Yuk Cobain 6 Pijat Rekomendasi Favorit orang Indonesia

0
900
Refleksi Kaki

Sobat berjasa suka di pijat? Masyarakat Indonesia agak nya cukup lekat ya dengan budaya pijat. Selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, pijat juga berguna untuk membantu proses penyembuhan suatu penyakit. Mulai dari penyakit organ dalam, hingga organ luar. Berbagai jenis pijat pun kini sudah mulai populer, mulai dari refleksi kaki, pijat tradisional, hingga reflexology massage.

Buat sobat berjasa yang masih awam dengan pijat namun memiliki keinginan untuk mencoba, apa sih kira-kira pijat yang cocok untuk kamu? banyak nya jenis pijat tentu memiliki tujuan nya masing-masing. Mulai dari kesehatan, kecantikan, hingga medis. Yuk kita coba bahas jenis pijat yang bisa kamu lakukan.

Refleksi Kaki 2

Jenis Pijat Sesuai Manfaat nya

1.    Reflexology Massage

Sesuai dengan nama nya, reflexology massage ini berguna untuk mengatasi nyeri atau melemaskan area-area refleks pada tubuh. Mulai dari kaki hingga tangan. Pijatan yang dilakukan pada pijat ini mulai dari bantalan kaki, punggung kaki, ibu jari, pergelangan kaki dan tangan, hingga jari-jari. Namun pada beberapa kasus, sebagian orang akan berfokus pada beberapa bagian tertentu saja, seperti refleksi kaki saja, atau tangan saja. Ini karena sebagian orang memiliki titik tertentu pada area kaki yang berhubungan langsung dengan saraf penting di dalam tubuh sehingga mereka bisa lebih rileks dan tenang. Sesuai nama nya, pijat ini berguna untuk membuat tubuh dan refleks tubuh menjadi lebih lemas agar nanti nya bisa berfungsi dengan optimal lagi.

2.    Pijat Aromaterapi

Pijat ini tentu nya menggunakan sejumlah wewangian. Tak hanya untuk menambah kesan tenang dan harum. Wewangian ini juga di balurkan pada bagian tubuh tertentu, sehingga akan meresap kedalam dan membantu proses pijat lebih mudah. Beberapa minyak esensial dengan wewangian khusus akan berguna untuk membantu tubuh menjadi lebih rileks. Dalam beberapa kasus, pijat aromaterapi ini bisa meringankan gejala PMS dan membantu proses penyembuhan beberapa penyakit ringan.

3.    Pijat Kehamilan (Prenatal)

Sesuai nama nya, pijat ini berguna untuk meredakan stres dan rasa sakit yang di alami oleh ibu hamil. Pada beberapa kasus, ibu hamil seringkali mengalami sakit punggung bagian bawah atau pembengkakkan pada bagian kaki. Ini karena tubuh mereka kini sedang membawa beban yang cukup berat, mengakibatkan bagian pinggul dan kaki bawah mengelami nyeri. Namun sebelum kamu mengambil pijat kehamilan ini, ada baik nya kamu mengetahui tempat kamu melakukan pijat tersebut.

Pijat kehamilan hanya boleh di lakukan oleh terapis yang sudah memiliki sertifikasi khusus. Karena pijat ini akan sangat berbahaya jika tak di lakukan dengan benar dan bisa berakibat keguguran pada ibu hamil. Umum nya pijat kehamilan memiliki kursi khusus sehingga tak membuat ibu hamil kesakitan. Namun jika kamu akan melakukan nya di rumah, pastikan ibu hamil berada dalam posisi yang nyaman, sehingga pijat dapat di lakukan dengan aman.

Refleksi Terdekat dari sini

4.    Pijat Kerokan

Pijat yang satu ini terbilang tradisional. Karena tak terlalu populer di luar negeri. Pijat ini ramai di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih manfaat nya yang mampu menghilangkan masuk angin, nyeri punggung, dan sakit kepala. Pijat kerokan ini umum nya di lakukan pada bagian punggung. Tak jarang juga di lakukan di belakang pergelangan tangan. Pada praktik nya, setelah melakukan kerokan, beberapa bagian tubuh juga akan dipijat untuk memaksimalkan manfaat nya, seperti refleksi kaki, bagian sendi, dan sekitar pergelangan.

Fungsi nya, menghilangkan penyakit-penyakit ringan seperti yang sudah di sebutkan di atas. Namun kamu perlu memperhatikan alat yang akan digunakan untuk melakukan kerokan ya. Jangan gunakan koin karena akan kotor dan berpotensi merusak kulit. Selain itu, gunakan lah minyak khusus kerokan agar panas nya tak membuat kulit terluka.

5.    Pijat Batu Panas

Untuk pijat yang satu ini, perlu alat khusus dan tak boleh di lakukan sembarang orang. pasal nya, pijat ini akan menggunakan batu khusus yang di panaskan. Nanti nya batu ini akan di taruh pada beberapa bagian tubuh untuk mengurangi rasa nyeri dan meningkatkan aliran darah dan mengendurkan otot yang kaku.

Selain menaruh batu panas pada beberapa bagian tubuh. Pijat juga akan di iringi dengan pijatan ringan pada beberapa bagian tubuh sembari terapis memegang batu panas dan diletakkan pada titik tertentu. Sehingga panas bisa menjalar ke seluruh tubuh. Untuk pijat jenis ini, kamu perlu konsultasikan ke dokter apabila kamu memiliki penyakit bawaan seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes, atau varises. Karena pijat ini tak di ciptakan untuk semua orang.

6.    Sport Massage

Dari nama nya kita sudah paham, bahwa pijat ini di khususkan untuk terapi setelah berolahraga. Pada beberapa kasus, sport massage di lakukan untuk menyembuhkan rasa nyeri atau salah urat ketika berolahraga. Sehingga proses pemulihan bisa lebih cepat. Tentu nya, kamu harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu apabila cedera yang kamu alami cukup parah ya.

Jika kamu tak memiliki cedera tertentu, sport massage berguna untuk membuat tubuh jadi lebih fleksibel dan daya tahan tubuh pun akan meningkat. Sehingga olahraga bisa lebih optimal. Rasa nyaman dari sport massage membuat rasa stres lebih minim sehingga otot kram bisa di minimalisir. Bagian tubuh yang di pijat pun akan disesuaikan dengan jenis olahraga yang akan dilakukan, jika olahraga lari, salah satu bagian yang akan di fokuskan adalah refleksi kaki dan beberapa area sekitar nya.

Jadi sobat berjasa sudah menentukan mau pijat yang mana? Tentu nya pastikan kondisi kesehatan dalam kondisi yang siap untuk pijat ya. Seperti yang di tulis di atas, pada beberapa kondisi kesehatan tertentu, dilarang untuk melakukan pijat karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Jika sudah siap, yuk pesan refleksi terdekat dari sini dengan halo massage! Terapis professional dan kompeten siap bikin badan kamu bugar lagi.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%