Saat PSBB, Pastikan AC Dirumah Tetap Dingin Agar Aktifitas WFH Nyaman

1
6386

Merawat AC sama penting nya dengan merawat berbagai peralatan elektronik yang kita miliki. Ketika handphone rusak, maka kita akan dengan segera membawa nya ke tempat servis, pun demikian dengan unit AC ketika mengalami problem. Aktivitas PSBB yang kembali dilaksanakan oleh pemerintah membuat kita kini harus kembali berdiam diri dirumah. Unit AC yang bekerja maksimal tentu akan membuat kita dapat bekerja secara maksimal juga. Memaksimalkan layanan Service AC Tangerang dari Halo Jasa bisa jadi solusi kamu, pun demikian untuk lokasi-lokasi sekitar JADETABEK lain nya.

Sebuah unit AC yang dirawat dan maintenance dengan rutin akan meningkatkan umur nya hingga lebih dari 10 tahun. Tentunya dengan rutin melakukan pembersihan seperti Jasa Cuci AC. Mengingat masyarakat akan mulai beraktifitas dirumah, ada baiknya kamu mulai memperhatikan lagi kondisi AC kamu dimasa PSBB DKI Jakarta ini.

Selain melakukan pembersihan rutin, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan ketika menggunakan AC yang berpotensi meningkatkan umur AC lho, Mau tau? Yuk simak dibawah tips dan trik nya dibawah ini.

  • Selalu Menutup Ruangan ketika AC Menyala

Ketika AC menyala, maka ruangan perlahan namun pasti akan menurun suhu nya seiring hembusan angin. Ketika ruangan sering dibuka, baik itu pintu maupun jendela dengan intensitas yang tinggi, maka ruangan tak akan kunjung dingin. Dampaknya pada AC, unit akan bekerja ekstra. Pada beberapa jenis AC split seperti Inverter misalnya, AC tersebut akan memakan daya besar ketika menyala, ketika suhu ruangan sudah tercapai sesuai dengan indikasi remote, maka kinerja nya akan menurun dan penggunaan listrik lebih hemat. Namun ketika suhu tak kunjung tercapai karena ruangan yang terbuka, AC inverter akan terus bekerja ekstra hingga suhu terpenuhi. Tagihan listrik mu akan membengkak jika terus-menerus seperti ini. Selain itu, unit AC pun akan cepat rusak, kamu bisa manfaatkan Jasa Bongkar Pasang AC Tangerang dari Halo Fix.

• Mematikan AC yang tak Digunakan Mematikan AC saat tak digunakan perlu kamu lakukan. Selain menghemat listrik, AC yang digunakan terus menerus dengan durasi tak wajar akan memperpendek usia parts sehingga AC cepat rusak. Jika kita hanya keluar ruangan sebentar untuk 20-30 menit, ada baiknya untuk tak mematikan AC jika nantinya akan berencana menghidupkan kembali. Karena ketika AC baru saja mati dan kemudian dinyalakan lagi, AC akan memakan tenaga listrik yang cukup besar untuk menghasilkan udara dingin kembali. Semua ini bergantung pada pemakaian kamu, namun sangat disarankan untuk menggunakan fitur timer yang ada pada remote AC. Jika AC sudah keburu rusak karena pemakaian tak wajar, kamu bisa pakai Jasa Bongkar Pasang AC Tangerang dari Halo Jasa atau sesuai domisili kamu untuk memastikan parts mana yang mungkin rusak dan harus diganti. Menggunakan perangkat elektronik dengan benar akan memperpanjang masa pakai nya. Ketika umur pemakaian AC panjang, selain menghemat tenaga, kamu juga akan menghemat pengeluaran untuk membeli AC baru atau melakukan servis karena pemakaian tak wajar. Pastikan kamu melakukan maintenance rutin dengan Jasa Cuci AC Tangerang dari Halo Jasa. Teknisi professional dan layanan after sales service akan membantumu menjaga AC agar tetap dingin maksimal. Yuk pastikan PSBB Jakarta dan kota-kota sekitarnya ini mulai 14 September nanti bisa menjadi ajang yang baik untuk menyetop dna mengurangi laju pertumbuhan pasien positif dari pandemi COVID-19 ini.

  • Memulai dari suhu 25 Derajat

Jika kamu memiliki anggapan bahwa dengan memulai AC pada suhu 16° akan lebih cepat membuat ruangan dingin, maka kamu salah. Untuk memperpanjang umur AC, suhu yang direkomendasikan saat pertama kali pengoperasian adalah 25°. Selain untuk meringankan kerja awal AC, tubuh kamu juga bisa beradaptasi dengan suhu ruangan. Terlebih jika kamu dari luar rumah yang terik, masuk keruangan dengan suhu 25° akan membuat tubuh bisa beradaptasi. Setelah itu, barulah kamu bisa menurunkan AC ke suhu 16° untuk mendinginkan kembali ruangan, selain tubuh yang sudah beradaptasi, unti AC mu juga sudah ‘dipanaskan’ dengan metode suhu 25° ini.

halojasa WFH Makin Nyaman-04

  • Menggunakan Mode Auto

Ada anggapan dan rumor yang beredar bahwa mode Auto justru membuat AC menjadi boros. Padahal, dengan menggunakan mode Auto, AC akan mampu bekerja lebih ‘normal’ dibanding dioperasikan oleh kita. Ini karena dengan mode Auto, unit AC bisa menyesuaikan dirinya sendiri suhu mana yang bisa dijalankan mengikuti dengan kondisi ruangan. Seperti menaikkan suhu ketika suhu ruangan memanas, begitu pula sebaliknya.

  • Mematikan AC yang tak Digunakan

Mematikan AC saat tak digunakan perlu kamu lakukan. Selain menghemat listrik, AC yang digunakan terus menerus dengan durasi tak wajar akan memperpendek usia parts sehingga AC cepat rusak. Jika kita hanya keluar ruangan sebentar untuk 20-30 menit, ada baiknya untuk tak mematikan AC jika nantinya akan berencana menghidupkan kembali. Karena ketika AC baru saja mati dan kemudian dinyalakan lagi, AC akan memakan tenaga listrik yang cukup besar untuk menghasilkan udara dingin kembali. Semua ini bergantung pada pemakaian kamu, namun sangat disarankan untuk menggunakan fitur timer yang ada pada remote AC. Jika AC sudah keburu rusak karena pemakaian tak wajar, kamu bisa pakai Jasa Cuci AC Tangerang dari Halo Jasa atau sesuai domisili kamu untuk memastikan parts mana yang mungkin rusak dan harus diganti.

Menggunakan perangkat elektronik dengan benar akan memperpanjang masa pakai nya. Ketika umur pemakaian AC panjang, selain menghemat tenaga, kamu juga akan menghemat pengeluaran untuk membeli AC baru atau melakukan servis karena pemakaian tak wajar. Pastikan kamu melakukan maintenance rutin di Halo Fix. Teknisi professional dan layanan after sales service akan membantumu menjaga AC agar tetap dingin maksimal.

Sebelum memesan layanan maintenance AC, ada baiknya kamu memahami seluk-beluk permasalahan seputar AC agar kamu tak awam soal AC, kamu bisa baca artikelnya disini.

Yuk pastikan PSBB Jakarta dan kota-kota sekitarnya ini mulai 14 September nanti bisa menjadi ajang yang baik untuk menyetop dna mengurangi laju pertumbuhan pasien positif dari pandemi COVID-19 ini.

Facebook Comments
love
Senang
100%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%