Jasa Cuci Mobil dan Motor, Apa saja sih Layanan yang Disediakan?

0
4731
Jasa Cuci Mobil dan Motor

Berbicara mengenai cara merawat kendaraan, ada segudang cara yang bisa kita lakukan. Mulai dari rutin mencuci kendaraan, hingga memanggil Jasa cuci mobil dan motor dari Halo Auto misalnya. Mencuci kendaraan adalah cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk menjaga penampilan kendaran tetap menarik. Disamping membawa kendaraan ke tempat servis tentunya.

Namun beberapa orang biasanya ‘ogah’ membawa kendaraan mereka ke tempat salon kendaraan. Sebagian beranggapan bahwa tempat tersebut akan memakan biaya yang cukup mahal, hingga hasilnya yang mungkin tak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan. Memakai jasa salon kendaraan memang tak untuk semua orang, biaya, antrian, hasil kerja, dan waktu yang termakan tak sedikit. Terlebih pada umumnya, mencuci kendaraan dan salon bisa memakan waktu 1-2 jam, belum termasuk antrian nya apabila kita datang pada akhir pekan.

Jasa Salon Mobil

 

 

Namun jika kamu berencana memanjakan kendaraan mu di salon kendaraan, atau memesan Jasa Salon Mobil milik Halo Auto, layanan apa saja sih yang akan kamu dapatkan? Seperti apa sih standarisasi kerja sebuah salon mobil dan motor? Terlebih salon kendaraan panggilan di Halo Auto. Agar kamu memiliki gambaran proses kerja nya, simak penjelasan nya berikut ini ya:

  • Cuci Kendaraan

Pada tahapan salon kendaraan, semua dimulai dengan mencuci. Jenis pekerjaan pada salon kendaraan umumnya hampir serupa dengan salon manusia dari segi tahapan. Sebelum diberikan serangkaian treatment khusus, bodi eksterior terlebih dahulu akan dicuci bersih. Hal ini untuk mencegah debu masih tersisa ketika nantinya mobil akan dilapisi dengan berbagai cairan pembersih agar hasil maksimal.  Cuci mobil ini meliputi seluruh bodi eksterior serta kaca. Untuk motor, biasanya pencucian juga akan meliputi bagian kolong dan sela-sela mesin yang seringkali terkena debu dan air hujan.

Setelah itu, akan di akhiri dengan proses pengeringan secara menyeluruh. Pengeringan yang tak maksimal akan membuat bercak air lama-kelamaan mengering dan meninggalkan noda, noda inilah yang akan berpotensi menjadi jamur.

  • Pembersihan Interior

Setelah bagian eksterior selesai hingga tahap pengeringan, maka selanjutnya adalah pembersihan interior. Pembersihan interior umumnya tak lagi berhubungan dengan air, namun hanya sekedar lap basah dan kering untuk membersihkan bagian dalam mobil. Umumnya bagian yang akan menjadi pusat perhatian adalah dashboard mobil, dimana seringkali debu bersarang disana. Lalu lanjut ke bagian entertainment system seperti pengelapan radio dan putar-putaran nya. Selain itu, kursi pun tak luput dari bagian ini. Umumnya bagian ini disatukan dengan pembersihan bagian alas kaki, dengan menggunakan vacuum cleaner dan menyedot debu ditempat yang tak terjangkau tangan manusia.

Salon Mobil Panggilan

  • Waxing

Pada beberapa salon kendaraan, pengaplikasian wax umumnya dilakukan terakhir. Namun beberapa dilakukan setelah bodi eksterior benar-benar kering. Pengaplikasian wax ini berguna untuk mengembalikan cerah warna dan mengkilap kan kembali cat kendaraan. Perlu di ingat bahwa beberapa jenis cairan wax tak dibuat untuk kaca, sehingga pengaplikasian nya tidak bisa disamakan antara bodi dengan kaca luar. Penggunaan wax ini juga berguna untuk membantu cat kendaraan bertahan dari siraman air hujan dan panas terik agar tak langsung mengenai cat kendaraan.

  • Semir Ban

Tahapan terakhir yang juga tak kalah penting untuk mengembalikan estetika dari kendaraan kamu adalah semir ban. Cairan ini memiliki dua varian, yang berbentuk cairan dan yang berbentu foam. Bentuk cairan adalah varian ekonomis sementara foam untuk yang lebih eksklusif. Keduanya memiliki fungsi yang sama, yakni untuk membersihkan kotoran yang menempel pada roda bagian luar sekitar velg. Dari segi estetika, ban pun akan terlihat kembali hitam legam dan terlihat bersih.  Layanan ini tersedia untuk jasa cuci mobil dan motor.

Jadi, sekarang kamu sudah mengetahui serangkaian pekerjaan wajib dari sebuah salon kendaraan. Beberapa tempat salon biasanya menawarkan opsi add-on atau tambahan. Seperti membersihkan ruang mesin, steaming / fogging interior, ataupun coating. Namun, jika kamu hanya ingin sekedar pembersihan yang lebih detail, kamu bisa manfaatkan Salon Mobil Panggilan dari rumah kamu dengan layanan on-demand services di Halo Auto dari Halo Jasa.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%