Kenali ciri ciri masyarakat urban

0
9378
ciri ciri masyarakat urban
1

Semakin hari, pergerakan masyarakat Indonesia saat ini cenderung dinamis. Khususnya yang berada di daerah perkotaan atau lebih dikenal sebagai masyarakat urban. Mereka mempunyai karakteristik berbeda ketimbang masyarakat yang berada di pedesaaan. Hal ini tak lepas dari perubahan kultur akibat perkembangan teknologi, khususnya teknologi internet yang sedemikian pesat saat ini.

Berikut beberapa ciri-cirinya agar mudah memahami karakteristik mereka.

1.Tingkat literasi internet mereka terbilang tinggi
Hal ini tak lepas dari infrastruktur komunikasi di perkotaan yang cenderung lebih baik ketimbang di desa. Sehingga membuat masyarakat urban cenderung lebih sering menggunakan ponsel mereka dalam beraktivitas, termasuk untuk bersosialisasi.

2.Mereka terbuka dengan pengaruh budaya dan hal-hal baru
Dengan informasi dari internet dan serba terbuka, membuat budaya dan hal-hal baru yang terus berkembang di luar dapat diterima oleh mereka. Dengan keragaman budaya dan hal baru tersebut, membuat mereka lebih memilki pikiran terbuka dan hidup rukun di dalam keragaman.

3.Cenderung hidup individualis
Karakter berikutnya adalah kebanyakan mereka memilih gaya hidup individualis dan cenderung mengejar apa yang diinginkan. Mereka akan melakukan hal-hal berdasarkan keuntungan yang didapat akibat sifat pragmatis mereka.

4.Banyak hal-hal yang sedang tren mereka lakukan
Nongkrong di tempat-tempat menarik dan kekinian, cenderung narsis dan stylish adalah beberapa contoh banyak kegiatan kekinian yang mereka lakukan saat ini. Tak heran, banyak bermunculan café-café hingga tempat-tempat makan dengan interior menarik untuk difoto.

5.Mobilitas yang tinggi
Ini berkaitan dengan sifat mereka yang dinamis terhadap pekerjaan. Sehingga waktu dan kesempatan menjadi prioritas terbesar mereka dalam melakoni pekerjaan. Dengan mobilitas yang tinggi ini, membuat mereka kerap tidak sempat mengerjakan beragam aktivitas sederhana.

Merunut dari ciri-ciri di atas, maka dengan beragam kesibukan yang mereka hadapi tersebut. Maka semakin banyak masalah baru yang dihadapi oleh kaum urban tersebut terutama mobilitas mereka yang tinggi. Salah satunya tidak sempat membersihkan rumah dan merawat kendaraan pribadi secara mandiri. Bahkan, untuk memanggil terapis terpercaya saat badan-badan pegal datang pun mereka tidak sempat lakukan.

Untuk itu, serahkan semua permasalahan sederhana tersebut ke Halo Jasa. Layanan kami seperti Halo Massage, Halo Clean, Halo Auto, dan Halo Fix siap mengatasi permasalahan Anda tanpa perlu repot dan beranjak kemana pun. Jaminan mobilitas dan aktivitas Anda tak akan terganggu.

1