4 Tips Mendapatkan Kulit Putih Alami yang Mudah Anda Terapkan

0
2384

Kulit merupakan lapisan paling luar dari tubuh manusia dan memiliki fungsi yang sangat penting untuk menjaga jaringan-jaringan yang berada dalam tubuh. Itu sebabnya sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Melakukan perawatan terhadap kulit merupakan salah satu bukti bahwa Anda menyayangi kulit Anda serta bersyukur pada pemberian Tuhan. Kulit manusia memiliki warna yang berbeda-beda sesuai dengan tempat tinggal dan juga pigmen penyusunnya. Ada yang memiliki kulit sawo matang, atau eksotis ala orang Papua dan juga ada yang memiliki kulit kuning langsat seperti wanita jawa pada umumnya dan tidak ketinggalan pula kulit putih. Apapun warna kulit yang Anda miliki tidak menjadi masalah selama Anda rajin merawatnya dan memberikan nutrisi setiap harinya agar kelembapan kulit tetap terjaga. Karena cantik dan tampan tidak selalu identik dengan kulit putih. Tentu saat ini Anda sudah tidak asing lagi dengan banyaknya krim pemutih yang beredar dipasaran. Bahkan sebagian besar mengandung merkuri yang sangat berbahaya untuk kesehatan kulit. Bukannya terawat malahan membuat kulir rusak dan bisa menyebabkan kanker. Bagi anda yang ingin mendapatkan kulit putih harusnya tetap dilakukan secara alami agar tidak merusak jaringan kulit. Ada 4 tips mendapatkan kulit putih alami yang mudah anda terapkan.

tips mendapatkan kulit putih alami

Gunakan Air Biasa untuk Mandi

Untuk mendapatkan kulit putih alami  Anda bisa menempuhnya dengan cara alami yang aman tanpa harus membuat kulit tersiksa dan juga rusak. Menghindari krim berbahaya serta kandungan yang merusak kulit merupakan cara terbaik. Selain itu Anda juga bisa menerapkan perawatan alami agar kulit putih alami dan sehat bisa Anda dapatkan. Untuk mendapatkan kulit putih dan sehat bisa Anda mulai di pagi hari dengan cara mandi memakai air biasa. Mandi dengan air biasa dipagi hari sangat baik untuk kesehatan kulit daripada Anda memilih mandi dengan memakai air hangat. Air hangat memang terasa nyaman di kulit sayangnya suhu panas pada air akan mengikis kelembapan alami pada kulit seperti minyak alami yang terdapat pada lapisan luar kulit yang mana memiliki kegunaan untuk menjaga kulit agar tetap lembap.

Jika Anda lebih memilih air hangat maka Anda harus wasapda karena ketika minyak alami sudah terkikis maka kulit akan terasa kering, gatal serta terlihat kusam. Dan juga mandi dengan air hangat tidak akan membuat Anda merasa segar di pagi hari. Brebeda ketika Anda memilih untuk mandi dengan air biasa. Suhu dingin yang dimiliki air biasa akan membuat saraf Anda bangun dan menimbulkan rasa semangat dalam menjalani aktifitas di pagi hari. Selain itu, air biasa juga bagus untuk kesehatan kulit. Pori-pori pada pada kulit akan rapat serta dapat melancarkan peredaran darah yang mana bisa membuat kulit nampak lebih glowing. Tentu saja ini cara termurah yang bisa Anda terapkan setiap pagi untuk mendapatkan kulit putih alami impian Anda. Cukup dengan mandi memakai air biasa.

Gunakan Body Scrub Secara Rutin

Selain mandi dengan air biasa, Anda bisa memakai body scrub secara rutin untuk mendapatkan kulit putih alami Anda. Butran scrub akan membantu untuk meluruhkan sel kulit mati pada tubuh Anda, sel kulit mati inilah yang menjadi penyebab kulit Anda terlihat kusam. Pastikan Anda menggosok kulit dengan lembut. Pastikan Anda memakai scrub secara teratur agar kulit menjadi lebih cerah. Gunakan tiga kali dalam seminggu ketika mandi pagi. Selain kulit cerah, scrub yang mengangkat sel-sel kulit mati Anda juga membuat kulit terasa lebih lembut dan halus.

Gunakan Juga Sunscreen

Untuk mendapatkan kulit putih alami tidak hanya cukup dengan memakai body scrub, Anda juga perlu sunscreen. Suncscreen merupakan lotion yang dapat membantu untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Lotion yang Anda gunakan akan menyerap pada kulit dan menangkal radiasi dari sinar UV sebelum mencapai lapisan kulit. Ketika sinar UV sudah mencapai lapisan kulit maka kulit akan rusak. Tekstur sunscreen yang lembut dan juga tipis tetap akan membuat Anda merasa nyaman dan juga tidak terasa saat Anda aplikasikan pada kulit. Dengan memakai sunscreen maka Anda juga membantu untuk melindungi kulit dari kegelapan. Pastikan Anda memakainya secara teratur agar kulit terhindar dari kegelapan dan kekusaman, apalagi jika Anda sering melakukan aktivitas di luar rumah. Sinar matahari yang baik yaitu sinar matahari pagi, dan sisanya akan merusak kolagen yang terdapat dalam kulit sehingga dapat memicu produksi melanin. Produksi melanin inilah yang menyebabkan pigmentasi pada kulit. Itu sebabnya penting untuk memakai sunscreen agar kulit tetap terawat dan putih alami.

Jangan Lupa untuk Memakai Body Lotion

Body lotion juga menjadi salah satu senjata yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Untuk menjaga kulit putih alami agar tetap sehat dan lembab. Formula pada body lotion juga turut menjaga kesehatan pada kulit agar tetap lembab. Selain menjaga kelembapan, kandungan body lotion juga menutrisi kulit dengan vitamin. Waktu terbaik untuk memakai lotion adalah setelah mandi. Hal ini disebabkan setiap selesai mandi maka kulit akan menjadi kering karena terkena sabun. Untuk body lotion Anda bisa memilih body lotion yang dapat membantu mencerahkan kulit dengan kandungan bahan-bahan alami yang mana jauh lebih baik daripada memakai krim pemutih berbahaya.

Baca juga: Berbagai Macam Perawatan Wajah dan Manfaatnya Bagi Perempuan

Facebook Comments
love
Senang
33%
haha
Terinspirasi
33%
wow
Netral
33%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%