4 Manfaat Memiliki Hunian Bersih, Kurangi Risiko Alergi?

1
13853
Perusahaan Cleaning Service

Siapa sih yang tak mau punya hunian bersih? Sayangnya, mobilitas kita yang tinggi membuat rumah seringkali hanya menjadi sekedar tempat tidur dan jarang memperhatikan kebersihan.Beberapa Perusahaan Cleaning Service modern ini menawarkan berbagai layanan kebersihan untuk kamu yang sibuk dan sempat bersih-bersih.

Hunian yang bersih nyatanya berhubungan dengan psikologis kita. Tak hanya itu, kebersihan hunian kita juga merepresentasikan gaya hidup kita. Jadi, ada perkataan yang mengatakan bahwa jika ingin melihat sifat asli seseorang, datangilah tempat tinggalnya dan lihat bagaimana ia menata hunian dan kebersihannya. Modern ini, membersihkan rumah tak melulu dilakukan oleh kita sendiri, memanfaatkan layanan dari jasa kebersihan bisa menjadi solusi padatnya mobilitas harian kita. Jika memang aktifitas yang padat membuat kita tak sempat bersih-bersih rumah, tak ada salahnya menggunakan jasa ini.

Jasa Kebersihan

Lantas, apa hubungan nya kebersihan hunian dengan psikologis dan kesehatan tubuh? Berikut dibawah ini kami rangkumkan untuk sobat berjasa, manfaat dari memiliki hunian yang bersih bagi psikologis kita:

1. Menenangkan Pikiran

Ketika rumah bersih dari debu dan tak ada benda berserakan, akan membuat pikiran menjadi tenang. Terlebih jika kita tinggal disebuah apartemen ataupun kost, dimana dalam beberapa kasus, dapur dan kamar tidur menyatu menjadi satu. Dapur seringkali identik dengan kotor apabila kita selesai memasak atau cucian piring yang tak kunjung dibersihkan dan menimbulkan bau tak sedap. Ketika sudah begini, pikiran pun tak akan bisa tenang.

Ketika pulang, mendapati tempat tinggal kita dalam keadaan bersih akan membuat pikiran jadi tenang. Kamu bisa mulai kebiasaan sehat dan bersih seperti selalu mencuci piring atau peralatan masak segera setelah selesai digunakan. Atau membersihkan kasur di pagi hari sebelum mulai beraktitifas. Tak hanya pikiran, ketika berbenah kecil, kita juga memberikan tubuh sedikit peregangan dan pemanasan setelah bangun tidur. Sehingga tubuh jadi lebih fit.

2. Mengurangi Stress

Pulang kerumah dalam kondisi habis dimarahi klien, tentu akan membuat kita stress. Ketika sampai dirumah, disambut dengan lingkungan yang kotor dan bau tak sedap akan membuat kita semakin stress. Membiasakan diri untuk selalu membuat hunian kita bersih adalah salah satu cara penting untuk membuat stress yang kita alami diluar rumah tak berlarut-larut. Mengingat stress karena pekerjaan diluar rumah, memanfaatkan Jasa Kebersihan dari Halo Clean tak ada salahnya. Selain membuat kamu lebih tenang berfokus pada urusan pekerjaan, ketika selesai, rumah pun juga sudah ikut bersih. Sehingga ketika nantinya kita sedang stress karena pekerjaan, ketika sampai rumah tak berlarut karena hunian dalam keadaan bersih dan bahkan bisa membuat perasaan dan hati jadi terasa lebih ringan.

Pembantu Apartemen Harian

3. Menghalau Penyebaran Penyakit

ketika kita memiliki hunian yang jarang dibersihkan, penyakit akan cepat masuk dan bersarang. Penyakit ini berhubungan dengan berbagai hal, mulai dari penyakit yang muncul dari kotoran yang tertumpuk seperti sampah yang tak kunjung dibuang, hingga jentik nyamuk yang mungkin muncul pada kubangan air yang tak kunjung dibersihkan. Dengan memiliki lingkungan yang bersih, hal-hal semacam ini tak akan terjadi. Rutin membersihkan sampah, tidak menumpuk pakaian kotor disembarang tempat, dan memastikan lantai atau meja selalu bersih bisa menghindarkan kamu dari penyakit. Beberapa layanan dari Perusahaan Cleaning Service biasanya memiliki peralatan khusus untuk menghalau penyebaran penyakit.

4. Mengurangi Resiko Alergi

Ketika kita berada pada satu tempat yang kotor dan terus-menerus berada disana, akan ada kemungkinan kita terkena alergi. Seperti berdiam diri ditempat yang kotor dengan debu, lama kelamaan kita akan alergi debu dan membuat tubuh menjadi rentan akan debu. Untuk kamu yang tinggal dengan lantai berkarpet, tungau dan debu adalah musuh utama kamu. Jarang dibersihkan akan membuat karpet cepat kotor dan membuat tungau bersemayam. Tungau-tungau ini pun bisa menempel pada sofa, kasur, bantal, hingga gorden. Jika kulit kita menempel pada perabotan yang menjadi tempat bersemayam tungau, ia akan menggerogoti kulit dan membuat iritasi serta alergi.

Tubuh sehat dan bebas dari penyakit adalah kunci dimasa pandemi seperti ini. Selain memiliki tubuh yang sehat, psikologis yang sehat juga merupakan aspek yang juga penting. Untuk hunian yang bersih, kamu bisa manfaatkan Pembantu Apartemen Harian dari Halo Clean. Tak hanya apartemen, untuk rumah dan residensial juga tersedia lho, yuk cek sekarang.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%