Hunian Kotor Rawan Penyakit! Ini 5 Diantara nya

0
163
Jasa Bersih Rumah

Kembali ke rumah setelah berlibur panjang, ada baiknya kamu memeriksa kondisi kebersihan hunian nih. Meski rumah dalam keadaan kosong, bukan berarti tak ada kotoran dan debu ya, karena  ketika rumah kosong, maka debu akan mulai menempel pada berbagai perabotan kita. Usahakan untuk membersihkan rumah segera tak lama setelah kembali dari berlibur. Mengingat aktivitas bekerja akan kembali berjalan, berada pada hunian yang nyaman akan membuat mood lebih menyenangkan. Kalau tak sempat, kamu juga bisa manfaatkan Jasa Bersih Rumah dari halo clean lho.

Walaupun aktivitas padat, sobat berjasa harus tetap aware dengan kondisi hunian ya. Jangan sampai kondisi rumah dibiarkan begitu saja. Pasal nya hunian kamu akan ditempati oleh sejumlah kuman dan bakteri tak kasat mata yang bisa menimbulkan penyakit baru. Alih-alih pulang berlibur dan bersantai dirumah, tanpa sadar kita malah memunculkan virus baru karena lingkungan yang kotor.

  Jasa Bersih Rumah 1

Nah, untuk itu, kamu harus terus awasi lingkungan kamu dari kotoran dan debu ya, agar bisa tetap hidup sehat. Kamu bisa menggunakan jasa bersih rumah dari halo clean jika tak sempat mengurus pekerjaan dirumah.

Apa saja sih sebenar nya jenis penyakit yang mungkin akan menyerang jika rumah dalam kondisi kotor? Yuk kita simak dibawah ini.

Flu & Batuk

Jika kamu berfikir bahwa batuk dan flu hanya disebabkan oleh cuaca dingin, maka kamu salah. Flu dan batuk juga bisa menyerang kamu ketika pertahanan tubuh sedang buruk. Imun tubuh mempengaruhi kondisi kesehatan dan kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Terlebih di masa pandemi seperti ini, kita mungkin tak pernah tahu benda yang kita pegang sudah terkontaminasi oleh virus atau belum. Oleh karena itu, rutin membersihkan perabotan di tempat tinggal dan rutin cuci tangan bisa jadi cara utama untuk mencegah virus flu dan batuk menyerang tubuh.

Alergi Saluran Pernapasan

Melihat debu tertumpuk dan kamu masih diam saja? Mungkin ada yang salah dengan dirimu. Walaupun debu tampak jelas dan seperti tak bergerak kemana-mana. Masih banyak debu dengan partikel yang lebih kecil berterbangan disekitar nya. Ketika kamu lewat, tanpa kamu sadari, debu tersebut terbawa angin dan terhirup oleh kita. Partikel debu kecil dan halus ini bisa berbahaya bagi manusia. Karena debu ini bisa menembus paru-paru bahkan hinggap ke aliran darah. Rutin membersihkan debu meski benda terlihat bersih adalah jalan satu satu nya.

Diare

Pernah kah kamu bolak-balik kamar mandi tanpa alasan yang jelas? Kamu tak mengkonsumsi makanan yang tak sehat, atau sedang dalam kondisi fit, namun tubuh rasanya ingin buang air besar terus menerus. Diare adalah salah satu penyakit yang berasal dari lingkungan yang kotor. Saat rumah jarang kita bersihkan, maka hewan seperti lalat dan kecoa bisa menghampiri. Tanpa kita sadari, ketika mereka hingga di sejumlah perabotan tertentu, mereka akan meninggalkan kuman disana. Lalu tanpa kita sadari, kuman tersebut menempel pada tubuh kita, lalu mungkin tanpa kita sadari, masuk kedalam tubuh. Bakteri dan kuman ini seringkali muncul dan hinggap di daerah dapur. Kawasan yang rawan kotoran karena tempat yang cenderung lembab dan basah ketika sedang digunakan. Kamu perlu memperhatikan kondisi kebersihan dapur kamu ya.

Demam Berdarah

Demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk ini bisa berakibat fatal bahkan hingga kematian bagi penderita nya. Seperti yang kita tahu, nyamuk berkembang biak melalui genangan air yang berada disekitar rumah kita. Semakin banyak genangan air di sekitar rumah, maka akan semakin besar kemungkinan nyamuk berkembang biar di rumah kita. Terlebih jentik nyamuk bisa saja berada pada tumpukan bekas makanan yang berada di tempat cuci piring yak tak kunjung dibersihkan. Jadi, pastikan tempat cuci piring selalu dalam kondisi bersih ya sobat berjasa.

Iritasi Kulit

Apakah kasur atau sofa mu terlihat bersih? Pastikan kamu minimal seminggu sekali membersihkan nya ya dengan teliti. Karena tanpa kita sadari, kasur dan sofa berpotensi dihinggapi oleh tungau dan berbagai serangga kecil lain nya. Serangga kecil tak kasat mata inilah yang nanti nya akan membuat tubuh kita menjadi gatal-gatal. Ketika tubuh sudah mulai dihinggapi rasa gatal, maka nanti nya akan terjadi iritasi pada kulit. Selain menghilangkan iritasi dengan mandi, ada baik nya kamu juga membersihkan kasur dan sofa ya. Minimal dengan rutin ganti sprei kasur dalam sebulan atau cuci sofa kamu agar terbebas dari debu dan tungau, kini sudah banyak kok jasa bersih rumah yang menyediakan layanan pembersihan tungau.

Perusahaan Cleaning Service

Jadi, yang sudah pulang berlibur kemarin, sudah perhatikan kondisi kebersihan nya? Kalau kamu tak sempat bersihkan hunian kamu sendiri, kamu bisa pesan halo clean aja! Perusahaan Cleaning Service yang selalu siap sedia kapan pun kamu butuhkan. Namun, ada baik nya menjaga kebersihan dimulai dari diri kamu sendiri ya. Membiasakan hidup sehat dan bersih di kondisi seperti ini cukup penting untuk kita terapkan. Terlebih kamu yang memiliki anak kecil ataupun balita, lingkungan bersih di rumah adalah wajib hukum nya. Yuk, jaga kebersihan lingkungan hunian kita!

Facebook Comments
love
Senang
50%
haha
Terinspirasi
50%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%