Kesalahan Saat Memesan Wedding Cake Dan Solusi Mengatasinya

0
3319
Halojasa Kesalahan saat memesan wedding cake

Kesalahan saat memesan wedding cake Berencana mengadakan pesta pernikahan namun bingun cara memesan kue pernikahan? Atau sudah memiliki ide seperti apa konsep kue pernikahan nanti? Acara potong kue bagi pasangan pengantin memang sudah menjadi tradisi sekaligus acara klimak dari sebuah pesta pernikahan. Memang rasanya sedikit berbeda jika belum ada kue ulang tahu diacara sebesar itu. Sayangnya, mereka yang baru pertama kali akan melangsungkan pernikahan akan sedikit kebingungan bagaimana cara memesan ke pernikahan. Sementara mereka yang sudah memiliki pengalaman, mungkin pernah melakukan beberapa kesalahan. Berikut hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan ketika memesan weeding cake beserta solusi mengatasinya.

Halojasa Kesalahan saat memesan wedding cake

  1. Tak sesuai dengan tema pesta

Biasanya ketika menghadirkan kue di acara pesta ulang tahun, sebaliknya disesuaikan dengan tema pesta. Misalnya jika tema pesta berkonsep netral atau serba putih maka kue pengantin yang dihadirkan juga bernuansa putih dengan hiasan bunga. Sedangkan jika konsep pesta bertema retro atau vintage, alangkah menariknya jika kue pesta juga bertema sama dengan hiasan penuh warna. Jika menggunakan jasa catering event alangkah baiknya Anda membawa contoh atau gambara kue ulang pesta pernikahan baik dari segi warna, model yang dibutuhkan ataupun tema pesta. Maka dengan begitu si pembuat kue akan dimudahkan memilihkan tema pas untuk wedding cake Anda.

  1. Tidak mencoba rasa kue lebih dahulu

Sebagai refrensi supaya memudahkan si pembuat jasa kue alangkah baiknya terlebih dahulu Anda memesan kue yang diinginkan sesuai dengan foto. Bawalah beberapa model foto wedding cake dan mintalah si pembuat kue untuk menentukan mana yang lebih mudah mereka kerjakan. Tetapi memberikan konsep kue saja tidaklah cukup sebelum Anda mencicipi rasa kue tersebut. Jangan sampai nanti rasa kue yang tidak pas dilidah tersamarkan oleh keindahan hiasan kue. Padahal kue tersebut juga akan diberikan kepada beberapa tamu special. Mintalah pada pemilik baker untuk menyediakan contoh kue yang sudah ada. Anda bisa memintakan sampel untuk dirasakan tekstur dan kelezatannya.

  1. Minta pendapat soal rasa kepada banyak orang

Sebelum benar-benar memesan kue, biasanya orang akan meminta pendapat kepada banyak orang soal rasa. Perlu diketahui bahwa makanan atau kue yang dicicipi oleh orang lain belum tentu sama dengan rasa yang kita inginkan. Setiap orang tentu memiliki selera soal rasa yang berbeda-beda jadi dengan meminta orang lain mencoba cita rasa dari kue yang Anda pilih tentu hal yang salah. Alangkah baiknya untuk Anda cicipi sendiri kue tersebut dan tentukan apakah rasanya pas atau belum. Sebagai variasi, Anda juga bisa mencoba meletakkan rasa yang berbeda setiap lapisan kue pernikahan.

  1. Menggunakan warna yang berbeda

Memilih warna kue untuk pesta pernikahan itu penting. Karena apa? Warna kue juga menandakan keserasian konsep pesta. Warna kue juga akan menggugah selera orang lain untuk memakannya. Akan tetapi memilih warna kue yang mencolok dan berbeda bukan pilihan yang tepat. Warna kue seperti merah, ungun, pink, atau hitam merupakan warna cantik yang bisa digunakan hanya sebagai frosting kue saja di pesta pernikahan. Tetapi jika memadukan warna-warna tersebut, gunakan hanya pada acara ulang tahun dan bukan saat pernikahan. Pilihannya bisa warna-warna netral seperti kream, putih lengkap dengan hiasan pita atau bunga-bunga yang cantik.

  1. Memintakan teman membuatkan kue

Hanya untuk alasan menghemat anggaran, terkadang ada orang yang meminta temannya membuatkan kue pernikahan. Sebenarnya untuk membuat kue pernikahan tidak semudah membuat kue sebagai frosting atau cake biasa. Dan tidak semua orang lain memiliki kemampuan mengolah rasa dan penampilan kue menjadi menarik. Meskipun tidak ada salahnya mencoba, disarankan lebih baik gunakan jasa catering event yang sudah berpengalaman soal membuat kue untuk pernikahan. Semuanya bisa anda serahkan kepada ahlinya dalam membuat kue dan berbagai kuliner pernikahan.

  1. Memesan kue terlalu banyak atau sebaliknya

Melihat kue pernikahan yang memiliki tingkatan memang sangat menarik terlebih bisa ditamahkan berbagai dekorasi seperti bunga-bunga, tulisan, dan sebagainya. Pilihlah desain yang sederhana dan teratur. Gunakan satu elemen penghias atau dekorasi kue satu atau beberapa saja, supaya kesannya tidak berantakan namun lebih elegan. Selanjutnya saat menggelar pesta pernikahan alangkah baiknya memesan kue atau kuliner yang sesuai dengan jumlah tamu undangan. Tidak terlalu kebanyakan ataupun sedikit. Anda bisa menghitung sendiri berapa banyak kue yang akan dipesan dan jumlah tamu yang nanti datang, yang tidak datang dan yang tamu tidak diundang seperti tamu dari kerabat pasangan. Jika kue pernikahan yang dipesan cukup banyak, lebih baik jangan pesan kue yang terlalu kecil sehingga tamu lainnya tidak bisa mencicipi.

  1. Menolak nasihat profesional kue

Terakhir, kesalahan yang sering dilakukan oleh mereka yang memesan kue untuk pesta pernikahan adalah tidak menerima saran atau nasihat dari chief baker. Meskipun rasa kue dan dekorasi sudah sesuai dengan ide yang diinginkan, akan tetapi tak ada salahnya untuk menerima saran dari sang pembuat kue. Sanga pembuat biasanya sudah memiliki banyak pemahaman soal kue baik soal rasa, tekstur atau dekorasi mana yang menarik. Berapa tingkatan kue yang nanti dibutuhkan dengan jumlah tamu bisa Anda konsultasikan pada ahlinya. Selain gratis konsultasi, kesempatan ini juga akan membuat tamu undangan puas mencicipi rasa kue. Jika mereka puas, maka kebahagiaan pesta Anda juga akan semakin meriah.

Demikian solusi menjawab kesalahan saat memesan kue pernikahan atau wedding cake. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Pertimbangkan Tips Menghitung Jumlah Porsi Catering Yang Tepat Pada Resepsi Pernikahan

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
100%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%