Trend Desain Interior Rumah Terbaru Tahun 2018, Seperti Apa Pilihan Anda?

0
1875
Halojasa Trend desain interior rumah 2018

Trend desain interior rumah – Rumah adalah tempat yang nyaman untuk melepas penat selama seharian penuh di kantor. Mengisi rumah dengan interior dapat disesuaikan dengan keinginan pemiliknya. Interior rumah juga bisa mencerminkan karakter si pemilik rumah.

Terlepas dari hal tersebut, memasuki awal tahun 2018 adalah waktu bagi yang berencana mendekorasi ulang ruangan dalam rumah. Menganti wajah hunian Anda di tahun baru ini, bisa dibilang saat yang tepat dalam meresolusi. Hunia jadi lebih nyaman dengan suasana baru. Pemilik dan para tamu yang sering berkunjung jadi lebih betah berada didalam rumah Anda. Apa saja yang harus dilakukan untuk merenovasi interior rumah?

Berikut ini resolusi trend desain interior rumah yang tengah hist di tahun 2018. Kombinasi dua warna atau lebih masih mendominasi. Warna-warna pastel kehijauan misalnya, bisa menjadikan tampilan ruangan menjadi lebih eksotis. Berikut trend interior rumah tahun 2018 yang bisa jadi pertimbangan Anda dalam mendekorasi ulang rumah. Catat dan siapkan apa saja yang Anda butuhkan!

  1. Gaya Industrial Chic Bisa Kembali Dihidupkan

Jika kembali ke era lama, interior rumah bergaya industrial chic bisa dibilang memiliki visualisasi ruangan yang sangat menakjubkan. Bagi pemilik rumah mungil sangat cocok dengan gaya ini apalagi jika dipadukan dengan perpaduan elektik dan shabby chin. Ruangan tampak pas dan cocok serta nyaman. Hampir semua tampilan interior terlihat sangat fungsional. Fitur yang harus digunakan seperti beton yang telah dipoles, atau bata ekspos. Sentuhan ruangan juga akan terlihat lebih segar terlebih jika ditambah estetika simple crockey set dan statement lighting yang sangat minimalis. Pada bagian dinding, bisa didesain dengan model balok-balok kayu yang menggambarkan keindahan kontenporer sehingga ruangan jadi terlihat lebih ramping namun fungsional. Warna yang mendominasi adalah warna kayu atau bata yang memberi nuansa hangat.

  1. Kombinasi warna blok dengan efek cat

Jika Anda penggemar warna-warna solid, kali ini di tahun 2018 kombinasi warna blok akan lebih menonjol. Beberapa tahun silam, konsep trend pola warna interior rumah terus mengalami perubahan. Perubahan dimulai dari seni deco yang mengutamakan kemewahan, seni berpola, seni kontenporer danpai kombinasi perpaduan dua warna atau lebih. Warna blok dan efek cat pada trend ini yaitu warna ombre yang menarik. Misalnya kombinasi warna telur asin, dengan sedikit bagian berwarna merah muda. Sementara untuk perabotan lebih didominasi dengan warna abu-abu sehingga tampak lebih ramai. Nuansa paling unik terlihat pada bagian pinggir jendela, pintu, perbatasan antara atap dengan dinding, serta pinggiran perabot rumah. Konsep ini menjaga agar garis hitam tipis pada perabot atau pintu bisa terlihat secara natural. Sehingga menampilkan sebuah hal baru, anggun, modern dan sophisticated.

  1. Modern dan elegan dengan gaya greenery on blush pink

Apa yang Anda pikirkan tentang konsep interior rumah dengan nuansa pink. Pasti ada kesan girly dan ceria. Jika warna pink identic dengan gaya feminism, namun dengan perbaduan trend ini ruangan dalam rumah bisa dipakai untuk segala gender. Inilah yang ditampilkan oleh gaya blush pink dimana lebih menampilkan sisi kalem pada ruangan dengan menambahkan sejumlah interior berwarna senada yang lebih lembut. Konsep interior greenery on blush pink yakni memasangkan interior hidup ke dalam rumah seperti tanaman. Perpaduan warna pink yang kalep dengan tanaman hidup ini sebenarnya terinsprasi oleh Kew Garden dan lunge hotel yang mewah dimana terdapat pohon palem, gambar daun palem, dan perabotan yang berwarna pink lembut. Ada juga beberapa tanaman hias dalam pot serta botanical terrarium yang terpajang di setiap sudut rumah.

  1. Trend Refined coastal nuansa indigo

Bagi pecinta warna-warna indigo, interior rumah konsep ini cocok dipakai. Kita bisa melihat nuansa pantai yang segar dan warna indigo sangat kontras dengan warna berteksture finishing, nautical atau warna marmer. Misalnya pada ruangan kamar mandi, kombinasi warga bergaris biru buda dan tua bisa saling dipadukan dengan sentuhan warna kuning yang hangat. Perpaduan warna kontras ini diberi nama Porthole Mirrors. Anda dapat menggunakan konsep ini pada ruangan kamar mandi, toilet, bahkan ruang tidur.

  1. Tampilah interior lebih mewah dengan Style it dark

Beberapa orang menjadi penyuka tampilan mewah didalam rumah seperti konsep yang satu ini. Style it dark, merupakan perpaduan antara warna cat yang gelap seperti biru tua, dengan charcoal grey. Kedua warna ini bisa menampilkan nansa yang sophisticated dimana interior dalam rumah terlihat seperti mewah dan mahal. Padahal hanya dengan memadukan unsur warna pada cat dinding serta warnah pada beberapa interior besar seperti sofa dan meja. Warna dinding navy atau biru tua akan semakin menyatu jika ruangan dilengkapi dengan sofa berlapis kain beludru dengan aksesn emas dan marmer.

  1. Global nomad

Trend gaya interior 2018 yang bisa dibilang paling unik dan baru adalah Global Nomad. Menurut sejumlah ramalan, desain interior ini akan menampilkan comeback yang cukup besar. Gaya ini memperlihatkan sisi pikiran yang lebih kreatif seperti motif artefak, kerajinan tekstil, hand made, pola black white tribal, kontrasnya pola hutan, dan warna-warna alam seperti tanah dan kayu yang usang. Beberapa interior bisa memasukkan unsur flora dan fauna seperti motif gambar hewan atau motif bulu hewan pada bantal sofa atau interior tanaman hidup.

Sekian enam trend gaya interior rumah di tahun 2018. Menarik bukan? Untuk dapat melakukan semua hal itu, Anda tentunya membutuhkan ahli jasa yang bisa membuat konsep rumah sesuai keinginan trens terbaru.

Baca juga: Ingin Mendesain Ulang Ruang Rumah, Cek Dulu Konsep Desain Interior 2018 Ini!

Facebook Comments
love
Senang
8%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
8%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
83%