubuh kamu.

  • Manfaat Masker Badan Terakhir Berikutnya Melembabkan dan Menutrisi Kulit

Salah satu indikasi kulit yang baik adalah lembab, maka sebab itu manfaat dari masker badan ini adalah dapat melembabkan kulit kamu serta mampu memberikan nutrisi bagi kulit kamu.

  • Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit

Bermimpi memiiliki kulit yang cerah dan juga halus? Kamu bisa mencoba menggunakan masker badan, gunakan masker badan sesuai keinginan kamu, kulit cerah dan halus yang kamu impikan dapat terwujud dengan baik.

  • Manfaat masker badan Mengurangi Minyak Berlebih pada Kulit

Bermasalah dengan minyak yang berlebihan pada kulit? Perlu kamu ketahui bahwa permasalahan ini akan segera berakhir, yap dengan masker badan, permasalahan ini akan hilang dengan mudah. Kamu cuma perlu meluangkan sedikit waktumu untuk ini dan rasakan manfaatnya.

  • Mengencangkan dan Mengurangi Selulit

Kulit yang kencang didapatkan dari perawatan, salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan masker badan. Hal ini akan membuat kulit kamu jadi lebih kencang dari sebelumnya, selain itu kamu juga akan mengurangi risiko terkena selulit.

  • Mengurangi Iritasi dan Peradangan

Pengurangan iritasi juga dapat kamu lakukan dengan menggunakan masker badan, ini bisa menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk pencegahan penyakit ini. Hal ini juga bisa mengurangi resiko terkena peradangan.

  • Meredakan Stres dan Menenangkan Pikiran

Cara yang baik untuk meredakan stress adalah dengan relaksasi, relaksasi juga tidak hanya meredakan stress tapi juga bisa menenangkan pikiran kamu yang sedang kalut. Relaksasi terbaik adalah dengan perawatan, karena selain memberikan tingkat rileks yang sangat tinggi, juga bermanfaat untuk tubuh kamu.

  • Merawat Kesehatan Kulit Secara Alami

Kesehatan kulit alami wajib kamu jaga agar kamu tetap terlihat maksimal dalam menjalani hari-hari, makanya masker badan ini wajib untuk kamu jaga karena memberikan efek kulit alami yang dapat bertahan lama.

  • Melembutkan dan Menghaluskan Kulit Kaki

Memiliki kulit kaki yang kasar? Tenang, karena masker badan dapat menjadi solusi atas permasalahan ini.

  • Manfaat Masker Badan Terakhir Yakni Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Bermimpi memiliki pori-pori yang kecil bukan mimpi yang terlalu tinggi, karena ini akan mudah kamu dapatkan dengan menggunakan masker badan.

Apakah kamu masih ragu-ragu karena tidak memiliki pengalaman dalam menggunakan masker badan, ingin seseorang yang profesional dalam membantu kamu melakukan penggunaan masker badan untuk tubuh kamu? Tenang, karena sudah ada kami di sini yang dapat membantu kamu.

Segera kunjungi laman kami di sini untuk mendapatkan berbagai macam informasi kami tentang layanan ini, selain itu, kamu juga bisa melihat layanan kami yang lain. Jadi tunggu apalagi?