Inspirasi Desain Meja Kopi dari Desainer

0
2432
Inspirasi Desain Meja Kopi dari Desainer

Semua ruang tamu atau ruang keluarga selalu menjadi lebih indah dengan meja kopi. Anda bisa mencoba beberapa inspirasi desain meja kopi dari desainer yang layak untuk diwujudkan. Meja kopi sebenarnya adalah meja tamu biasa yang memang digunakan untuk meletakkan kopi atau minuman lain. Karena itu meja yang digunakan harus lebih rendah dari sofa atau kursi tamu yang Anda pilih. Meja kopi juga bisa dipilih dari desain yang sama dengan sofa atau sangat berbeda. Kemudian ornamen meja juga harus sesuai dengan tema dari ruang tamu atau ruang keluarga. Tapi apakah meja kopi tidak boleh memiliki banyak hiasan atau akseoris.

Inspirasi Desain Meja Kopi dari Desainer

Pada dasarnya sangat wajar jika meja kopi memiliki beberapa hiasan yang sempurna. Dibawah ini adalah beberapa desain meja kopi yang bisa Anda coba sendiri saat bosan dengan meja kopi lama.

  1. Tambahkan baki dengan hiasan

Biasanya meja kopi akan kosong atau hanya berisi vas bunga saat tidak ada tamu. Tapi mengapa Anda tidak mencoba untuk membuat meja kopi menjadi lebih hidup. Caranya adalah dengan menambahkam baki yang terbuat dari rotan atau kayu. Baki ini memang menjadi hiasan yang sangat indah. Kemudian Anda tidak boleh menambahkan beberapa benda menarik dalam baki tersebut. Beberapa hiasan yang sangat menarik misalnya toples jeli yang sudah diisi dengan pasir warna atau bunga kering. Anda bisa menambahkan beberapa hiasan yang lain. Kemudian dibawah baki tersebut tambahkan sehelai kain yang menjadi alas. Pastikan warna baki, kain dan hiasan saling berpadu sehingga sangat lengkap.

  1. Tambahkan buku Anda

Hal yang paling menarik saat minum kopi adalah sambil membaca buku. Anda bisa mencoba untuk menambahkan beberapa jenis buku diatas meja kopi. Jangan terlalu banyak buku karena itu akan merusak pemandangan meja kopi. Perhatikan juga dengan warna cover buku agar yang cerah dan cantik. Kemudian tambahkan satu set hiasan kuno dan hiasan kaktus. Hal lain yang harus diperhatikan adalah ukuran buku yang digunakan. Pastikan Anda memiliki beberapa ukuran buku yang berbeda, mulai dari ukuran yang paling besar hingga yang kecil. Dan lebih baik untuk mengganti judul buku secara berkala agar tidak membosankan.

  1. Kebun kecil diatas meja kopi

Jika Anda pecinta bunga atau tanaman hijau maka akan sangat penting untuk menambahkan semua aksen tersebut. Pertama Anda sebaiknya memilih meja kopi yang sederhana dan memiliki ruang longgar pada bagian tengahnya. Kemudian beri hiasan berupa baki-baki yang sudah diisi dengan hiasan seperti kaktus atau herbal kering. Anda bisa memilih hiasan yang berasal dari bahan plastik atau hiasan dari bunga yang sebenarnya. Jika Anda memilih bunga yang nyata maka Anda harus merawat  bunga tersebut agar tidak layu. Tapi jika Anda memilih bunga plastik maka bersihkan secara teratur agar tidak berdebu. Kemudian pada bagian bawah meja yang kosong bisa diberi hiasan berupa buku atau majalah.

  1. Meja kaca yang sederhana

Jika Anda memiliki meja kopi yang terbuat dari kaca maka Anda harus membiarkan meja ini tetap sederhana. Meja harus sangat sederhana karena aksen kaca memang sudah terlihat mewah. Tapis kami sarankan untuk memilih meja kaca yang memiliki kaki-kaki dari kayu dan bukan bahan logam. Paduan kaca dan kayu bisa membuat meja terlihat sangat mewah dan elegan. Untuk hiasan Anda bisa memilih miniatur bunga yang ditempatkan dalam vas sederhana atau pot bunga kecil. Anda juga bisa memilih hiasan dari benda seni seperti patung-patung melamin yang kecil.

  1. Meja dengan hiasan permainan

Apakah meja kopi harus dilengkapi dengan hiasan bunga? Sebenarnya tidak karena Anda bisa mengekpresikan meja kopi menjadi hal yang paling Anda sukai. Sebuah alat permainan menjadi ide yang sangat menarik. Anda bisa menambahkan hiasan seperti papan catur yang ditata dengan rapi atau permainan tradisional seperti dakon. Desain ini akan lebih menarik jika Anda juga menggunakan jenis meja yang sesuai. Anda bisa memilih meja klasik dari bahan kayu. Kemudian berikan tambahan sedikit bunga sebagai hiasan diatas meja. Dan juga Anda bisa memilih meja yang memiliki laci-laci penyimpan pada bagian bawah.

  1. Meja kopi dari kayu dengan roda

Mencari jenis meja kopi yang tepat memang tidak mudah. Tapi Anda tetap bisa melakukan cara yang sangat menarik untuk merubah kesan meja kopi yang lama. Jadi Anda bisa memilih meja kayu kemudian ganti kaki meja denga roda yang sedikit lebih besar. Tambahkan pengunci agar meja tidak bergerak dengan mudah. Gaya meja ini hanya perlu hiasan seperti vas bunga kecil diatas meja. Anda bisa memadukan gaya meja ini dengan sofa besar yang berwarna coklat atau hitam. Tapi Anda juga tetap bisa menggunakan model sofa modern yang berwarna cerah dan polos atau tanpa motif.

  1. Meja kopi bundar sederhana

Jika Anda merasa bosan dengan meja kopi persegi panjang maka Anda bisa mencoba meja kopi yang bundar. Jenis meja kopi ini bisa diletakkan di bagian ruang tamu atau ruang keluarga. Meja kopi yang bundar dianggap lebih menarik karena memberikan kesan ruangan menjadi lebih besar. Kemudian untuk jenis hiasan yang ditambahkan harus sesuai dengan jenis bahan meja. Jika meja terbuat dari kayu dan berwarna gelap maka tambahkan hiasan bunga yang cerah. Jika meja berwarna cerah dengan bahan kayu dan kaca maka berikan ornamen hiasan yang lebih modern.

Jadi inilah beberapa cara untuk membuat meja kopi menjadi lebih menarik. Meja kopi tidak akan menjadi pelengkap ruangan tapi juga menonjolkan konsep interior rumah Anda.