Refleksi Kaki, Kenali Manfaat & Pantangan nya

0
9051
Refleksi Kaki

Dimasa seperti ini, agaknya menjaga kesehatan adalah salah satu cara penting untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berbagai cara dilakukan orang untuk membuat tubuh nya kembali fit, mulai dari olahraga bersepeda, sekedar lari santai, hingga cara santai seperti reflexology massage. Cara massage sebenarnya lebih tepat dikorelasikan sebagai alternatif untuk membantu proses recovery dari sebuah penyakit. Seperti pijat untuk menghilangkan pusing, dan lain sebagainya. Salah satu pijat yang cukup populer adalah Refleksi Kaki, pernah coba?

Jenis refleksi yang berfokus pada bagian kaki ini dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Jaringan saraf yang ada pada kaki juga dikatakan berhubungan langsung dengan banyak sekali saraf penting didalam tubuh dan organ vital. Oleh karena itu, seringkali pijat ini digunakan sebagai pengobatan alternatif.

Kenapa sih pijat refleksi di kaki ini sering dimanfaatkan masyarakat? Apakah benar-benar aman? Apakah ada pantangan nya? Berikut dibawah ini sudah kami rangkumkan untuk sobat berjasa:

Sebagai Alternatif Pengobatan

Seperti yang sudah dinyatakan sebelumnya, pijat pada bagian kaki ini sering dimanfaaatkan orang sebagai pengobatan alternatif. Banyaknya titik penting dan saraf dalam tubuh yang mengalir melalui kaki ini menjadikan pijatan pada titik yang tepat dapat membantu mempercepat pengobatan konvensional. Namun perlu di ingat bahwa pijat tak bisa dijadikan patokan utama, kamu tetap harus berobat pada dokter terlebih dahulu dan mengkonsultasikan keinginan kamu untuk pijat refleksi pada dokter.

Diatara nya adalah:

Kerokan Badan dan Refleksi Kaki

1. Membantu Cepat Tidur

Beberapa orang dengan mobilitas yang tinggi, umumnya memiliki jam tidur yang berantakan. Ketika ia memiliki waktu luang untuk sekedar tidur lama, tak bisa dilakukan karena tubuh sudah terbiasa dengan aktifitas yang berantakan. Dengan melakukan pijat kaki ini bisa membantu mempercepat proses tidur kamu dan mendapatkan tidur yang berkualitas. Pijatan kaki ini biasanya terdapat pada bagian jempol kaki, karena mengandung kelenjar pineal yang mengatur dan memproduksi hormon melatonin yang bisa membantu kita tidur nyenyak. Selain refleksi kaki, kerokan badan juga salah satu alternatif membuat tubuh jadi segar dan mudah tidur.

2. Membantu Redakan Flu

Ketika hidung mampet. solusi utama nya adalah obat flu. Namun, ketika flu yang menyerang kita cukup parah seperti sinus misalnya, akan mengganggu fungsi pernafasan kita. Pijatan pada area jempol kaki dengan gerakan menekan atas bawah serta perlahan dipercaya mampu membantu proses recovery kita dari flu atau sinus.

3. Kecemasan

Perlu di ingat bahwa pijat kaki ini berguna sebagai alternatif, bukan sebagai pengobatan utama. Pada jenis kecemasan tertentu, melakukan pijat kaki ini bisa membantu tubuh lebih tenang dan tidak tegang. Pijat ini bisa membantu meredakan kecemasan berlebih maupun gejala gangguan mental. Namun terlebih dahulu kamu tetap harus berkonsultasi pada psikolog terkait gejala mu, setelah itu baru nyatakan keinginan kamu untuk melakukan pijat sebagai alternatif.

Beberapa Kondisi dilarang Pijat Refleksi Kaki

Refleksi Terdekat 24 Jam

Setelah memahami beberapa manfaatnya, ada beberapa pantangan yang perlu kamu ketahui terkait pijat refleksi kaki ini:

1. Pijat Refleksi tak boleh untuk Anak-anak

Meski memiliki beberapa manfaat, pijat refleksi kaki ini tak bisa dilakukan pada anak-anak. Khususnya bagi balita, dimana tekstur kulit mereka yang masih cenderung tipis dan sensitif, hal ini justru bisa berakibat buruk pada kesehatan mereka. Seperti pijatan yang telalu dalam yang mengakibatkan balita kesakitan.

2. Pijat Refleksi Kaki bisa Memperparah Penyakit

Ini yang perlu kamu perhatikan. Pijat refleksi ini bisa memperparah penyakit atau proses recovery dari sebuah penyakit. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk selalu berkonsultasi pada dokter terkait penyakit kamu sebelum memulai pijat refleksi. Beberapa penyakit yang berhubungann dengan saraf dan aliran darah bisa berpotensi semakin parah apabila tak dilakukan dengan ahli atau dilakukan dengan sembarangan.

Meskipun memiliki beberapa manfaat, namun kamu juga harus memperhatikan beberapa pantangan dari refleksi kaki ya. Ada baiknya kamu berkonsultasi dahulu dengan terapis terlebih dahulu. Untuk urusan refleksi terdekat 24 jam kamu bisa manfaatkan halo massage aja ya!

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
100%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%