Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli AC Second

1
9696
Tips beli AC second

Ketika kita membeli sebuah unit AC, seringkali tak pernah terpikirkan untuk membeli unit AC second. Seringkali pertimbangan nya karena unit AC yang mungkin sudah lusuh, ataupun akan lebih rentan rusak. Namun jika kamu pandai dan mengerti cara mencari nya, membeli AC second bisa menjadi solusi lho. Seperti pengeluaran yang jauh lebih rendah, hingga mendapatkan unit yang masih sangat layak pakai. Hal ini bisa mengurangi potensi menghubungi Service AC Kelapa Gading terus-menerus.

Apa saja sih yang harus sobat berjasa perhatikan ketika membeli AC second? Ada dua aspek yang perlu kamu perhatikan nih. Kelengkapan unit indoor serta unit outdoor. Yuk simak detail nya pada infografis dibawah ini:

Cek kelengkapan unit Indoor

Service AC Terdekat 24 JamCek Kelengkapan unit Outdoor

Harga Service AC

Pada saat membeli unit AC, kamu juga perlu memperhatikan warna casing unit AC tersebut. Umumnya casing akan berwarna ke-abu-an karena berdebu dan akan tetap berwarna putih walau sudah bertahun-tahun. Namun jika unit AC berwarna kuning pekat, kamu perlu sedikit curiga.

Beberapa unit AC memang biasanya terlapisi debu karena jarang dibersihkan. Namun apabila AC berwarna kekuningan yang tak wajar, kamu perlu waspada. Kemungkinan besar AC tersebut terpapar asap rokok.

Service AC Kelapa Gading

Ruangan ber-AC yang digunakan bersamaan dengan orang merokok akan membuat AC menjadi cepat rusak. Nikotin dan tar pada asap rokok bisa membuat bodi luar AC menjadi kekuningan karena partikel rokok yang menempel. Kekuningan ini pun akan menjadi permanen dan membuat tampilan fisik AC menjadi tidak bagus.

Selain itu, kualitas udara yang dihasilkan dari unit AC yang sering terpapar asap rokok pun tidak akan sama. Nikotin dan tar yang menempel pada filter AC akan membuat udara yang dikeluarkan selalu dan akan mengandung nikotin dan tar. Sehingga akan ada kemungkinan kamu akan lebih sering menghubungi service ac kelapa gading karena mudah rusak. Meski filter bisa kamu bersihkan, kamu perlu mempertimbangkan Harga Service AC yang akan kamu keluarkan diluar biaya membeli AC second.

Setelah nantinya kamu sudah membeli unit AC kamu, pastikan pemasangan dilakukan dengan benar ya. Seperti tidak terlalu mepet dengan plafon, karena mesin AC akan mengeluarkan suhu panas untuk menghasilkan suhu dingin. Selain itu, kamu juga harus mulai mempertimbangkan maintenance nya. AC second adalah unit yang sudah berumur, jadi pastikan kamu jadwalkan rutin cuci AC di Halo Fix dari Halo Jasa ya untuk Service AC Terdekat 24 Jam!

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
100%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%