Pertimbangan Memasang Wallpaper Jendela Palsu

1
4194

Pertimbangan Memasang Wallpaper Jendela Palsu – Trik menipu desain sebuah ruangan dengan wallpaper memang sudah banyak dilakukan. Banyak orang menggunakan trik ini untuk mengakali ruangan yang terlalu sempit dan membosankan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan wallpaper bermotif jendela terbuka. Kemudian Anda bisa memilih model wallpaper dan yang paling disarankan adalah model 3D. Mengapa harus model 3D? Karena jendela yang Anda pasang bisa terlihat sangat nyata. Semua orang pasti akan terkesan terlebih jika Anda memilih model gambar seperti pemandangan alami, pemandangan bawah laut atau kebun yang luas.

Memasang Wallpaper Jendela Palsu, Pertimbangkan Faktor Ini

Lalu bagaimana caranya agar pemilih model wallpaper ini bisa sesuai? Berikut tips yang bisa Anda terapkan.

  1. Wallpaper pandangan luas untuk ruangan yang kecil

Jika Anda memiliki ruangan yang kecil dan ingin memasang wallpaper jendela maka Anda harus memilih model gambar wallpaper. Hindari memilih wallpaper dengan pandangan yang sempit. Jika Anda menggunakan model wallpaper ini maka kesan ruangan akan menjadi lebih kecil dan suram. Coba rumah dengan menggunakan wallpaper yang memiliki pandangan yang luas. Misalnya jarak yang sangat jauh sehingga ketika melihat wallpaper itu maka pemandangan itu terlihat lebih jauh dari titik Anda berada.

  1. Gambar untuk wallpaper

Apakah Anda sudah memutuskan untuk memasang wallpaper dengan jarak pandang yang jauh? Setelah itu Anda bisa memilih model gambar yang sesuai. Pemilihan ini harus disesuaikan dengan tema interior di ruangan tersebut. Misalnya jika Anda memiliki tema interior dengan warna kuning cerah atau biru maka gunakan model gambar laut. Pilih jenis laut yang memiliki banyak gambar ikan berwarna-warna. Cara ini bisa membuat wallpaper tidak kontras dengan tema interior dan memberi kesan lebih ceria.

  1. Ukuran wallpaper dengan ukuran ruangan

Ada banyak jenis model ukuran wallpaper untuk memasang jendela palsu. Namun menemukan ukuran yang tepat bisa menjadi pilihan yang paling baik. Jika Anda memiliki ukuran yang lebih luas atau lebih lebar maka pilih ukuran wallpaper yang tidak terlalu besar. Jika Anda memiliki ukuran ruangan yang sempit maka pilih ukuran wallpaper yang lebih besar. Prinsip terbalik ini sangat penting untuk memberi kesan pada sebuah ruangan. Jangan sampai pilihan ukuran tidak seimbang dan tidak nyaman untuk dilihat.

  1. Wallpaper jendela hanya untuk satu dinding

Lalu ketika Anda ingin memasang wallpaper maka jangan melakukan secara berlebihan. Wallpaper jendela lebih baik hanya untuk satu sisi dinding saja. Ini berbeda untuk jendela asli yang terkadang dipasang pada beberapa sisi dinding dengan ukuran yang berbeda. Model wallpaper lebih baik untuk satu sisi dinding karena akan lebih nyaman untuk dilihat. Kemudian model ini juga bisa membuat kesan ruangan menjadi lebih menarik tanpa harus terlihat mencolok. Dan Anda harus memilih dinding yang benar-benar kosong.

  1. Pilih wallpaper dengan kontras warna

Kemudian pilihan wallpaper juga harus memiliki kontras warna yang lebih nyaman untuk mata. Misalnya jika Anda ingin memilih wallpaper dengan tema laut maka sebaiknya pilih kontras warna biru mulai dari biru untuk bagian langit, biru untuk bagian laut dan biru untuk sisi tepi. Artinya adalah kontras warna yang dipilih untuk wallpaper harus satu jenis warna. Lalu tambahan aksen warna putih dan warna cerah lain harus dalam kadar yang lebih sedikit.

  1. Hilangkan aksesoris di sekitar wallpaper

Jika Anda memiliki jendela asli maka bisa memasang meja untuk tempat hiasan atau perabot lain. Tapi jika Anda hanya ingin menggunakan wallpaper yang alami dan murni maka hilangkan semua aksen tersebut. Sisi dinding untuk wallpaper harus bersih agar pemandangan pada wallpaper itu terlihat lebih alami. Kemudian pada sisi sekitar wallpaper sebaiknya juga harus bersih. Jangan memasang aksen lain seperti hiasan dinding, lukisan atau foto. Lebih baik memasang semua hiasan tersebut pada sisi dinding yang lain. Cara ini untuk menghilangkan kesan palsu dari wallpaper 3D Anda.

  1. Cahaya untuk malam hari

Jika Anda memasang wallpaper jendela di ruang tamu maka pada saat siang hari lebih baik menggunakan cahaya alami dari pintu. Tapi saat malam hari maka Anda harus menambahkan cahaya. Salah satu tehnik cahaya yang menarik adalah memasang aksen lampu sorot di semua sisi wallpaper. Tentu saja harga lampu sorot yang kecil dan menarik ini memang lebih mahal. Tapi saat dinyalakan pada malam hari maka bisa membuat wallpaper itu terlihat sangat asli. Jadi intinya Anda harus menambahkan investasi untuk lampu hiasan wallpaper.

  1. Keseimbangan konsep perabot ruangan

Sebelum Anda memutuskan untuk memasang wallpaper jendela palsu maka Anda harus memikirkan konsep desain ruangan. Apakah Anda ingin menggunakan konsep ruangan yang romantis, teduh, sangat klasik atau ceria. Setelah itu Anda bisa memilih perabor seperti meja, sofa atau guci hiasan sesuai dengan konsep. Bagian akhir adalah menentukan model wallpaper jendela yang akan dipasang sesuai dengan konsep ruangan.

  1. Jarak sofa dan wallpaper

Pada dasarnya ketika Anda ingin wallpaper terlihat asli dan alami maka Anda harus menentukan jarak sofa dan wallpaper. Setelah Anda membersihkan sisi dinding wallpaper dari aksesoris dan perabot maka buat jarak sofa yang lebih jauh. Semakin jauh Anda melihat wallpaper dengan model jendela palsu ini maka jendela itu akan terlihat sangat asli.Cara ini juga sangat baik untuk menambahkan kesan elegan pada ruangan Anda.

Jadi seperti inilah pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memilih model jendela palsu untuk wallpaper. Lakukan semua pertimbangan ini sehingga ruangan Anda benar-benar sesuai dengan keinginan.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
50%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
50%