13 Rekomendasi Kursi Pijat Terbaik untuk Melepas Penat 2024

0
983
Rekomendasi Kursi Pijat Terbaik
13 Rekomendasi Kursi Pijat Terbaik untuk Melepas Penat 2024
Sumber: Ruparupa.com

Anda ingin melepas penat dan memulihkan stamina dengan pijat mandiri? Jika memang demikian,  kursi pijat elektrik bisa jadi solusi.  Ada banyak kursi pijat yang diklaim berkualitas hadir di pasaran. Benarkah demikian? Untuk itu dalam artikel ini Pijat Panggilan akan membahas tentang 13 rekomendasi  kursi pijat terbaik untuk melepas penat di tahun 2024 ini

 Pijat di tempat refleksi atau day spa memang menarik, sayangnya Anda tak cukup waktu untuk melakukannya akibat rutinitas yang sedang padat-padatnya. Kursi pijat dihadirkan untuk menjadi alternatif solusi yang tepat untuk kondisi seperti ini. 

Panduan lengkap untuk memilih kursi pijat yang tepat  untuk membantu meningkatkan kesehatan Anda dapat ditemukan dalam artikel ini. Anda akan mendapatkan berbagai  informasi menarik, seperti memahami jenis pijatan, elemen penting, dan karakteristiknya. Karena itu, simak artikel ini hingga tuntas, ya. 

Cara Memilih Kursi Pijat

Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan karena harga kursi pijat biasanya tinggi. Untuk menghindari kesalahan dan penyesalan di kemudian hari, beberapa faktor perlu diperhatikan, seperti:

Pilih Berdasarkan Seberapa Kuat Pijatannya

Pilih kursi pijat sesuai dengan intensitas pijatan yang Anda inginkan. Terdapat tiga kategori intensitas pijatan: 2D, 3D, dan 4D. Perhatikan penjelasan berikut untuk memahami perbedaan di antara ketiganya. 

Kursi pijat 2D hanya memijat permukaan kulit dan otot bagian luar dengan intensitas standar. Roller kursi pijat 2D bergerak ke atas, bawah, kanan, dan kiri secara linear. 

Kursi pijat 3D dapat menjangkau area leher dan bahu yang tidak dapat dijangkau oleh kursi pijat 2D. Rollernya dapat bergerak ke atas, bawah, dan diagonal. 

Kursi pijat 4D memberikan intensitas pijatan yang lebih kuat dibandingkan dengan kursi pijat 2D dan 3D, dengan roller yang dapat bergerak diagonal. Produk ini sangat membantu Anda yang memiliki  masalah tulang belakang.

Alur Pijatan Harus Disesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Alur pijatan harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Perhatikan alur roller saat memijat dan intensitas pijatan. Sangat penting untuk mengidentifikasi area tubuh Anda yang ingin Anda pijat. Ada tiga jenis alur pijatan kursi pijat: S-track, L-track, dan J-track yang juga dikenal sebagai SL-track. 

S-track memfokuskan pijatan pada area punggung

Kursi pijat S-track
Sumber: Id.aliexpress.com

Roller pada kursi pijat dengan alur pijatan S-track bergerak dari leher hingga lumbar atau pinggang bagian bawah. Tipe kursi pijat ini disebut S-track karena rollernya mengikuti bentuk alami tulang punggung yang melengkung seperti huruf S, dan biasanya memiliki panjang 76 hingga 81 cm.

L-track memfokuskan pijatan pada paha, pinggul, dan otot gluteus atau bokong

 Kursi Pijat L-track
Sumber: Id.my-best.com

Dengan begitu, alur pijatan ini efektif untuk membuat leher dan pinggul lebih rileks.  Biasanya kursi pijat L-Track lebih panjang, biasanya 119–132 cm.

J-track atau SL-track, pijatannya mencakup seluruh area tubuh

Kursi Pijat SL-track
Sumber: Ubuy.co.id

SL-track merupakan kombinasi dari  dua jenis alur pijatan sebelumnya, S-track dan L-trackPada tipe ini, area pijatan mencakup seluruh tubuh, bahkan hingga ke telapak kaki dan kepala. Selain itu, kursinya dapat disandarkan, seperti yang terlihat pada tipe S-track, untuk memberikan rasa nyaman yang lebih optimal.

Daripada dua tipe sebelumnya, tipe ini yang paling mahal. Meski begitu, kebanyakan orang lebih menyukai  kursi pijat jenis ini. Karena itu, tak mengherankan bahwa kursi pijat dengan SL-track merupakan  yang paling umum di pasaran.

Mengetahui Jenis Komponen Penting Kursi Pijat

Kursi pijat memiliki sejumlah komponen penting yang dirancang untuk memijat tubuh Anda. Airbags, roller, dan getaran adalah tiga jenis komponen yang paling sering dijumpai. Masing-masing komponen tersebut memberikan manfaat dan sensasi pijatan unik. Mari pelajari setiap bagian lebih dalam!

Air Bag

Airbags biasanya terletak di bagian belakang, kaki, tangan, dan samping tubuh Anda. Ketika mengembang, airbags menekan otot-otot tubuh Anda sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Selain itu, airbags juga dapat meredakan rasa tegang sehingga Anda merasa lebih nyaman dan relaks.

Rollers

Komponen umum dari berbagai produk kursi pijat adalah roller. Roller dirancang mirip dengan jari manusia,  sehingga dapat memijat seperti jari manusia. Seperti kursi pijat shiatsu dan kneading, roller ini menentukan intensitas pijatan.

Mengenali Berbagai Mode Pijat yang Tersedia

Kursi Pijat, memiliki mode pijat canggih yang sangat membantu untuk merelaksasi tubuh dan pikiran Anda. Di setiap kursi pijat biasanya memiliki empat atau lima mode pijatan yang berbeda. Shiatsu, kneading, patting, dan tapping adalah terapi yang paling umum. Selain itu, mode tambahan dapat diunduh dan diakses secara online. 

Selain itu, beberapa produk memiliki program yang dapat disesuaikan dengan aktivitas Anda. Ada program massage untuk stretching, olahraga, kecantikan, dan tidur. Bahkan jika produknya lebih canggih, tersedia lebih banyak program untuk memenuhi kebutuhan Anda. 

Periksa Fitur Tambahan

Anda harus melihat fitur tambahannya, bukan hanya mode pijatan. Ada produk yang memiliki fitur canggih yang dapat Anda rasakan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Zero Gravity

Fitur ini paling umum digunakan pada kursi pijat. Fitur ini terinspirasi dari NASA, yang membantu para astronot mengatasi tekanan gravitasi selama rocket take-off. Sambil berbaring, fitur Zero Gravity ini membagi tekanan tubuh dari ujung kaki hingga kepala. Dengan demikian, tekanan pada otot dan tulang belakang berkurang, sehingga tubuh menjadi lebih santai.

Speaker internal 

Sekarang ada produk dengan speaker internal yang memungkinkan Anda mendengarkan musik atau podcast sambil pijatan. Karena itu, Anda tidak perlu terganggu oleh suara bising dan sesi pemijatan pun menjadi lebih menyenangkan.

Pemanas

Memerhatikan fungsi pemanas produk juga penting. Biasanya kursi pijat memiliki pemanas di bagian leher atau pinggang. Pemanas ini bermanfaat untuk memperlancar aliran darah di tubuh Anda.

Baca Juga  Yuk Ketahui Manfaat Urut Perut Mulai dari Kesehatan Fisik Sampai Kesehatan Psikologis Disini

Perhatikan Kemudahan Pengoperasiannya

Saat ini, setiap produk kursi pijat bekerja dengan cara yang berbeda. Beberapa opsi dapat membantu Anda. Anda dapat memulai dengan mencari produk yang dapat digunakan dengan pengontrol jarak jauh. Anda dapat memilih produk dengan pengontrol jarak jauh konvensional dengan tombol atau yang memiliki layar sentuh.

Produk lain memiliki teknologi AI, yang memungkinkannya untuk mendengarkan perintah Anda. Harga berkorelasi positif dengan kemudahan pengoperasian. Oleh karena itu, pilih metode akses yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda

Apa Saja Manfaat Kursi Pijat untuk Kesehatan?

Kursi pijat memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Kursi ini membantu meredakan ketegangan otot dan meningkatkan aliran darah, distribusi nutrisi, dan pasokan oksigen ke seluruh tubuh. Ini tidak hanya membuat Anda merasa lebih baik, tetapi juga membantu mempercepat proses penyembuhan dan pemulihan tubuh secara keseluruhan.

Produk  ini tidak hanya memijat tubuh Anda, tetapi juga melepaskan endorfin, hormon alami tubuh yang meredakan sakit dan meningkatkan mood. Dengan demikian, selain membantu Anda secara fisik, pijat di kursi ini juga membantu Anda secara emosional.

Teknologi penekanan udara pada kursi pijat, menggunakan  udara terkompresi untuk memberikan pijatan lembut, Pijatan ini bermanfaat untuk meredakan nyeri otot dan sendi, merilekskan  otot yang kaku, dan meningkatkan aliran darah.  Dengan kata lain teknologi tersebut merupakan  komponen penting dari kursi pijat yang membantu mempercepat pemulihan tubuh.

Fitur- fitur  tersebut  tidak hanya membuat Anda merasa lebih baik, tetapi juga membantu Anda mengatasi masalah fisik seperti nyeri dan pembengkakan. Oleh karena itu, kursi pijat tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik Anda, tetapi juga membantu Anda pulih secara emosional.

13 Rekomendasi Kursi Pijat Terbaik

Berikut adalah 13 rekomendasi kursi pijat terbaik yang kami sarankan, dengan keunggulan dalam kualitas dan keandalan, memberikan jaminan efektivitas dalam menjaga kesehatan tubuh.  

  • Speeds 070-7 Kursi Pijat 

Speeds 070-7 Kursi Pijat
Sumber: Speedsindo.com

Speeds 070-7, kursi pijat ini menjadi alternatif solusi yang tepat untuk mengatasi penyumbatan pembuluh darah, akibat duduk terlalu lama. Produk ini dibekali dengan pemanas yang bekerja secara konstan, sehingga dapat merangsang sirkulasi darah.

Selain harganya yang terjangkau, produk ini juga dilengkapi dengan  remote control untuk mengatur getaran dan panas dengan mudah. Dengan bobot hanya 2 kilogram, kursi ini sangat portabel, namun tetap kuat menahan bobot hingga 120 kilogram. Speeds 070-7 adalah pilihan praktis dan efektif untuk menjaga kesehatan tanpa mengorbankan kenyamanan. 

Kelebihan

Memiliki pemanas yang bekerja secara konstan. 

Dilengkapi dengan fitur yang dapat dikendalikan dari jauh menggunakan remote control. 

Dapat menahan berat hingga 120 kilogram

Harga      : Rp736.250

  • Shiatsu VIP Kneading Kursi Pijat

    Shiatsu VIP Kneading
    Sumber: Tribunjualbeli.com

Bagi Anda yang baru pertama kali memiliki kursi pijat, produk ini menawarkan pengalaman terbaik dengan 3 titik getaran pada leher, bahu, dan punggung. Kecepatannya dapat diatur agar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda serta memiliki desain ergonomis mengikuti bentuk tubuh.

Produk ini juga dilengkapi dengan fitur infrared  yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, kombinasi getar serta pemanas pada bantalan kursi memberikan sensasi pijatan asli untuk mengatasi kelelahan dan pegal. Harganya terjangkau dan cocok untuk penggunaan di rumah atau mobil. 

Kelebihan

Memiliki tiga titik getaran yang berbeda, fitur infrared, dan desain yang ergonomis. 

Dilengkapi dengan  fungsi getar (getaran) dan pemanas (pemanasan). 

Kelemahan :

Memiliki bobot yang cukup berat untuk produk nasional.

Harga         Mulai dari Rp 1.349.000

  • Dr. Park 3D Shiatsu Massage Cushion

    Dr. Park 3D Shiatsu Massage Cushion
    Sumber: Shopee.co.id 

Dr. Park 3D Shiatsu Massage Cushion, kursi pijat terkini  yang menawarkan desain canggih dan berbagai  fitur unggulan. Produk ini dibekali dengan 16 bola pijat dan teknologi far infrared, sehingga  mampu  memijat seluruh titik akupresur di tubuh meningkatkan peredaran darah. 

Terdapat 2 mode pijat, 3D shiatsu dan Thai massage, dengan 12 titik pijatan 3 dimensi yang menyerupai terapis pijat profesional. Mode reverse pada produk ini dapat memijat ke dua arah sekaligus. 

Dengan dua jenis soket dayanya, kursi pijat ini dapat digunakan di mana saja, seperti di mobil, rumah, atau kantor. Selain itu, kursi pijat murah ini memiliki fitur pemanas yang membantu mengendurkan otot untuk pijatan yang lebih baik dan meningkatkan sirkulasi darah.

Kelebihan  : 

Memiliki dua belas titik pijatan tiga dimensi, dapat memijat dalam dua arah sekaligus, dan memiliki fitur pemanas.

Kelemahan : –

Harga        : Rp1.380.000

  • D’Precious Kneading JF-2013 Kursi Pijat 

    D’Precious Kneading JF-2013
    Sumber: Tokopedia.co

D’Precious Kneading JF-2013 dilengkapi dengan 3 tingkat kecepatan yang dapat diatur sesuai kenyamanan Anda sebagai pengguna. Cocok untuk berbagai usia, termasuk ibu hamil, kursi pijat ini dirancang dengan aman untuk membantu menghilangkan ketidaknyamanan pada pinggang selama kehamilan. 

Dengan desain yang dapat dilipat, kursi ini praktis dan dapat digunakan di mana saja. Selain itu, terdapat juga fitur bola pemijat dengan infrared yang  dapat membantu meningkatkan peredaran darah.

Kelebihan

Dilengkapi dengan tiga tingkat kecepatan, praktis untuk digunakan, dapat digunakan oleh orang dari segala usia, dan aman untuk ibu hamil. 

Kelemahan

Harganya cukup mahal.

Harga         : Mulai dari Rp1.450.000

  • JMG iComfort Superior Kursi Pijat 

JMG iComfort Superior
Sumber: Shopee.co.id

Kursi pijat JMG iComfort Superior menawarkan  pengalaman pijat refleksi tanpa harus meninggalkan rumah. Selain dilengkapi dengan 3 fungsi pijat pada leher, punggung, dan bokong, kursi ini juga dapat diatur kecepatannya agar lebih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. 

Dibekali pula dengan buku manual untuk mempermudah pengguna. Kursi pijat ini juga memiliki pemanas  yang dapat membantu menghilangkan pegal dan memberikan efek terapi, seperti meningkatkan stamina dan melancarkan peredaran darah. 

Dengan harga yang bersaing, kursi pijat ini bisa menjadi solusi terjangkau dan efektif untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh Anda.

Kelebihan

Memiliki pemanas, mudah digunakan, dan membantu mengatasi insomnia. 

Kekurangan

Rate operation timer-nya kurang lama. 

Harga            : Rp 4.598.000

  •  Advance Neo Otomomi 3 Kursi Pijat

Advance Neo Otomomi 3
Sumber: Tokopedia.com

Advance Neo Otomomi 3, kursi pijat generasi kedua dari Advance , menawarkan sejumlah fitur unggulan. Memiliki 8 bola pijat dengan jangkauan pijat luas dari leher hingga bokong. Meski terlihat tinggi, ketinggian leher dapat diatur sesuai tinggi badan. 

Produk ini memiliki  3 pola pijatan: getar, naik-turun, dan berputar. Selain itu, kursi pijat ini juga tampil inovatif dengan Seat Vibration Massage,  teknik getaran yang merilekskan otot tegang, meningkatkan vitalitas, dan mengatasi masalah organ reproduksi. 

Kursi pijat ini tak kalah kualitasnya dengan OSIM. Bola pijatnya dilengkapi pemanas,  sehingga  efektif menghilangkan kekakuan pada otot. Produk berkualitas tinggi ini alternatif yang tepat untuk terapi pijat mandiri dengan manfaat kesehatan optimal

Baca Juga  Ingin Pijat Terbaik? Rekomendasi 10 Tempat Pijat Terbaik di Bekasi 2024 Ini, Layak Dipertimbangkan!

Kelebihan   

Ada delapan bola pemijat, heater (pemanas), serta  desain yang mewah dan elegan.

Kekurangan Harganya  mahal 

Harga           Rp 6.480.000

  • Jaco XUF Kursi Pijat

    Jaco XUF
    Sumber: Shopee.co.id

Jaco XUF, kursi pijat be teknologi canggih, menawarkan pengalaman pijatan serupa kursi pijat besar. Dengan teknologi pijat ultra, kursi ini memiliki dua mode pemijatan: white collars untuk kenyamanan setelah duduk lama, dan sporty untuk relaksasi setelah berolahraga. 

Anda dapat mengatur wilayah pijatan dari leher hingga bokong sesuai kebutuhan. Berbeda dari kursi pijat lainnya, Jaco XUF dilengkapi dengan motor ultra silent, memberikan kenyamanan lebih karena tidak berisik saat digunakan. Produk ini merupakan pilihan tepat  untuk relaksasi dan kesehatan optimal. 

Kelebihan :

Dilengkapi dengan teknologi pijat ultra canggih yang memiliki motor sangat tenang, sehingga tidak berisik.  Mode pemijatan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda. 

Kekurangan : 

Harga cukup mahal

Harga           : Rp12.760.000

  • Tokuyo Ave Plus TC 292 Kursi Pijat

    Tokuyo Ave Plus TC 292
    Sumber; Shopee.co.id

Tokuyo Ave Plus, seri TC 292, merupakan kursi pijat dengan desain elegan dan permukannya dilapisi dengan bahan kulit premium. Meskipun harganya terbilang mahal tinggi, tapi memiliki fitur- fitur yang mengesankan. 

Produk ini dilengkapi fitur Desirable massage location  yang mampu memberikan pijatan luas dari leher hingga kaki. Selain itu, juga memiliki  4 program pijat otomatis, sehingga kursi ini efektif merilekskan otot dan memberikan kenyamanan yang optimal. 

Fitur zero gravity technology pada kursi pijat ini dapat mengurangi tekanan pada jantung, meningkatkan peredaran darah. Tokuyo Ave Plus TC 292 adalah pilihan tepat untuk pengalaman pijat terbaik. 

Kelebihan : 

Dibekali fitur desirable massage location, sehingga memiliki jangkauan pijat yang luas. Selain itu juga memiliki teknologi zero gravity yang canggih dan 4 program pijat otomatis

Kekurangan : Mahal

Harga           : mulai dari Rp14.990.000

  •  Benbo

Benbo
Sumber; Shopee.co.id

Setelah beraktivitas, biasnya lansia kerap  merasa lelah. Hadiahkanlah kursi pijatan yang nyaman ini kepada mereka  untuk relaksasi. Mandiri.  Seluruh bagian kursi pijat ini  dilengkapi dengan airbags yang empuk dan nyaman ketika memijat. Produk ini memiliki fitur yang menjaga pemanas  di bagian pinggang mengasyikan suhu yang konstan

Terakhir produk ini memiliki sistem kontrol yang mudah. Anda tinggal mengunduh aplikasi untuk produk ini di smartphone. Selanjutnya, tinggal memilih mode pijat yang diinginkan pada aplikasi tersebut. Mudah dan praktis. Orang tua Anda tidak akan kesulitan mengoperasikan alat ini

Kelebihan

Canggih, mudah digunakan oleh siapa pun, terutama lansia. 

Kekurangan

Harganya terbilang mahal

Harga          : Mulai dari Rp19.880.000,00

  • Advance Ichiro Young 2 Kursi Pijat 

Advance Ichiro Young 2
Sumber; Shopee.co.id

Ichiro Young dari merk Advance menawarkan pengalaman pijat refleksi all-in-one dengan cakupan yang lebih luas, meliputi  leher, punggung, pinggang, hingga betis. Dengan 4 pola pijatan yang dapat diatur, seperti shiatsu, mengetuk, memeras, dan kombinasi, kursi pijat ini memberikan fleksibilitas yang optimal. 

Tidak itu saja, produk ini didesain dengan bantalan empuk dan sandaran yang dapat diatur, memberikan kenyamanan optimal. Tersedia dalam beragam warna, kursi pijat ini tidak hanya fungsional tetapi juga cocok dengan estetika rumah Anda.

Kelebihan 

Memiliki jangkauan pijat yang luas, memiliki empat pola pemijatan, dan sandaran yang dapat disesuaikan.

Kekurangan: 

Sulit untuk dipindahkan 

Harga         : Rp22.980.000

  • Rovos R662L Massage Chair Kursi Pijat productnation

Kursi Pijat Rovos R662L
Sumber: Shopee.co.id

Rovos R662L menawarkan pengalaman pijat yang unik karena dilengkapi dengan tabung infrared untuk deteksi posisi bahu yang akurat. Terdapat pula fungsi zero gravity dan desain yang lebih besar memberikan kenyamanan maksimal, dengan leg rest yang dapat diatur. 

Selain itu terdapat juga fitur speaker dan Bluetooth. Ini  memungkinkan Anda relaksasi sambil mendengarkan musik favorit. Meskipun harganya terbilang tinggi, fitur canggihnya membuat kursi pijat ini menjadi pilihan yang nyaman untuk menjaga kesehatan dan merelaksasi tubuh serta fikiran, 

Kelebihan :

Memiliki fitur zero gravity yang nyaman digunakan, 

Terdapat tabung infrared untuk mendeteksi posisi bahu, 

Dilengkapi dengan speaker dan Bluetooth

Kelemahan :

Ukuran yang besar menghabiskan banyak ruang.

Harga         : Rp25.000.000

  • Perfect Health Grand Modish

Perfect Health Grand Modish
Sumber: Shopee.co.id

Perfect Health menghadirkan  kursi pijat Grand Modish untuk mengatasi nyeri punggung dan memberikan relaksasi yang optimal. Dengan bentuk “SL” yang melengkung, kursi ini sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Produk ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth, USB charger, dan air bag massage. 

Fitur “Zero Gravity” kursi pijat Perfect Health ini memungkinkan Anda melakukan posisi duduk atau tidur dengan tulang belakang tidak terbebani. Grand Modish memiliki kemampuan untuk mencapai sudut lutut 135 derajat dan pinggul 118 derajat. Dengan desain tersebut posisi  kaki di atas jantung, memberikan pengalaman tanpa beban dan menghilangkan nyeri punggung.

Kelebihan: 

Membantu merelaksasi otot yang tegang, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi nyeri tulang belakang, dan dapat terhubung ke Bluetooth

Kekurangan: harganya terbilang  mahal

Harga          : 25.000.000

  • Tokuyo Deluxe Classy Massage Chair | TC-395

Tokuyo Deluxe Classy TC-395
Sumber: Shopee.co.id

Produk Tokuyo ini diklaim dibuat dari bahan kulit premium, sehingga lebih awet.  Selain menggunakan bahan premium, produk ini memiliki fitur yang berkualitas tinggi. Terdapat tombol manual yang memungkinkan Anda memijat bagian tubuh tertentu. 

Anda juga dapat mengatur intensitas pijatannya sesuai kebutuhan. Ini membuat Anda lebih leluasa memilih pijatan yang tepat, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. 

Kelebihan

Menggunakan bahan kulit premium

Fitur berkualitas tinggi

memiliki tombol manual untuk pemijatan spesifik

kemampuan pengaturan intensitas pijatan

Kekurangan

Harganya  mahal 

Berukuran besar dan berat

Harga          : Mulai dari Rp28.800.000,00

Nah, itulah tadi 13 rekomendasi kursi pijat terbaik beserta sejumlah panduan penting dan mendasar dalam memilih kursi pijat yang tepat. Terdapatnya fitur canggih seperti Zero Gravity, speaker internal, dan berbagai mode pijatan, memberikan manfaat dan kenyamanan ekstra saat menggunakan produk ini

Untuk itu, kursi pijat bisa jadi salah satu investasi yang berharga dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Anda. Bila Anda sedang luang dan ingin menikmati relaksasi yang lebih menyeluruh dan optimal, Anda bisa memesan terapi pijat favorit  di pijat panggilan halojasa.com

Ini merupakan layanan massage panggilan terlengkap  berbasis aplikasi yang tersedia 24 jam. Anda bisa memesannya dari mana saja dan kapan saja melalui aplikasi resmi kami di ponsel Anda, atau melalui Customer Service website resmi kami. Temukan solusi terbaik untuk memanjakan diri di rumah. Jangan kompromi dengan  penurunan stamina dan nikmati pijatan terbaik di manapun dan kapanpun, sekarang!