Malas Tinggal Di Rumah, Mungkin Ini Sebabnya!

0
2526
Malas Tinggal Di Rumah, Mungkin Ini Sebabnya!

Malas tinggal di rumah, mungkin ini sebabnya! Pernahkah Anda merasa jenuh dan malas untuk beristirahat di rumah? Ternyata, setiap orang pernah mengalaminya lho. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan seseorang malas tinggal di rumah. Beberapa diantaranya ialah karena konflik dengan keluarga, rumah yang tidak bersih hingga desain interior yang nyaris membuat kita bosan setiap saat. Bila Anda merasa malas di rumah lantaran rumah Anda memiliki desain interior yang monoton yang tidak segar, tidak ada salahnya mengganti desain interior rumah Anda. Mengapa hal ini penting? Percaya atau tidak, ruangan dengan desain interior yang nyaman dan segar membuat setiap orang yang berada di dalamnya merasa lebih betah bahkan dalam urusan pekerjaan, orang tersebut akan lebih cepat dalam mengeluarkan ide-ide cemerlang.

Tidak heran, dalam sebuah perusahaan desain interior menjadi salah satu hal yang diperhatikan. Kini, saatnya Anda juga perlu menerapkan desain interior yang tepat pada rumah Anda. Nah, berikut sudah adalah sejumlah desain interior yang bisa menjadi pilihan Anda sebelum merombak rumah.

1. Desain interior minimalis
Punya rumah minimalis tapi bingung untuk merombak interior dalam setiap ruangan rumah? Jangan khawatir, bila Anda memiliki rumah minimalis maka tidak ada salahnya Anda menggunakan desain interior minimalis pula. Dalam perkembangannya, rumah minimalis memang menjadi pilihan banyak orang di dunia termasuk masyarakat yang tinggal di Indonesia. Rumah minimalis disebut-sebut sebagai rumah yang paling ideal dengan manusia modern karena setiap ruangan dalam rumah tersebut dapat dimanfaatkan dalam banyak hal. Meski begitu, rumah minimalis membuat pemiliknya harus berpikir keras dalam mengatur setiap ruang dalam rumah tersebut. Pasalnya, rumah ini memiliki ruangan-ruangan yang tidak besar. Salah menerapkan desain interior pada rumah minimalis justru akan menciptakan kesan rumah yang tidak tertata.
Salah satu desain interior yang cocok untuk rumah minimalis ialah desain interior minimalis. Seperti namanya, desain interior yang satu ini lebih mengedepankan pada konsep ruangan yang sederhana namun tetap nyaman bagi penghuni rumah. Meski desain interior minimalis identik dengan konsep ruangan yang sederhana akan tetapi kita masih dapat menambahkan furniture modern lho. Furniture seperti meja dan kursi atau lemari modern bisa kita tambahkan dalam ruangan. Hanya saja, pada umumnya, konsep desain minimalis mengarah pada furnitur dengan corak yang sederhana dan tidak berlebihan. Tak hanya itu, wallpaper dinding juga seringkali diterapkan dalam desain minimalis. Kebanyakan wallpaper dinding yang digunakan berwarna terang dan corak sederhana pula.

2. Desain interior kontemporer
Punya rumah minimalis namun sudah pernah menggunakan desain interior minimalis? Pastinya rasa bosan dan malas tinggal di rumah pernah Anda alami karena konsep ruangan yang monoton. Untuk itu, tidak ada salahnya kini Anda merombak ruangan di rumah Anda dengan konsep interior kontemporer. Konsep desain yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan konsep sebelumnya yaitu minimalis. Hanya saja konsep desain kontemporer lebih mengarah pada penggunaan warna kunci atau warna utama yang membaur dengan warna lainnya. Misalnya saja, warna putih dijadikan sebagai warna kunci sebuah ruangan. Sementara warna coklat dan kuning dijadikan sebagai warna pendukung.
Tak hanya menekankan pada penggunaan warna yang mendominasi ruangan, desain interior kontemporer rupanya juga menggabungkan konsep ruangan bergaya klasik dan modern. Rumah yang menerapkan desain ruangan kontemporer akan terasa lebih hangat karena beberapa sudut ruangan dihiasi dengan lampu yang tidak terlalu terang. Tak hanya itu, konsep klasik ditekankan pada penggunaan furniture dari kayu. Sementara, konsep klasik diterapkan pada hiasan dinding. Konsep yang satu ini rupanya banyak dipilih oleh orang-orang Korea lho. Bila Anda adalah pecinta drama Korea, Anda akan lebih sering menemukan ruangan dengan desain interior kontemporer.

3. Desain interior retro
Apakah Anda adalah tipe orang yang selalu riang, ceria dan aktif? Bila iya, konsep desain interior retro sangat cocok dengan kepribadian Anda. Pasalnya, desain yang satu ini menekankan pada penggunaan warna pada segala benda yang berada di dalam ruangan. Menariknya, warna yang digunakan bukanlah satu atau dua warna saja. Konsep retro mengharuskan pemilik rumah memberikan aksen warna-warni di dalam ruangan. Misalnya saja pada pengunaan karpet yang tidak hanya dominan dengan satu warna saja. Wallpaper dinding yang digunakan pun mengkombinasikan lebih dari 2 warna. Bahkan warna yang digunakan pada setiap hiasan ruangan adalah warna yang terang dan mencolok. Umumnya warna yang digunakan ialah warna kuning, merah, ungu, biru dan orange.
Menariknya lagi, konsep ruangan dengan desain interior retro dapat diterapkan dengan menggabungkan konsep minimalis dan konsep kontemporer. Meja dan kursi kayu dapat ditambahkan untuk menambah kesan ramai dalam ruangan. Sementara jendela kaca lebar bisa dipasang sebagai tanda ruangan tersebut juga menerapkan gaya ruangan modern. Sofa dengan bantal berwarna-warni juga dapat diterapkan di ruang tamu atau ruang keluarga lho.

Nah, itulah 3 desain interior yang akan mengubah rasa malas dan bosan Anda saat berada di dalam rumah. Melihat perannya, desain interior memiliki peran yang banyak untuk membuat penghuni rumah menjadi lebih betah dan nyaman. Untuk menerapkan desain interior di atas mungkin memerlukan waktu dan tenaga yang lebih. Namun, jangan khawatir saat ini Anda dapat menggunakan jasa desain interior profesional yang menyediakan beragam jasa desain interior. Dengan memanfaatkan jasa desain interior yang profesional, Anda lebih cepat mendapatkan kenyamanan tinggal di rumah.

Facebook Comments
love
Senang
25%
haha
Terinspirasi
50%
wow
Netral
25%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%