Ragam Tehnik pijat dari seluruh dunia

0
228
teknik pijat dari seluruh dunia

Rasa pegal dan encok sering datang tiba-tiba tanpa diundang. Hal ini terutama saat seharian duduk di depan meja. Tak jarang, encok terjadi bisa hingga seluruh tubuh. Hingga Anda berpikir untuk memanggil tukang pijat demi meredakan gejala pegal tersebut. Namun sebelumnya, pernahkah Anda berpikir untuk mencoba beragam tehnik pemijatan yang ada di seluruh dunia ? yuk simak di artikel berikut.

1.Pijat swedia
Tehnik ini terbilang sederhana. Di mana terapis akan menggunakan tekanan lembut dan memanjang. Gerakan ini dilakukan pada otot-otot besar di tubuh dengan menggunakan minyak khusus memijat.
Sensasi yang ditimbulkan sangat lembut dan relaks. Dan Pijat ini pun cocok bagi Anda yang tidak pernah dipijat sebelumnya.

2.Pijat Aromaterapi
Jenis pijat ini, Anda akan mendapatkan tambahan penggunaan minyak pijat dengan aroma tumbuh-tumbuhan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda bisa memilih minyak dengan mendiskusikannya bersama terapis agar mendapatkan hasil yang sesuai kebutuhan.

3.Pijat Batu Panas
Dengan menggunakan batu alam yang dipanaskan dalam suhu tertentu, gerakan ini akan memberi sensasi hangat yang bisa membuat otot menjadi tegang dan lebih lemas. Pijat ini baik digunakan bagi orang-orang dengan masalah ketegangan otot dengan keinginan pijat gerakan lebih ringan.

4.Pijat jaringan dalam
Pijat ini mentarget lapisan yang lebih dalam dari otot dan jaringan terkait. Terapis menggunakan tekanan dan gesekan yang lebih keras namun lambat di sejumlah otot. Pijat ini bermanfaat untuk kondisi otot tegang kronis hingga nyeri otot, ketegangan berulang, masalah postur, dan penyembuhan usai cedera.

5.Shiatsu
Pijat yang berasal dari budaya Jepang ini menggunakan tekanan jari berirama pada titik-titik meridian akupuntur. Tiap titik akan ditahan tekanannya selama 2-8 detik demi mengembalikan energy dan mencapai keseimbangan tubuh kembali. Pijat ini berfungsi untuk membuat rileks badan sekaligus tegas pada setiap penekanannya. Manfaat lainnya, pijat ini tidak menyisakan rasa nyeri sesudahnya.

6.Pijat Thai
Manfaat pijat ini serupa dengan Shiatsu dengan mengalirkan energy ke seluruh tubuh melalui penekanan di titik-titik tertentu. Namun, pada pijat Thai ditambah dengan penekanan dan peregangan. Selain itu, Anda tak serta merta hanya rebah diam. Terapis akan membuat Anda bergerak dan meregangkan Anda ke sejumlah postur tertentu. Sehingga rasanya akan beryoga tetapi tanpa banyak usaha. Pijat ini juga paling bertenaga disbanding dengan jenis pijat lainnya. Jenis ini akan mengurangi stress dan memperbaiki kelenturan tubuh melalui sejumlah latihan gerakan.

7.Pijat Hamil
Bagi ibu hamil. Tentu pijat ini sangatlah popular namun harus dilakukan oleh para terapis yang teruji dan bersertifikasi. Serta memahami postur yang aman untuk ibu dan bayi di dalam kandungan. Mereka pun harus mampu memodifikasi gerakan demi kenyamanan ibu dan sang buah hati. Manfaat pijat ini tentu saja mengurangi stress, pembengkakan, serta mengurangi rasa nyeri dan sakit. Selain itu, mengurangi kecemasan dan depresi. Namun tentu saja, pijat ini disesuaikan pada setiap kondisi ibu hamil.

8.Pijat Refleksologi
Sering disebut pijat kaki, selain itu bisa dikatakan lebih rumit ketimbang pijat kaki biasa. Karena mengandung gerakan, serta tekanan pada beberapa titik di kaki yang berkaitan dengan organ dan system di tubuh. Pijat ini sangat membuat santai, terutama bagi orang-orang yang sering berdiri maupun sedang dalam kondisi sangat lelah.

9.Pijat Olahraga
Pijat ini diperuntukkan bagi khusus bagi orang-orang yang rutin mengikuti aktivitas fisik seperti olahragawan. Namun Anda tetap dapat berkesempatan merasakan pijatan ini. Tujuan pemijatan ini bukanlah relaksasi, tetapi untuk mencegah dan mengobati cedera serta meningkatkan performa atletis. Pijat ini mengkombinasikan beragam tehnik pemijatan. Hanya hentakan saja lebih keras dari tehnik pijat swedia. Ada pun tehnik peregangan di berbagai tempat, cara ini membuat otot lebih rileks serta meningkatkan fleksibilitas.

10.Pijat Punggung
Meski pijat ini banyak berupa layanan tambahan saat melakukan perawatan lain, namun pijat ini layak dicoba. Biasanya hanya berlangsung selama 30 menit dan hanya berfokus di punggung saja.

Jadi, sudah tahu kan beragam tehnik pijat yang berada di seluruh dunia. Nah Anda bisa loh mencoba Halo Massage untuk mencoba beragam tehnik pijat di atas tersebut. Terapis Halo Massages terbukti dapat memberikan kualitas pijatan terbaik. Pegal hilang, hati senang.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
100%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%