Perhatikan 3 Aspek Penting berikut sebelum membeli AC

1
11588

Sobat berjasa berencana untuk menambah unit AC? Atau berencana untuk mengganti unit AC lama dengan yang baru? Sudah tahu cara memilih AC sesuai kebutuhan?

Jika kamu adalah orang yang awam, atau kini memiliki tanggung jawab sendiri mengelola tempat tinggal, memiliki AC agaknya kini menjadi sebuah keharusan, ya. Selain membeli jika kamu berencana memiliki, merawat AC yang sudah ada dengan Service AC Panggilan adalah suatu keharusan.

Mengingat kondisi ibukota yang terik serta cuaca yang terkadang tak bisa ditebak perubahan nya. Berada pada ruangan ber-AC tentu menyejukkan dan membuat mood jadi lebih baik. Tapi, seringkali mengenali jenis dan tipe AC yang tepat sesuai kebutuhan ruangan menjadi masalahan yang jarang diselesaikan. Meminta rekomendasi dari sales pun terkadang tak akurat karena jika kita bertemu oknum sales nakal, ia akan merekomendasikan AC dengan PK tinggi namun tak cocok dengan kondisi ruangan kita. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, halo jasa mau bantuin kamu nih, informasi umum yang perlu kamu ketahui terkait membeli unit AC yang tepat untuk ruangan kamu, yuk simak.

1.Mengenal PK yang Tepat

Jika kita membeli AC, seringkali dikaitkan dengan istilah PK. PK adalah satuan yang digunakan untuk mengkukur kekuatan semburan udara AC pada unit AC yang disesuaikan dengan luas ruangan yang dicakup. Dalam jenis AC menurut PK, terbagi menjadi 5 jenis sesuai jangkauan ruangan nya, yuk simak:

service ac pangilan
service ac pangilan

Jika kamu memiliki ruangan dengan luas 10 meter persergi, dan kamu membeli AC 1 PK untuk ruangan, tentu AC kamu akan dingin, namun akan berdampak pada beberapa hal. Pertama, tagihan listrik kamu akan tinggi. Kedua, dingin nya ruangan kamu akan terkesan dingin hingga menggigil, karena AC kamu memenuhi dingin ruangan dibawah kapasitas AC tersebut. Dampak nya jika tagihan terlalu tinggi, tentu akan berakibat pada pengeluaran, namun jika dingin yang terlalu rendah, akan berakibat pada serangkaian penyakit kesehatan, mulai dari bibir pecah-pecah, serta kulit tangan yang mengelupas karena kering.

Pun begitu ketika kamu membeli AC dengan PK rendah untuk ruangan yang luas, dampaknya adalah unit AC kamu akan bekerja ekstra dan mengakibatkan umur AC menurun, hingga kamu mungkin akan sering memesan layanan Service AC Depok dan kota sekitarnya untuk mengatasi hal ini.

Jika ruangan kamu diatas 36 meter persegi, kamu bisa mempertimbangkan membeli 2 unit AC sekaligus untuk dingin yang maksimal.

2. Menentukan jenis AC

AC memiliki banyak jenis dan ragamnya lho. Selain jenis AC split yang sering kita temui di rumah-rumah, ada beberapa jenis AC yang bisa jadi pertimbangan untuk kamu gunakan sesuai kebutuhan mu. Berikut diantaranya.

service ac depok

Sebelum membeli AC, ada baiknya kamu mengetahui kebutuhan mu akan AC dan pertimbangkan juga pengeluaran kamu sebelum membeli AC.

  1. Memperhatikan Fitur AC yang akan Dibeli

AC modern sudah memiliki banyak sekali jenis fitur yang bisa digunakan konsumen. Beragam fitur ini pun sangat menarik, seperti fitur ECO, fitur baby mode, mode quiet, dan lain sejenisnya. Tentu dibuatnya fitur-fitur ini bukan tanpa sebab. Seperti fitur ECO yang umumnya kita temukan pada unit AC dengan PK rendah bertujuan untuk mengurangi daya listrik yang digunakan. Baby mode untuk membuat unit AC tak mengeluarkan suara berisik ketika menghembuskan angin, dan mode quiet yang sama. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan merk AC yang kamu beli, karena tentu, ada harga, ada kualitas.

jasa cuci ac depok

Ketika nantinya kamu sudah membeli unit AC, pastikan untuk merawat nya ya. Unit AC yang tertanam ditembok seringkali menjadikan kita lalai akan perawatan nya karena jarang dilirik. Perawatan dasar yang harus rutin kamu lakukan adalah layanan Jasa Cuci AC Depok yang bisa kamu pesan di halo fix dari halo jasa. Teknisi berpengalaman dengan kualitas harga yang bersaing, kamu bisa duduk tenang menunggu AC kamu selesai dibersihkan.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%