Tips dan Inspirasi Foto Prewedding yang Bisa Anda Coba

0
3115
Tips dan Inspirasi Foto Prewedding

Tips dan Inspirasi Foto Prewedding – Ah, jadi Anda merencanakan pernikahan! Selamat, tapi mungkin Anda belum tahu mau foto prewed seperti apa dan di mana. Inspirasi berikut ini dapat memberikan Anda pilihan dan ide yang mungkin Anda perlukan untuk  memberikan gambaran mengenai betapa Anda dan pasangan saling mencintai.

Pilih fotografer

Pertama, pilih dulu fotografer Anda. Tanyakan teman-teman yang sudah lebih dulu menikah untuk referensi fotografer prewed, dan buat janji ketemuan. Anda pasti tidak mau menemukan fotografer yang ternyata tidak bagus, setelah foto prewed Anda jadi. Maka, sebaiknya ketemu saja lebih dulu dan lihat contoh-contoh foto yang pernah dia buat.

Cari Lokasi

Langkah berikutnya ialah menentukan lokasi. Temukan lokasi yang menurut Anda dan fotografer rasa bagus. Pastikan cahaya di sana cukup, dan kalau bisa usahakan lakukan prewed saat cuacanya sesuai dengan keinginan Anda.

Beberapa foto prewed dilakukan secara outdoor, namun bila Anda tidak suka lokasi dan karakter lokasinya, ya sebaiknya tidak usah. Anda bisa menggunakan studio, rumah Anda dan pasangan kelak, atau restoran tempat Anda sering berkencan, tempat Anda melamar pasangan, atau tempat jalan-jalan yang Anda berdua sering datangi.

Foto prewed harusnya romantis dan menggambarkan karakter hubungan Anda dan pasangan. Jika Anda dan pasangan bukan tipe yang romantis, ya lakukan saja dengan cara yang unik.

Gunakan outfit yang simpel

Yang terakhir, gunakan outfit yang simpel saja. Jika favorit Anda berdua ialah kaos, gunakan saja kaos. Anda boleh saja menggunakan jas dan gaun kalau memang suka, namun sebaiknya tidak usah yang ribet.

Inspirasi foto prewed

Jika Anda sedang butuh inspirasi foto prewedding, berikut ini inspirasi foto prewedding yang bisa Anda lihat. Jika Anda tertarik, Anda bisa menyimpannya, dan bicarakan dengan fotografer prewedding Anda. Siapa tahu, dia bisa mewujudkannya.

Outdoor

Foto di tempat terbuka bisa jadi pilihan.

Foto di tempat terbuka, seperti yang tadi kami katakan, bisa jadi pilihan. Cahaya matahari ialah cahaya paling alami yang bisa Anda gunakan, dan kesan alami pada outdoor tidak bisa digantikan studio manapun. Kalau Anda dan pasangan suka jalan-jalan, konsep foto outdoor untuk prewedding akan sesuai untuk Anda.

Tapi tetap perlu diperhitungkan jam pengambilan foto dan cuaca yang diinginkan. Kalau terlambat, bisa-bisa tidak sesuai seperti keinginan Anda berdua.

Jika tidak ingin melakukan foto prewed yang ribet, maka konsepnya bisa dibuat simpel seperti gambar di atas. Dengan flannel, kain, dan beberapa batang kayu, Anda bisa membuat konsep prewedd yang romantis namun tetap unik.

Pose Ala-ala Korea

Prewed dengan konsep layaknya drama korea juga bisa Anda coba.

Jika Anda atau pasangan menyukai drama korea, kenapa tidak mencoba konsep seperti di atas? Anda bisa menggunakan studio atau kamar yang kelak Anda berdua tempati. Untuk propertinya, mungkin Anda bisa menggunakan properti milik fotografer, membeli sendiri, atau meminjam beberapa properti milik teman.

Anda juga bisa menggunakan properti yang Anda berdua sering gunakan, dan yang menggambarkan perjalanan kisah cinta yang Anda dan pasangan alami bersama. Lighting dan post processing digital sangat krusial di sini. Setelah difoto, fotografer Anda perlu melakukan beberapa sentuhan pewarnaan melalui Adobe Photoshop atau Adobe Lightroom, agar muncul warna musim semi dan sedikit pucat seperti foto di atas.

Simpel, sederhana, namun romantis dan akrabnya tetap terlihat jelas. Apalagi kalau propertinya pas, serasa Anda dan pasangan berada di dalam drama Korea, kan?

Pesan tersirat

Sederhana namun sarat makna.

Kalau Anda atau pasangan tidak terlalu suka berpose di depan kamera, Anda bisa melakukan cara lain. Sederhana namun sarat makna, konsep foto prewed seperti di atas bisa Anda coba. Anda bisa pergi ke pantai dan menempelkan kedua tangan di pasir, lalu memasang cincin di jejak tangan pasir tersebut.

Ini unik dan kreatif. Serta, setiap orang yang melihat akan segera memahami maksud yang tersirat di foto ini. Bukankah orang-orang kelak akan terkagum dengan keunikan dan kreativitas Anda?

Permainan Obyek

Anda bisa menggunakan inspirasi seperti foto di atas. Fokus mata yang melihat ialah ke objek, namun ada Anda di pantulan objek tersebut. Anda bisa menggunakan jendela, pantulan air, atau cermin. Konsep seperti ini masih jarang, kan?

Baca juga: Trend Fotografi 2017

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%