Mau Buat Foto Pre-Wedding? Coba Ikuti Tips Memilih Fotografer Ini

0
3652

Tips Memilih Fotografer untuk Foto Pre-Wedding – Pernikahan menjadi momen yang paling ditunggu oleh semua pasangan. Dan salah satu hal yang paling dikenang dari semua pernikahan adalah foto pernikahan yang penuh dengan memori. Namun sekarang foto pernikahan bukan menjadi satu-satunya foto yang penting dalam acara pesta pernikahan. Foto pre-wedding atau foto sebelum pernikahan juga hal yang paling diinginkan oleh pasangan. Foto akan dipajang di depan gedung pernikahan atau pintu masuk acara pesta pernikahan. Foto ini juga bisa menjadi benda yang berkesan karena pengantin bisa melihat semua proses untuk mendapatkan foto yang paling menarik.

Tips Memilih Fotografer untuk Foto Pre-Wedding

Biasanya membuat foto pre-wedding membutuhkan seorang fotografer yang profesional. Ada banyak fotografer yang khusus membuat foto pre-wedding. Namun jika Anda bingung untuk memilih maka ikuti saja tips dibawah ini.

  1. Survei jauh-jauh hari dari hari pernikahan

Cara pertama yang perlu Anda putuskan untuk memilih fotografer pre-wedding adalah memilih dalam jangka waktu yang masuk akal. Jangan memilh fotografer menjelang hari pernikahan. Hasilnya mungkin tidak akan sesuai seperti yang Anda inginkan. Biasanya fotografer pre-wedding juga akan bekerja berdasarkan jadwal sehingga harus membuat janji lebih lama. Kemudian Anda juga harus melakukan wawancara dengan beberapa calon fotografer sebelum Anda membuat keputusan. Berbicara dengan calon fotogfrafer sangat penting untuk dilakukan. Anda bisa memberikan beberapa syarat dan bagaimana tanggapan dari fotografer. Kemudian wawancara juga bisa membuat Anda menemukan fotografer yang paling pas dengan kepribadian Anda.

  1. Menentukan anggaran yang Anda butuhkan

Anggaran untuk dana foto pre-wedding juga harus dipertimbangkan oleh semua calon pengantin. Dalam sebuah pesta pernikahan biasanya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Semua itu sesuai dengan konsep atau tema pesta pernikahan yang akan Anda adakan. Jadi Anda harus melihat lagi paket biaya setiap calon fotografer yang Anda temui. Aspek biaya untuk membuat foto pre-wedding sangat tergantung pada beberapa hal seperti peralatan yang akan digunakan, perjalanan untuk menempuh lokasi pemotretan dan waktu yang diperlukan. Kemudian semua itu juga berhubungan dengan keahlian dan tenaga fotografer. Jadi Anda harus menyesuaikan semua itu dengan anggaran yang telah Anda siapkan sebelumnya.

  1. Tentukan ide foto pre-weddding

Kemudian ketika Anda sudah membicarakan mengenai konsep foto pre-wedding dengan fotografer maka Anda juga harus mempertimbangkan berbagai ide. Ide untuk konsep foto pre-wedding biasanya dibuat dengan cara yang berhubungan dengan sejarah pasangan. Misalnya foto pre-wedding yang diambil dengan lokasi yang sama ketika pasangan baru pertama kali bertemu atau berkenalan, konsep foto pre-wedding yang berhubungan dengan pekerjaan calon pengantin dan masih banyak konsep yang lain. Jadi semua konsep yang Anda pikirkan juga akan berpengaruh pada harga untuk membuat foto pre-wedding.

  1. Lihat tanggapan fotografer

Setelah Anda menentukan ide untuk pembuatan foto pre-wedding maka lihat bagaimana tanggapan fotografer Anda. Apakah mereka siap dengan pembuatan foto seperti konsep yang Anda inginkan. Lihat juga bagaimana reaksi setiap fotografer yang Anda temui. Beberapa fotografer selalu menerima ide klien dengan cara yang terbuka. Namun beberapa fotografer bisa saja merasa keberatan, terutama jika ada beberapa masalah. Masalah yang paling sering terjadi termasuk seperti lokasi yang sulit dijangkau, biaya yang tidak masuk akal, peralatan yang tidak sesuai dan rasa tidak percaya diri dari fotografer. Anda harus melihat semua tanggapan ini secara terbuka sehingga bisa menemukan fotografer yang paling sesuai.

  1. Jangan lupa melihat album contoh fotografer

Di kantor fotografer biasanya mereka memajang hasil kerja termasuk untuk foto pre-wedding. Ini adalah salah satu cara untuk menunjukkan kepada semua klien tentang kemampuan dan hasil foto yang memuaskan. Anda bisa menilai hasil kerja fotografer dari semua album yang telah mereka hasilkan. Lihat dengan baik semua contoh foto dan temukan apa kelebihan serta kekurangan foto tersebut. Anda juga bisa menemukan ide foto atau konsep foto dari foto pre-wedding orang lain. Anda juga bisa menemukan keyakinan tentang kemampuan fotografer yang sudah Anda pilih.

  1. Temukan fotografer yang aktif

Membuat foto pre-wedding tidaklah mudah dan membutuhkan banyak tenaga atau sumber daya. Dan salah satu rahasia untuk mendapatkan foto pre-wedding yang memuaskan adalah bekerjasama dengan fotografer yang aktif. Artinya adalah fotografer itu mau memberikan saran tentang ide atau konsep Anda. Kemudian mereka juga harus bisa memberikan ide-ide dengan terbuka mengenai konsep yang lebih bagus. Fotografer juga harus bisa memberikan arahan atau gaya saat membuat foto. Jadi tidak mudah menemukan fotografer yang seperti ini karena mereka harus memiliki pengalaman yang sangat banyak dan terbiasa bekerjasama dengan orang lain.

  1. Membandingkan paket penawaran fotografer

Biasanya setiap fotografer untuk pembuatan foto pre-wedding menentukan tarif dengan cara yang berbeda. Salah satu model tarif adalah dengan paket pre-wedding. Setiap paket bisa berisi jenis produk yang berbeda. Misalnya saja seperti paket istimewa, standar atau paket private. Setiap paket bisa memberikan beberapa aturan termasuk seperti jam pembuatan foto, lokasi (apakah itu diluar atau di dalam ruangan), jumlah pengambilan foto, jumlah foto yang dicetak dan beberapa bonus. Dan jangan lupakan juga termasuk dengan fasilitas seperti tata rias wajah dan rambut serta pakaian.

Jadi seperti itulah cara-cara untuk memilih fotografer untuk foto pre-wedding. Caranya memang tidak mudah dan membutuhkan waktu. Tapi jika Anda bisa melakukan langkah-langkah ini maka bisa membuat foto pre-wedding Anda menjadi lebih memuaskan.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%