5 Tips Memilih Tata Rias Pengantin yang Harus Anda Perhatikan

0
5622
Tips Memilih Tata Rias Pengantin

Menikah pasti menjadi impian setiap wanita. Bahkan setiap wanita ingin mewujudkan pernikahan impian yang sudah lama direncanakan. Ada banyak persiapan yang harus dilakukan agar pesta pernikahan berjalan sesuai dengan harapan. Dari katering sampai gaun hingga yang tidak kalah penting adalah tata rias untuk pengantin. Seperti yang Anda ketahui, make up menjadi salah satu pembeda untuk acara istimewa dan acara biasa saja. Kesempurnaan make up pun turut membuat penampilan Anda semakin sempurna. Untuk itu sangat penting memilih tata rias yang tepat. Anda tentu tidak ingin kecewa karena salah memilih tata rias. Apalagi saat pesta pernikahan, semua mata akan tertuju pada Anda. untuk itu berikut 5 tips memilih tata rias pengantin yang harus Anda perhatikan agar hari istimewa Anda semakin sempurna dan membuat penampilan Anda memukau karena memang pada hari itu Andalah yang menjadi ratu dan pemeran utamanya.

Tips Memilih Tata Rias Pengantin

Perhatikan Jenis Kulit Anda

Makeup artist atau tata rias menjadi salah satu poin penting dalam pesta pernikahan. Untuk itu Anda harus mengenali terlebih dulu jenis kulit yang Anda miliki. Ketika Anda salah memilih riasan maka hasilnya akan fatal apalagi jika warna kulit dan make up tidak sama. Disinilah pentingnya Anda mengenali jenis kulit Anda agar make up terlihat flawless dan natural.

Tentukan Budget

Menentukan budget juga penting, karena menjadi salah satu bagian dari pengeluaran yang harus Anda pikirkan dengan cermat. Setelah menentukan budget yang Anda miliki maka Anda bisa mencari make up artist dengan cermat. Dengan begitu anggaran tetap terkontrol. Mengingat ini acara pernikahan, maka akan ada banyak sekali pengeluaran yang tidak terduga dan pengeluaran Anda tidak hanya untuk urusan tata rias saja.

Mencari MUA Berpegalaman

Jam terbang menjadi salah satu pertimbangan untuk mencari MUA, jam terbang sangat berpengaruh pada pengalaman sang penata rias. Make up yang digunakan sehari-hari dan make up untuk pengantin sangat berbeda. Jika untuk make up sehari-hari bisa tahan satu atau dua jam tetapi untuk make up pegantin harus tahan lama dan berjam-jam serta tidak mudah luntur saat terkena cahaya lampu. Untuk hal ini Anda tentu harus mencari referensi sebanyak mungkin. Bahkan jika perlu, Anda bisa mencari informasi jauh-jauh hari atau satu tahun sebelumnya. Jika Anda ingin menikah pada tanggal-tanggal cantik maka Anda harus sudah melakukan booking satu tahun sebelumnya, bahkan sebagian besar orang sudah melakukan booking 1,5 tahun sebelumnya ketika memilih menikah pada tanggal-tanggal cantik.

Ketahui Gaya Makeup Penata Rias

Setiap penata rias memiliki gaya makeup sendiri.  Ada penata rias yang cenderung pada make up bold, flawless, atau pun makeup yang ringan. Hal ini pun harus Anda ketahui dengan begitu Anda bisa menyesuaikan dengan wajah Anda.

Konsultasi dengan MUA

Setelah mengetahui gaya dari MUA, maka Anda juga perlu untuk mengkonsultasikan konsep yang Anda inginkan. Di sini Anda bisa menjelaskan konsep pernikahan yang Anda inginkan kepada sang penata rias, dengan mengetahui konsep tata rias yang Anda inginkan maka MUA juga bisamenyiapkan tata rias seperti apa yang pas untuk diaplikasikan pada wajah Anda. pada saat melakukan konsultasi, Anda tidak perlu segan atau malu untuk menyampaikan ide atau keinginan Anda tentang riasan yang akan Anda gunakan. Atau jika Anda terinspirasi dari wedding look teman atau seseorang maka Anda bisa memberitahu MUA, dengan bgeitu MUA bisa mengetahui apa yang Anda inginkan.

Lakukan Tes Make Up dan Pengambilan Foto Jika Di Perlukan

Setelah melakukan konsultasi maka Anda bisa membuat jadwal bersama dengan penata rias untuk melakukan tes make up. Pastikan Anda meluangkan waktu agar bisa melakukan test make up bersama MUA. Tes make up penting untuk dilakukan agar Anda memiliki gambaran tentang tata rias yang akan Anda gunakan nanti. Selain itu Anda juga bisa memberikan tambahan atau ide baru untuk MUA jika memang ada yang tidak sesuai. Anda juga bisa memberitahu MUA jika memang ada make up yang terasa berlebihan atau pun kurang. Tidak hanya itu, tes make up ini juga bertujuan untuk membantu MUA mengetahui jenis kulit Anda sehingga bisa menyesuaikan jenis produk yang akan dipakai. Dengan begitu Anda tidak perlu sampai mengalami adanya alergi kosmetik setelah acara pesta pernikahan selesai. setelah melakukan tes make up agar tidak sia-sia make yang sudah Anda pakai maka Anda bisa memanfaatkannya untuk foto prewedding atau bridal shower. Atau jika Anda tidak memiliki rencana untuk melakukan pengambilan gambar untuk foto prewedding atau pun bridal shower maka Anda tetap bisa mengambil gambar  dari ponsel. Dengan begitu Anda bisa mengetahui bagaimana riasan Anda dalam jepretan kamera. Hal ini juga penting karena akan berpengaruh pada hasil dokumentasi yang akan diambil oleh fotografer saat pesta pernikahan nanti.

Kenali Kepribadian MUA

Mengenali kepribadian MUA juga penting untuk Anda lakukan, karena penata riasa merupakan orang yang akan menemani Anda sebelum akad nikah berlangsung. Perasaan takut, cemas dan juga deg-degan pasti akan mendominasi diri Anda. Di sini MUA tidak hanya memainkan kuas untuk merias Anda tetapi juga menjadi orang yang akan menenangkan Anda agar Anda merasa santai menghadapi hari H.

Pilih MUA dengan Kinerja Memuaskan

Memilih MUA yang tepat memang penting,  tidak hanya memiliki pengalaman dan jam terjang yang tinggi. Tetapi juga harus memiliki kinerja yang bagus dan memuaskan. Dan juga dari segi respon mudah untuk dihubungi. Dengan begitu Anda akan mudah menghubungi MUA dan tidak perlu khawatir MUA akan menghilang pada hari H.

Baca juga: Tips Memilih Make Up Artist (MUA) Untuk Hari Spesial

Facebook Comments
love
Senang
33%
haha
Terinspirasi
16%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
16%
angry
Marah
33%