Selesaikan Permasalahan Komputermu Bersama Halojasa!

0
2090
Halojasa service komputer
1

Komputer adalah salah satu barang elektronik yang sudah ada sejak lama. Perangkat yang satu ini mengalami perubahan yang signifikan. Dari yang dahulu memiliki bentuk besar dan terasa berat. Kini komputer bertransformasi menjadi piranti yang semakin modern. Bentuk besar komputer saat ini telah berubah menjadi lebih tipis. Begitu pun dari segi beratnya yang dahulu terasa berat saat ini komputer didominasi dengan berat yang semakin menurun alias ringan. Bahkan produsen semakin memudahkan para pengguna komputer dengan variasi baru yaitu komputer jinjing yang lebih dikenal dengan laptop atau notebook. Perubahan demi perubahan tidak hanya terlihat dari bentuk, berat dan desain komputer saja. Perubahan juga mengarah pada aplikasi atau software yang melengkapi fungsi perangkat komputer.

Terlepas dari setiap perubahan dan perkembangan komputer tersebut, sebuah piranti komputer tetap membutuhkan perawatan. Bahkan bila terjadi beberapa kerusakan, kita disarankan untuk tidak memperbaiki komputer sendiri tanpa dibekali dengan pengetahuan, skill dan pengalaman yang luas. Jasa service komputer barangkali adalah jasa yang sebaiknya kita panggil bila suatu saat kita mengalami permasalahan tersebut. Satu dari sekian banyak marketplace, Halo Jasa paling banyak direkomendasikan untuk mereka yang mencari penyedia jasa profesional. Singkat kata, Halo Jasa mempertemukan para pencari jasa dan penyedia jasa komputer dan juga bidang lainnya.

Kategori jasa komputer menjadi ruang bagi mereka yang menyediakan layanan jasa yang berhubungan dengan komputer. Ada 4 sub kategori di dalamnya yang memudahkan para penyedia dan pencari jasa dalam mengklasifikasikan layanan jasa yang sedang dicari. Keempat sub kategori tersebut diantaranya jasa instalasi jaringan, instalasi komputer, instalasi software dan jasa service komputer. Berikut adalah penjelasan tentang masing-masing sub kategori jasa komputer di Halo Jasa.

  1. Jasa Instalasi Jaringan

Jasa instalasi jaringan adalah satu dari keempat sub kategori jasa komputer yang ada di Halo Jasa. Secara umum, instalasi jaringan pada komputer difungsikan untuk menyambungkan jaringan yang ada pada perangkat komputer. Penyedia jasa instalasi jaringan komputer dalam tugasnya akan menghubungkan jaringan tertentu. Misalnya jaringan LAN, jaringan WAN, jaringan MAN dan jaringan Wirelles. Karena hal tersebut terbilang rumit, maka diperlukan tukang instalasi jaringan komputer yang terpercaya memiliki skill dibidangnya. Di Halo Jasa, Anda bisa memilih dan memastikan sendiri kualitas dan pengalaman setiap penyedia jasa instalasi jaringan lewat profil mereka. Temukan para penyedia jasa yang profesional dengan bantuan fitur-fitur yang sudah disediakan diantaranya Video Call, GPS dan statistik kepuasan layanan jasa. Jangan lupa untuk mencermati paket layanan dan berikan bintang apabila Anda puas dengan layanan jasa yang mereka berikan.

  1. Jasa Instalasi Komputer

Disadari atau tidak, menginstal komputer seringkali dilakukan oleh pemilik komputer. Tapi tahukah Anda sebenarnya hal-hal yang berhubungan dengan instalasi komputer harus dilakukan oleh tenaga profesional. Mengapa kita membutuhkan jasa instalasi komputer profesional? Beberapa hal yang membuat kita wajib memanggil jasa instalasi komputer diantaranya ialah komputer atau laptop yang ngadat alias sering not responding, komputer sering mengalami kejadian Blue Screen, OS windows pada komputer mengalami masalah yaitu Korup, Windows terserang virus membandel, munculnya file aneh atau mencurigakan pada komputer. Tidak hanya berkaitan dengan permasalahan tersebut, instalasi komputer berhubungan dengan perakitan perangkat keras/lunak serta penyetingan perangkat tersebut sehingga nantinya bisa digunakan oleh sistem. Dan perakitan serta penyetingan perangkat lunak/ keras tersebut membutuhkan skill dan pengetahuan yang lebih dalam pada bidang komputer. Anda pasti setuju bahwa komputer menjadi barang berharga karena di dalamnya terdapat berbagai macam dokumen penting. Bayangkan bila instalasi komputer Anda ditangani oleh tenaga yang kurang profesional. Bisa jadi ke depannya Anda akan mengalami masalah besar. Untuk menghindari hal-hal buruk sebaiknya kita mencari tenaga profesional atau jasa instalasi komputer di Halo Jasa.

  1. Jasa Instalasi Software

Sub kategori jasa ketiga yaitu jasa instalasi software. Instalasi software bisa dibilang menjadi langkah awal yang harus dilakukan pada sebuah komputer agar komputer tersebut bisa digunakan. Dahulu, software pada komputer hanya digunakan untuk kebutuhan administrasi saja. Namun, seiring berkembangnya tehnologi informasi, saat ini munculah beragam software untuk memenuhi kehidupan. Contohnya saja software untuk aktifitas menggambar, software untuk edit video maupun software yang diciptakan untuk mengatur pekerjaan dalam dunia industri. Software sendiri didefinisikan menjadi beragam pengertian. Dari segi bahasa, software diartikan sebagai perangkat lunak yang ada di dalam sebuah komputer. Nantinya, software akan terus mengalami pengembangan dan perbaikan. Lantas mengapa kita membutuhkan jasa instalasi software? Salah satu alasan mengapa kita disarankan menggunakan jasa instalasi software ialah karena pekerjaan tidak mudah dilakukan. Bahkan terbilang cukup rumit. Mereka yang menginstal software akan terlebih dahulu memastikan software tersebut asli atau palsu kemudian menerapkan langkah-langkah tertentu sebelum menginstal software pada komputer. Tidak hanya itu saja, jasa instalasi software umumnya juga memberikan layanan pembuatan software tertentu misalnya untuk memudahkan pekerjaan, pembuatan website pribadi atau perusahaan, serta pembuatan mobile aplikasi. Pembuatan software, website dan aplikasi untuk smartphone tentu saja membutuhkan beberapa pertimbangan mulai dari kemudahan akses, kecepatan akses, hingga tampilan yang menarik. Semua hal tersebut hanya bisa dilakukan oleh tenaga profesional instalasi software.

  1. Jasa Service Komputer

Sub kategori keempat yaitu jasa service komputer. Jasa yang satu ini pastinya sering dicari oleh kebanyakan orang. Pasalnya, setiap pemilik komputer pernah mengalami beberapa masalah dengan barang elektronik tersebut. Mulai dari piranti pendukungnya yang menjadi tidak berfungsi hingga komputer mulai rusak karena sudah digunakan dalam waktu yang lama. Ketidakpahaman seseorang dalam memecahkan masalah pada komputer lah yang menjadikan kita sangat membutuhkan tukang service komputer. Perlu diketahui, kita tidak disarankan memperbaiki komputer yang rusak tanpa bekal pengetahuan tentang komputer yang memadai. Hal tersebut dikhawatirkan justru akan membuat kerusakan pada komputer semakin parah. Anda sebaiknya mencari dan memilih penyedia jasa service komputer yang sudah berpengalaman dan profesional di Halo Jasa.

Nah, itulah beberapa sub kategori yang berhubungan dengan komputer. Menggunakan tenaga profesional dalam kategori komputer lebih baik ketimbang kita memaksa diri memperbaiki atau menginstal dan memperbaiki komputer tanpa pengetahuan dan skill yang memadai. Oleh karena itu, Halo Jasa adalah tempat terbaik Anda untuk menemukan tenaga profesional tersebut.

1