Malas Aerobik karena Pemula, Lawan Dengan Tips Ini

0
4968
Halojasa aerobik untuk pemula

Senam aerobik terlihat lebih menyenangkan karena sangat semangat dan Anda bisa memiliki banyak teman. Anda bisa mencoba tips rajin senam aerobik untuk pemula yang bisa membuat Anda memerangi rasa malas. Ada banyak penyebab rasa malas ketika Anda menjadi pemula, seperti tidak punya teman atau merasa malu. Datang ke komunitas yang baru juga tidak mudah karena Anda menjadi tidak percaya diri. Terlebih jika Anda memiliki masalah seperti obesitas sehingga ingin aerobik untuk menurunkan berat badan. Hal ini sama seperti ketika Anda masuk sekolah dan kelas yang baru.

Malas Aerobik karena Pemula, Lawan Dengan Tips Ini

Namun memelihara rasa malas sama sekali tidak akan membuat Anda berubah. Anda harus mencoba untuk melawan. Berikut ini adalah beberapa tips menjadi rajin aerobik untuk tahap pemula.

1. Masuk ke kelas aerobik pemula
Jika Anda ingin bergabung dengan kelas aerobik maka lihat kelas apa yang ingin Anda ikuti. Saat Anda menjadi pemula maka jangan menjadi serakah. Ikuti juga kelas pemula sesuai dengan kemampuan Anda. Trik ini sangat baik untuk membantu tubuh Anda tahu dan menyesuaikan dengan kondisi senam aerobik. Jika Anda bergabung dengan kelas yang sudah profesional atau sudah berumur lama maka mereka terlihat sangat ahli dan bisa mengikuti setiap gerakan dengan sempurna. Kelas pemula biasanya memiliki gerakan-gerakan yang lebih mudah diikuti dan tetap sesuai untuk tujuan senam Anda.

2. Jangan lupa untuk berteman
Jika Anda bergabung dengan kelas pemula maka semua orang mungkin memang berada pada tahap yang sama. Namun Anda harus tahu bahwa terkadang semua peserta merasa malu dan tidak percaya diri. Langkah yang paling tepat adalah mencoba untuk tetap berteman dengan semua orang. Anda harus mencoba berkenalan dan merasa untuk tidak malu. Ini sangat baik untuk meningkatkan rasa percaya diri ketika senam aerobik. Meskipun langkah ini tidak mudah tapi layak untuk dicoba. Dan terkadang semua orang yang pemula bisa menerima hal baru ini.

3. Berteman dengan instruktur
Jika Anda baru saja bertemu dengan instruktur baru maka biasanya memang tidak mudah untuk menjadi teman. Pada dasarnya instruktur memiliki norma sehingga menganggap Anda sebagai murid. Ini memang sangat tepat tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menjadi teman instruktur. Teman sangat baik untuk membantu Anda melihat gerakan yang baik atau tidak. Kemudian instruktur bisa menjadi teman dekat karena tahu apa kesulitan yang Anda hadapi selama mengikuti aerobik.

4. Percaya diri di depan cermin
Memang ketika Anda melalukan aerobik di studio atau pusat kebugaran maka biasanya ada cermin besar di semua sisi ruangan. Cermin sebenarnya sangat penting untuk membantu semua peserta aerobik menjadi percaya diri. Dan Anda tidak boleh merasa malu dengan bayangan dan semua orang yang mungkin sedikit melihat gerakan Anda. Hal yang sangat penting adalah mencoba untuk percaya diri di depan cermin dan menjadikan bayangan Anda sebagai teman sendiri. Cermin juga sangat penting untuk membantu Anda melihat gerakan instruktur yang tepat.

5. Menjaga gerakan tetap aktif
Mengikuti aerobik sebagai pemula memang tidak mudah. Namun Anda bisa mencoba untuk menjaga gerakan untuk setiap latihan. Menjaga gerakan bisa mengikuti arahan instruktur atau melihat gerakan pelatih di cermin. Jika Anda kehilangan gerakan maka cobalah untuk mengikuti gerakan secara perlahan. Biasanya ini bisa membuat tubuh Anda menjadi terbiasa dengan berbagai gerakan yang rumit. Ini juga sangat baik untuk meningkatkan motivasi dan membuat jantung Anda bekerja secara maksimal. Biasanya pemula juga menjadi frustasi ketika harus mengikuti gerakan dengan langkah yang tepat jadi berusahalah untuk bisa mengikuti dengan cara yang paling mudah.

6. Mulai dengan cara yang pelan
Ketika masuk sebagai pemula dalam kelas aerobik maka Anda akan merasa tertekan karena berbagai gerakan. Memang semua itu tidak mudah dan terkadang rasa lelah yang akan membuat Anda berhenti dari aerobik. Tapi Anda tidak perlu merasa sulit karena sebenarnya Anda hanya perlu mengikuti semua arahan dengan pelan dan tidak harus menjadi sempurna. Jika semua gerakan dilakukan dengan sempurna maka bisa membuat semua bagian tubuh Anda menjadi sakit dan bahkan jantung Anda bekerja sangat keras.

7. Pilih pakaian yang tepat
Bergabung dengan kelas aerobik sebagai pemula memang membutuhkan langkah yang tepat. Salah satu pertimbangan yang sangat penting adalah mencoba untuk memilih pakaian yang tepat. Pakaian yang tepat bisa membantu Anda mudah untuk mengikuti gerakan, panas tubuh yang meningkat dengan lebih cepat dan mendorong berat badan bisa turun dengan cepat. Kemudian Anda juga perlu memilih pakaian yang memang membuat Anda menjadi lebih percaya diri. Ini sangat penting untuk mendorong berbagai gerakan agar bisa dilakukan dengan baik.

8. Memilih waktu yang tepat
Sebagai pemula maka Anda harus benar-benar mengikuti setiap petunjuk dari instruktur. Cobalah untuk memilih waktu yang paling tepat agar Anda bisa menikmati semua gerakan senam aerobik. Jangan memilih waktu yang salah karena bisa membuat Anda banyak berpikir. Sesuaikan dengan jadwal kerja atau aktifitas Anda kemudian lakukan dengan baik. Saat Anda mengikuti tips ini maka Anda bisa tahu bahwa Anda menikmati semua aktifitas dalam aerobik.

Inilah cara-cara yang bisa Anda coba untuk mengikuti kelas aerobik sebagai pemula. Senam aerobik tidak hanya untuk mengelola berat badan tapi juga menjaga kesehatan tubuh Anda. Anda bisa mencoba untuk mengikuti kelas yang paling mudah dan menemukan instruktur yang sesuai keinginan Anda. Dan halojasa memiliki jasa instruktur aerobik yang siap membantu Anda mengatasi kesulitan saat aerobik.

Facebook Comments
love
Senang
50%
haha
Terinspirasi
50%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%