Pahami Yuk 3 Jenis AC Split Sebelum Membeli

1
2375
Biaya Bongkar Pasang AC Bekasi

Ketika membeli AC, kita sebagai orang awam biasanya cuma angguk-angguk saja ketika diberikan rekomendasi oleh sales. Sebagai sales, mereka bertugas memberikan layanan terbaik dan produk terbaik. Namun, produk terbaik bagi mereka, belum tentu baik bagi kamu kan? Apalagi jika nantinya salah membeli AC, kita mungkin akan sering menggunakan jasa service AC dan harus menggunakan jasa biaya bongkar pasang AC Bekasi.

AC rumahan yang paling umum digunakan sebagian besar masyarakat adalah jenis AC split. Selain AC split, ada beberapa jenis AC yang umumnya peruntukan nya adalah ruangan lebih besar. AC split sendiri sebenarnya terbagi menjadi beberapa jenis lho, agar kamu tak salah saat membeli AC nanti, pantengin artikel ini ya:

Service AC Jakarta Timur

AC Inverter

Pada dunia per-AC-an, Inverter adalah salah satu jenis AC split di kategori tertinggi. Ini karena berbagai fitu yang dihadirkan dan kemampuan nya ‘beradaptasi’ dengan ruangan secara cepat.

Kenapa disebut beradaptasi adalah karena kemampuan AC ini untuk memakan daya besar pada awal penggunaan untuk mencapai suhu sesuai remote dengan cepat. Nantinya ketika suhu sudah tercapai, AC akan menurunkan performa nya sehingga penggunaan listrik akan lebih hemat. Meski tarikan listrik nya akan tinggi di awal, ketika sudah menurun, ia akan menjadi hemat. Maka, jika kamu berencana membeli AC Inverter, pertimbangkan mobilitas orang yang akan berada pada ruangan tersebut. Jika akan sangat sering pintu terbuka dan tertutup, maka jangan jadikan AC ini opsi, karena suhu ruangan akan sulit tercapai dan AC akan terus bekerja keras dan menghasilkan penggunaan listrik jadi boros.

Ketika AC ini digunakan pada ruangan yang salah, maka selain listrik akan boros, komponen dalam AC akan cepat rusak. Jika sudah begini, kamu bisa panggil Service AC Jakarta Timur dari Halo Fix untuk mengatasi hal ini.

AC Standart

Merupakan jenis AC Split yang paling umum dan paling sering kita jumpai disekitar kita. Dari segi penggunaan, tentu AC ini dalam batas wajar. Selain itu, tarikan listriknya pada awal akan tinggi dan perlahan menurun meski tak sehemat Inverter. Meski tarikan listriknya cenderung tinggi, namun umumnya AC standart tak memakan listrik yang terlalu tinggi, ada baiknya kamu mempelajari produk yang akan kamu beli melalui internet ataupun buku panduan jika tersedia.

AC ini juga merupakan salah satu AC dengan range harga yang paling wajar dibanding AC lain. Karena memang secara penggunaan dan fitur yang standart dan tidak ‘wah’.

AC Low Watt

Jika kamu berfikir bahwa AC Low Watt adalah jenis AC dengan ‘kasta’ terendah, kamu salah. AC ini, dalam 3 kelas AC Split, merupakan AC terbaik kedua setelah Inverter. Dari namanya, kita tahu bahwa AC ini tentunya memiliki daya listrik yang lebih rendah. Perbandingan nya bukan dengan AC Inverter, melainkan dengan AC Standart. Jika AC Inverter adalah AC Split paling boros diawal, maka AC Low Watt merupakan paling hemat selama penggunaan.

Perbandingan dengan AC Standart, jenis AC Low Watt bisa menghemat penggunaan listrik 20-30% lebih hemat. AC ini cocok digunakan untuk digunakan rumah dengan daya listrik yang tak tinggi, sehingga tak memakan banyak biaya dari segi pengeluaran. Namun karena memang namanya AC Low Watt, hembusan angin dan pendinginan ruangan akan terasa lebih lambat karena memang daya nya yang tidak tinggi.

Sebagai perbandingan, tabel ini bisa jadi referensi kamu nih:

Biaya Bongkar Pasang AC

Jadi, sudah menentukan mau pasang AC jenis apa? Pastikan juga untuk menentukan merk ya, karena merk cukup berpengaruh pada daya tahan unit dan kualitas AC yang kamu beli. Untuk pemasangan, kamu bisa pesan di Halo Fix. Biaya bongkar pasang AC dan kota JADETA yang kredibel dari Halo Jasa. Untuk warga bekasi, yuk manfaatkan halo fix, dengan biaya bongkar pasang AC Bekasi yang efisien, AC rusak tak lagi jadi masalah.

Pesan Halo Fix Sekarang

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
100%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%