Bisa Berbahaya bagi Kesehatan, Pastikan kamu tak memijat Bagian Tubuh Berikut

0
6860
Refleksi Terdekat

Tradisi pijat agaknya sudah cukup mendarah daging di Indonesia. Seringkali aktifitas pijat ini dimanfaatkan masyarakat sebagai alternatif pengobatan, atau sekedar aktifitas melepas lelah. Umumnya, bagian yang sering tubuh yang menjadi tempat utama pijat adalah punggung, lengan, serta betis hingga ke kaki. Namun pada praktiknya, seringkali ada anggota tubuh terlarang yang dipijat, hal ini bisa berbahaya karena bisa berdampak pada kesehatan. Kamu bisa manfaatkan Halo Massage untuk layanan Refleksi Terdekat yang kredibel dan bisa kamu percaya kualitas dan keamanan nya.

Bagian-bagian tubuh tak semuanya bisa masuk kategori pijat. Ini karena beberapa anggota tubuh terbilang cukup tipis dan bisa berakibat pada malfungsi pada organ dalam nya. Lantas, bagian tubuh apa saja sih yang dilarang untuk dipijat? Yuk kita simak bersama:

Refleksi Panggilan Terdekat

Perut

Sepertinya sudah cukup jelas mengapa bagian perut tak boleh dipijat, banyaknya organ dalam vital didalam nya membuat bagian ini ‘haram’ hukumnya untuk dipijat. Adanya lambung, hati, dan lain sebagainya. Memijat bagian tubuh ini terlalu dalam bisa mengakibatkan organ tersebut bergeser atau membuat luka. Ketika hal tersebut terjadi, maka berpotensi memunculkan penyakit baru atau memperparah yang sudah ada. Apabila memang akan memijat bagian perut, pastikan kamu yang melakukan, karena kamu yang tahu intensitas tekanan sewajarnya. Selain itu, hindari memijat bagian perut bagi ibu hamil, karena akan mengganggu proses perkembangan janin, bahkan keguguran. Pastikan kamu memahami kondisi kesehatan kamu ya sebelum mengunjungi refleksi terdekat.

Ujung Siku

Jika sobat berjasa berfikir, bahwa ujung siku adalah bagian yang kuat karena jarang terjamah, kamu salah. Bagian ini terbilang cukup tipis karena berhubungan langsung dengan tulang. Namun pada dasar nya, bagian ujung siku ini tak hanya tipis, namun juga terkandung saraf ulnaris didalamnya. Inilah penyebab mengapa bagian ujung siku akan geli jika disentuh berlebihan. Jika dipijat tanpa mengetahui efeknya, maka bisa berakibat rasa sakit berlebih.

Ketiak

Pernah terfikirkan untuk memijat bagian tubuh seperti ketiak? Jika iya, maka kamu harus mengurungkan ide tersebut. Bagian dalam ketiak mengandung banyak sekali saraf sensitif didalamnya. Itulah alasan mengapa orang seringkali merasa kegelian ketika bagian ketiaknya disentuh. Saraf-saraf areteri, kelenjar getah bening bersarang pada bagian ketiak kamu. Pijatan diluar intensitas dan terlalu dalam bahkan bisa berdampak pada kelumpuhan lho. Pastikan jika memang akan memijat, kamu sendiri yang melakukan nya, karena hanya kamu yang mengetahui intensitas tekanan dan batasan kamu.

Tenggorokan & Samping Leher

bagian belakang leher sepertinya adalah bagian favorit untuk pijat. Seringkali bagian tersebut dipijat untuk menghilangkan pegal-pegal. Terkadang bahkan orang tua meminta anaknya yang masih kecil untuk menginjak-injak punggung nya dari ujung pinggul hingga belakang leher sekitar tengkuk. Namun, kasus berbeda harus kamu terapkan pada samping leher dan tenggorokan atau bagian depan leher. Pasalnya bagian ini berisi banyak sekali saraf mayor yang menghubungan kepala dengan organ inti mu di bagian badan. Selain itu, bagian tenggorokan juga merupakan  jalur yang memiliki banyak pembuluh darah dan sistem saraf, oleh karena itu kamu tak bisa sembarangan. Serupa dengan tenggorokan, bagian samping leher juga tak bisa mendapat pijatan yang kuat karena banyaknya saraf penting terdapat didalam nya. Pastikan kamu memesan Refleksi Panggilan Terdekat yang kredibel dan paham.

Reflexy Keluarga Terdekat

Masih ada beberapa bagian tubuh lagi yang tak boleh dipijat karena fungsinya. Seperti belakang lutut, pangkal paha, bola mata, serta lengan bagian dalam. Bagian tubuh tersebut mengandung banyak saraf penting yang tak bisa asal pijat. Khusus bola mata, menekan nya terlalu dalam akan berakibat kebutaan, hanya kita yang mengetahui intensitas tekanan nya, namun jangan terlalu sering ya. Pastikan untuk menyerahkan Reflexy Keluarga Terdekat kamu pada ahlinya di Halo Massage.

Facebook Comments
love
Senang
50%
haha
Terinspirasi
50%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%