Tips Memilih Catering Sesuai Pola Makan Sehat yang Ingin Anda Terapkan

0
1971
Halojasa Tips memilih catering sesuai pola makan sehat

Tips memilih catering sesuai pola makan sehat – Bagi Anda yang memiliki komitmen besat untuk menjalankan pola hidup sehat tentu bisa dimulai dari niat dan lakukan sekarang juga. Akan tetapi bagi mereka yang baru pertama kali memulai pola sehat tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tekat dan mau melangkah adalah jalan pertama yang harus dilewati mengingat kebutuhan makan adalah keputuhan pokok dalam hidup. Bukan sekedar asal makan melainkan pilih makanan yang sehat dan bergizi.

Dewasa ini, masyarakat disuguhkan beragam pola makan. Mulai dari idet keto, diet mayo, diet karbo dan masih banyak lainnya. Sejak kemunculan ragam pola makan tersebut, tentu masyarakat bisa dibuat pusing tentang apa pola makan yang pas buat tubuh mereka sehat dan langsing. Jangan sampai karena mengikuti trens, Anda salah dan terjebak olehnya.

Untuk dapat menjalankan pola hidup sehat, memilih jenis makanan dapat membantu kebutuhan apa yang tubuh inginkan. Riwayat kesehatan, rutinitas harian, usia, kondisi metabolism, atau kebiasaan olahraga juga dapat mempengaruhi keberhasilan pola makan. Dan salah satu solusi menjalankan pola makan sehat yakni memilih catering makanan yang sehat. Catering makanan sehat dapat anda gunakan saat tidak sempat memasak sendiri hidangan untuk keluarga maupun diri sendiri karena sibuk bekerja.

Rekomendasi Pola Makan Sehat Melalui Katering Makanan Sehat:

  1. Diet Mayo

Diet mayo merupakan diet yang pertama kali diperkenalkan oleh klinik Mayo, Amerika Serikat. Diklaim bahwa diet ini mampu mencapai hasil cukup signifikan yakni hanya dalam waktu 13 hari saja berat badan diklaim dapat turun sekitar 3-8 kg. Untuk menjalankan diet mayo, Anda harus menghilangkan semua unsur garam dalam masakan, karena garam diyakini bisa meningikat air dan lemak sehingga membuat tubuh gemuk. Beberapa makanan seperti gorengan harus dihindari karena menjadi penyumbang lemak. Jika Anda ingin menghindari makanan yang mengandung garam, catering yang menyajikan makanan rendah atau tanpa garam bisa jadi pilihan. Anda dapat memilih menu sajian dari telur, ikan, atau salad buah yang rendah garam bahkan tanpa garam.

  1. Clean Eating

Clean eating merupakan jenis diet yang tengah popular terutama bagi masyarakat zaman now di kota-kota besar. Metode diet ini adalah mengharuskan Anda mengkonsumsi makanan yang segar, organik serta kaya akan nutrisi. Diet jenis ini sangat tidak menganjurkan anda mengkonsumsi makanan cepat saji, junk food, makanan/minuman kemasan atau makanan from earth to table. Diet ini diklaim bisa menurunkan berat badan dalam beberapa hari sekaligus menambah asupan gizi bagi tubuh karena sumber makanan yang banyak berasal dari bahan organik dan alami. Bagi anda yang tertarik menjalankan pola diet ini, bisa mencoba memilih program catering yang menawarkan paket menu-menu organik. Menu organik seperti ini bisa untuk sarapan atau bekal di kantor. Beberapa menu organik dan sehat seperti gandum, salad, atau smootie buah.

  1. Balance In Presence untuk Ibu Hamil

Bukan hanya perempuan muda saja yang bisa menjalankan trend diet masa kini, ibu hamil saja ternyata ada dietnya lho. Diet untuk ibu hamil bukan berarti sang ibu harus mengurangi asupan makanan tetapi justru mengatur makanan serta menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan sang janin. Ibu hamil memang membutuhkan cukup nutrisi terutama asam folat yang membantu meningkatkan kecerdasan janin saat lahir. Dan untuk memeroleh sumber asam folat, ibu hamil dapat mengkonsumsi kacang-kacangan, sayuran hijau, susu, telur dan masih banyak lainnya. Tak boleh ketinggalan adalah kebutuhan protein ibu hamil jauh lebih besar dan membatasi karbohidrat supay kadar gula tetap stabil. Beberapa jneis karbohidrat yang dianjurkan bagi ibu hamil adalah, beray merah, quinoa, dan jagung untuk menjaga berat badan. Beberapa catering menawarkan menu diet yang cocok bagi ibu hamil seperti menu quinoa sayur salad lengkap dengan dressing alpukat, ayam panggang dan susu almond. Anda dapat memilih menu catering sehat untuk sarapan, maka siang atau kudapan malam yang pastinya sehat.

  1. Power Slim Diet

Power slim diet cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan lebih dari 5 kg dalam sebulan. Metode diet ini mengharuskan Anda ketat dalam memilih makanan dan menjaga pola diet. Anda dianjurkan memilih karbohidrat yang sangat minim dan mengutamakan asupan protein dari daging tanpa lemak, daging ayam tanpa kulit dan salmon panggang. Menu yang tak boleh terlupakan adalah sayuran lengkap dengan protein dari tempe, tahu, dan aneka kacang-kacangan. Anda bisa memilih catering yang menyajikan menu diet sesuai kebutuhan Anda misalnya kateri serba organik dan menyajikan menu sehat lainnya.

  1. Diet Diabetes

Diet diabetes dikhususnya untuk mereka yang memiliki gejala atau masalah pada gula darah. Bukan hanya khusus untuk penderita diabetes, diet ini juga berlaku untuk mereka yang memiliki riwayat penyakit lainnya. Dalam menunya, diet ini lebih menekankan pada jenis makanan serta cara mengolahnya. Karena beberapa makanan bernutrisi belum tentu memenuhi standar untuk dikonsumsi penderita diabetes, hipertensi atau penyakit lainnya. Kareting khusus yang menyajikan makanan sehat untuk penderita sakit biasanya terdiri dari menu yang berkualitas seperti dada ayam panggang dengan saus lemon, berbagai sayuran yang dikukus sehingga tekstur lebih renyak dan menu sehat sesuai anjuran pakar nutrisi.

Demikian lima jenis menu yang bisa Anda peroleh di catering yang menyajikan makanan sehat. Beberapa jasa catering harian juga ada yang menawarkan paket menu sehat dan ideal sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga: Tips Catering Agar Tamu Makin Puas

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%