Tips Menjadi Fashion Stylist Handal Masa Kini

0
2954
Halojasa Tips menjadi fashion stylist

Tips menjadi fashion stylist – Menjadi fashion stylist barangkali adalah cita-cita Anda. Namun pernahkah Anda merasa sulit untuk mencapai apa yang Anda inginkan tersebut? Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk menjadi fashion stylish yang handal dan profesional diperlukan proses yang panjang. Sehingga tidak heran banyak yang mengatakan bahwa menjadi fashion stylish itu gampang-gampang susah. Saat ini dunia fashion semakin memperlihatkan perkembangan. Di samping itu, makin banyak pula desainer baru dan brand fashion. Sehingga hal tersebut menciptakan perputaran tren yang semakin cepat. Karena perkembangan fashion yang pesat membuat profesi sebagai fashion stylist lebih dilirik. Pekerjaan tersebut memang terbilang menjanjikan mengingat tidak semua mata tajam dan berbakat dalam memadu-padankan busana sehingga menjadi karya yang kreatif dan bernilai tinggi. Di tanah air nama fashion stylist yang paling terkenal ialah Chitra Subiyakto, Dewi Utari serta Ajeng Dewi Swastiari. Apakah Anda ingin menjadi fashion stylish seperti mereka? Yuk, intip dahulu tips-tips yang dibagikan oleh ketiga fashion stylish ternama di tersebut.

  1. Senangi Dulu Dunia Fashion

Untuk menjadi fashion stylish langkah pertama yang harus Anda perhatikan ialah menyenangi dahulu dunia fashion. Ya, tanyakan pada diri Anda seberapa besar kecintaan Anda pada dunia fashion. Sederhananya ialah Anda harus menjadikan dunia fashion sebagai passion Anda bila ingin menggeluti dunia fashion lebih dalam. Tahukah Anda bahwa Citra Subiyakto juga menyarankan Anda untuk mencintai dan menyukai dunia fashion terlebih dahulu sebelum Anda terjun menjadi fashion stylist. Bagaimana caranya Anda mengetahui sebesar apa rasa senang Anda dengan dunia fashion? Caranya mudah, bila Anda sangat senang untuk menggali apa saja dan mencoba mempraktekkan beberapa fashion dalam kehidupan maka bisa jadi Anda sudah menggemari dunia fashion. Sebaiknya untuk menumbuhkan rasa kecintaan Anda pada dunia fashion rajinlah untuk mencari tahu informasi terbaru seputar perkembangan dan perputaran tren fashion sehingga nantinya Anda akan lebih mudah menggali karakter gaya. Bahkan stylish yang kerap menata gaya untuk keperluan pembuatan fil juga menyarankan agar belajar dari banyak majalah fashion. Mengapa harus belajar dari majalah? Hal ini karena dari majalah kita bisa lebih cepat membayangkan lay out, mengarang judul sebuah tulisan, hingga konsep lighting sekalipun bisa kita dapat dari membaca majalah. Apalagi kini di era tehnologi canggih yang semakin pesat, kita juga bisa memanfaatkan sosial media dan internet. Keduanya menjadi media yang sangat efektif untuk mengembangkan potensi kita dalam bidang fashion. Instagram pun menjadi daya tarik sendiri bila Anda ingin melihat beragam fashion item terbaru sehingga wawasan Anda makin luas.

  1. Berpikiran Terbuka Terhadap Hal Baru

Langkah selanjutnya ialah dengan membuat diri sendiri menjadi pribadi yang memiliki pikiran terbuka terhadap hal baru. Ingatlah bahwa belajar menjadi fashion stylist tidak hanya fokus pada pelajaran fashion dan padu padan busana saja. Menjadi seseorang yang berpikiran terbuka juga termasuk hal penting yang harus Anda pertimbangkan. Fashion stylist Chitra pun juga menyarankan bahwa seorang fashion stylist harus memiliki pemikiran yang terbuka serta memperhatikan lingkungan yang ada di sekitarnya. Menurut wanita berusia 41 tahun ini, dengan memiliki pemikiran yang terbuka, seorang fashion stylish akan lebih mudah dalam menciptakan karakter styling nya sendiri di kemudian hari. Ketika Anda sudah memiliki karakter sendiri maka nantinya Anda tidak perlu takur dalam menghadapi persaingan di dunia fashion. Lebih lanjut, fashion stylist tersebut juga mengingatkan pada para pemula agar tidak berhenti untuk belajar dan mencari research sebanyak-banyaknya. Senada dengan apa yang dikatakan oleh Chitra, Ajeng yang juga merupakan fashion stylist ternama berpendapat bahwa untuk menjadi orang yang sukses memikat hati, seorang fashion stylish harus selalu siap membuka mata dan menerima segala hal termasuk hal baru. Menurutnya, hal baru tersebut bisa menjadi masukan yang bisa dikembangkan. Termasuk dalam hal kritikan. Jangan patah semangat karena mendapatkan kritikan dari banyak orang. Jadikan kritikan tersebut sebagai ilmu baru yang membangun. Ajeng menambahkan bahwa kritik bisa kita anggap sebagai makanan yang bagu untuk ide selanjutnya. Bahkan Ajeng juga menjadikan kritikan dari medis sosial sebagai cara untuk mengolah ide baru. Kritikan tersebut bisa berasal dari siapa saja termasuk dari keluarga, para pengguna media sosial dan orang-orang yang bekerja sama dengan kita.

  1. Jangan Takut Untuk Membuka Hal Baru

Langkah selanjutnya ialah jangan takut untuk membuka hal baru dalam hal apapun. Dalam prosesnya, kita pastinya akan mendapatkan pengalaman yang berkesan dan ide-ide baru. Meski sudah memiliki karakter styling, kita tidak perlu takut untuk mencoba hal baru. Ajeng yang kerap menjadi fashion stylish selebritis tanah air seperti Titi DJ, Sherina, Dira Sugandi dan Bunga Citra Lestari menyarankan agar para pemula tidak takut dengan beragam hal baru di dunia fashion. Hal tersebut rupanya dimaksudkan agar kita selalu bisa update terhadap perkembangan di dalam dan di luar dunia fashion. Cobalah untuk mencoba hal baru meski hal tersebut tidak pernah dicoba oleh orang lain. Tidak hanya itu, Anda bisa menerapkan trik memadu padankan dari pengalaman-pengalaman Anda. Lebih dari itu, kembangkan trik Anda dengan trik-trik yang baru. Ini dilakukan agar Anda makin siap menghadapi persaingan dan tren padu padan fashion Anda makin diminati.

Nah, itulah beberapa tips menjadi fashion stylist handal di masa kini yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ingat, untuk menjadi seorang fashion stylist yang handal diperlukan pengalaman dan proses karena itu berlatihlah terus.

Facebook Comments
love
Senang
14%
haha
Terinspirasi
71%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
14%
angry
Marah
0%