Tips Mudah Belajar Bahasa Perancis Tanpa Harus Keluar Banyak Biaya

0
3172
Halojasa Tips mudah belajar Bahasa Perancis

Tips mudah belajar Bahasa Perancis  Bahasa Perancis adalah salah satu bahasa yang kini mulai banyak dipelajari oleh orang-orang. Sayangnya mempelajari bahasa tidak seperti membalikkan telapak tangan. Perlu usaha, strategi dan guru serta biaya agar bahasa yang kita pelajari bisa cepat dikuasai. Mungkin Anda adalah salah satu pembelajar yang hendak belajar Bahasa Perancis namun terkendala dengan masalah biaya. Mungkin beberapa orang sempat berpikir bahwa untuk lebih mempermudah penguasaan bahasa maka dipilihlah alternatif yaitu stay di negara tempat bahasa tersebut lahir. Misalnya bila ingin belajar Bahasa Mandarin maka akan lebih mudah berkunjung dan stay di China. Atau pernahkah Anda hendak pergi ke Perancis guna memperdalam penguasan Bahasa Perancis. Sayangnya, untuk stay di Perancis, kita membutuhkan biaya yang cukup besar. Karena itu, untuk belajar Bahasa Perancis kita tidak perlu pergi ke Perancis lho. Anda bisa memanfaatkan beberapa tips berikut ini.

  1. Ketahui Gaya Belajar Anda Dahulu

Halo Jasa Tips Mudah Belajar Bahasa Perancis

Tahukah Anda bahwa setiap orang memiliki gaya belajar yang tidak sama. Gaya pembelajar ini dibagi menjadi beberapa gaya diantaranya pembelajar visual, pembelajar auditori dan pembelajar kinestetik. Sebelum memulai untuk mempelajari segala hal termasuk belajar bahasa, salah satu hal yang harus Anda ketahui adalah gaya belajar diri Anda sendiri. Apakah Anda adalah seorang pembelajar visual, kinestetik atau justru pembelajar auditori. Pembelajar visual akan lebih cepat mempelajari sesuatu dengan visual atau gambar, pembelajar auditori adalah pembelajar yang lebih cepat menguasai materi dengan cara mendengarkan kata-kata yang dibacakan oleh seseorang, serta kinestetik lebih mengarah dengan proses melihat dan mengasosiakan kejadian atau perasaan dengan kata. Apabila sebelumnya Anda pernah belajar bahasa asing, ingatlah kembali bagaimana Anda mempelajari bahasa tersebut. Anda sendirilah yang bisa menentukan metode apa yang pas untuk Anda pilih dalam mempelajari Bahasa Perancis. Namun, Anda masih bisa meminta bantuan kepada guru les bahasa untuk menentukan tips pembelajar apakah Anda. Dengan begitu, Anda akan bisa lebih mudah dalam mempelajari Bahasa Perancis tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

  1. Hafalkan 30 Kalimat Dan Vocab Setiap Hari

Halo Jasa Tips Mudah Belajar Bahasa Perancis

Tips selanjutnya ialah dengan menghafalkan kata dan kalimat setiap hari. Untuk menerapkan tips yang satu ini sebaiknya Anda harus terlebih dahulu menyiapkan kamus Bahasa Perancis. Kalimat dan vocab atau kata dalam Bahasa Perancis tidak hanya bisa Anda dapatkan lewat kamus saja. Anda dapat menemukan ribuan kata dalam Bahasa Perancis di internet. Dalam kurun waktu 3 bulan, kemampuan berbahasa Perancis Anda akan meningkat 80 persen. Agar lebih mudah, hafalkan kata-kata yang paling sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari atau kalimat-kalimat yang digunakan untuk berinteraksi. Intinya di sini Anda sebaiknya lebih mengendapankan kata-kata umum dahulu ketimbang kata atau kalimat yang rumit. Agar tetap mengingat kata-kata yang Anda hafal, sebaiknya Anda harus tetap menghafal kata-kata dalam Bahasa Perancis setiap hari dan konsisten. Sepuluh kata yang paling sering digunakan dalam Bahasa Perancis diantaranya etreyang artinya menjadi, avoir artinya memiliki, je artinya saya, de artinya dari, ne artinya tidak, le artinya laki-laki atau benda maskulin, pas artinya bukan atau langkah, la artinya perempuan atau benda feminim, tu artinya kamu, vous artinya Anda atau Anda sendiri. Salah satu cara menghafal kata-kata dalam Bahasa Perancis ialah dengan menandai barang-barang di rumah Anda dengan bahasa tersebut. Anda dapat mengucapkan benda-benda tersebut dengan Bahasa Perancis. Tidak hanya itu, buatlah kartu hafalan yang bisa Anda baca setiap saat atau pada saat Anda memiliki waktu senggang.

  1. Pelajari Struktur Bahasa Tersebut

Halo Jasa Tips Mudah Belajar Bahasa Perancis

Tips selanjutnya ialah dengan mempelajari struktur bahasa yang sedang dipelajari. Masalah struktur bahasa adalah salah satu permasalahan yang menjadi momok bagi para pembelajar bahasa. Tidak hanya Bahasa Perancis, dalam mempelajari bahasa asing lainnya pun struktur bahasa tetap menjadi masalah yang harus dihadapi oleh setiap pembelajar. Mempelajari struktur bahasa asing memang tidak mudah terlebih bila kita sudah terbiasa dengan struktur Bahasa Indonesia. Butuh usaha dan kerja keras dalam mempelajari struktur bahasa. Namun, Anda tidak perlu bingung dan patah semangat lantaran susahnya mempelajari struktur dalam Bahasa Perancis. Hal pertama yang perlu Anda pelajarai ialah bagaimana kata kerja bisa terhubung dengan kata benda atau kata-kata lainnya. Anda juga perlu memahami konsep dasar Bahasa Perancis dan cara pengucapannya. Pahami dahulu penggunaan kata kerja, penggunaan kata-kata yang menunjukkan waktu dan bagaimana perubahan kata-kata tertentu bila digabungkan dengan kata benda atau kata lainnya. Dalam mempelajari struktur dalam kalimat Anda juga dituntut untuk mengaplikasikan cara pengucapannya. Beberapa kata ternyata juga memiliki cara pengucapan yang berbeda dari tulisannya lho. Sehingga Anda harus betul-betul memahami cara dan bunyi pengucapan kata atau kalimat dalam Bahasa Perancis. Sebagai contoh misalnya saja huruf vocal “eau” dalam Bahasa Perancis diucapkan menjadi “o” atau “oi”. Dengan begitu, Bahasa Perancis yang Anda pelajari akan lebih mudah tertanam di memori kepala Anda.

Selain beberapa tips tersebut, Anda juga sebaiknya menerapkan kebiasaan berkata-kata dengan menggunakan Bahasa Perancis dalam sehari-hari. Meski masih terbata-bata dalam mengucapkan kalimat dalam Bahasa Perancis, Anda tidak perlu khawatir. Karena membiasakan diri mengucapkan kalimat dan kata-kata dengan bahasa tersebut akan mempercepat penguasaan bahasa yang kita pelajari. Bila ingin lebih dalam lagi mempelajari Bahasa Perancis Anda juga disarankan untuk mencari jasa guru Bahasa Perancis yang profesional dan memiliki metode yang terbaik untuk Anda.

Baca juga: Tips Belajar Bahasa Thailand Mudah Dan Dijamin Berhasil

Facebook Comments
love
Senang
44%
haha
Terinspirasi
66%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%