Pentingnya menjaga data pribadi

0
72

Transaksi digital semakin marak belakangan ini. Kemudahan dan kepraktisan yang didapat membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia mulai beralih ke transaksi online tersebut. Dengan bertransaksi online, Anda tentu diwajibkan untuk membuat akun digital yang berisikan data-data pribadi Anda.

Namun tahukah Anda, data-data digital yang Anda berikan di akun digital tersebut mempunyai nilai yang sangat berharga hingga Anda harus berhati-hati dalam menjaga agar tidak bocor ke pihak yang tidak diinginkan. Jika terjadi kebocoran dan penyalahgunaan data hingga menyebabkan kerugian seseorang, maka konsekuensi hukum akan menanti.

Contoh data pribadi yang rawan disalahgunakan seperti personal data yang mencakup nama, alamat e-mail, nomor telepon, dan data personal yang sensitif mencakup golongan darah, asal etnis, catatan kejahatan, hingga jenis kelamin. Jika data ini bocor, maka akan terdapat beragam penyalahgunaan data seperti SMS Spam, Scam kartu kredit, Spam email, hingga pencurian identitas dan penipuan kartu kredit maupun phishing.

Untuk itu, kami dari Halo Jasa senantiasa selalu menjaga privasi data personal milik pelanggan dan vendor setia kami. Kami pun terus memberikan pengamanan terbaik sehingga pelanggan dan vendor merasa aman tanpa khawatir data mereka terusik pihak yang tidak bertanggung jawab.

love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
100%
angry
Marah
0%