Mengapa Fotografi 360 Penting untuk Bisnis Anda?

0
3047
Mengapa Fotografi 360 Penting untuk Bisnis Anda?

Fotografi 360 adalah salah satu gambar foto yang diambil dengan satu titik objek kemudian mengelilingi semua bagian titik. Tapi mengapa fotografi 360 penting untuk bisnis Anda? Pada dasarnya dengan fotografi 360 maka semua bagian sudut akan terlihat. Tidak hanya sisi depan tapi juga sisi samping kanan, kiri, depan, belakang, atas dan bawah. Jadi Anda bisa menginginkan semua sudut pengambilan gambar dengan lebih leluasa.

Tehnik ini menggunakan kamera panorama khusus yang dilengkapi dengan software khusus juga. Kemudian fotografer akan mengelola titik pengambilan gambar sehingga terlihat lebih menarik. Dan sekarang model ini sudah banyak digunakan oleh para pengusaha untuk promosi produk. Berikut ini adalah alasan mengapa fotografi 360 sangat penting untuk perkembanga bisnis Anda?

1. Penting untuk konsumen saat melihat produk
Jika Anda memiliki bisnis online maka konsumen hanya akan melihat produk Anda dari foto atau video. Mereka tidak bisa melakukan penilain cepat karena harus meneliti semua spesifikasi produk. Model foto produk yang hanya tampak sisi depan atau belakang memang sudah tidak memuaskan. Meskipun pengusaha berusaha jujur dengan memberikan kondisi foto yang paling nyata. Tapi itu tidak memuaskan untuk semua pelanggan. Dengan fotografi 360 maka konsumen bisa melihat semua bagian produk dan mereka lebih yakin untuk membeli produk itu atau tidak.

2. Meningkatkan kepercayaan konsumen
Melakukan bisnis online memang sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Kepercayaan menjadi titik penting karena Anda tidak bertemu langsung dengan konsumen. Dan jenis fotografi 360 penting untuk kepercayaan karena konsumen hanya ingin terlihat berbelanja secara nyata seperti ketika datang ke toko. Dengan melihat foto atau video berdasarkan semua bagian produk bisa meningkatkan pengalaman konsumen. Mereka merasa bisa melihat semua bagian produk dan tahu apakah ragu dengan produk itu atau tidak. Jadi ini sangat penting untuk didapatkan oleh konsumen.

3. Menurunkan angka pengembalian produk
Salah satu masalah yang sering dialami oleh bisnis online adalah banyaknya pengembalian produk dari konsumen. Pengembalian produk terjadi ketika produk yang dibeli oleh konsumen tidak sesuai foto atau video yang dilihat. Ini akan sangat merugikan untuk bisnis Anda karena kehilangan kepercayaan dan tidak ada penjualan. Kemudian konsumen bisa memberikan ulasan buruk yang mungkin bisa membuat konsumen Anda berkurang banyak. Dan ketika konsumen sudah melihat produk dari foto 360 maka mereka bisa lebih percaya serta tidak ada pengembalian produk.

4. Meningkatkan keuntungan perusahaan
Fotografi 360 telah memberikan dampak yang sangat besar untuk keuntungan perusahaan. Banyak perusahaan yang rela menghabiskan uang lebih banyak untuk membuat foto 360 dengan peralatan yang lebih canggih. Perusahaan bekerjasama dengan fotografer profesional hanya untuk membuat foto produk yang penting untuk konsumen. Lalu apakah ini merugikan perusahaan? Ternyata tidak, karena banyak konsumen yang lebih percaya dengan hasil foto ini. Konsumen merasa lebih yakin ketika membeli produk dan akhirnya mereka membeli produk yang memuaskan. Perusahaan mendapatkan keuntungan karena angka penjualan yang terus meningkat.

5. Meningkatkan kunjungan situs
Salah satu langkah yang penting untuk menjalankan bisnis online adalah dengan memiliki situs penjualan. Situs bekerja untuk menghubungkan konsumen, calon konsumen dan perusahaan. Anda bisa membuat sebuah model situs toko online dimana semua produk bisa dilihat dengan mudah oleh konsumen. Foto produk atau video produk tetap menjadi bagian penting dari situs. Pada dasarnya konsumen selalu tertarik dengan situs yang mengeluarkan edisi foto yang lebih canggih. Dan foto 360 adalah model yang paling banyak disukai ini. Jadi konsumen akan lebih sering berkunjung ke toko Anda kemudian mereka juga bisa tertarik melakukan belanja.

6. Foto dengan layanan virtual yang nyata
Foto 360 pada dasarnya akan memberikan gambaran yang sangat nyata kepada semua konsumen. Konsumen akan berusaha untuk melihat semua bagian produk hingga sangat detail. Hasil dari fotografi 360 memberikan produk visual yang sangat berbeda dibandingkan dengan model foto biasa. Fitur foto yang dihasilkan juga lebih menyenangkan karena bisa terlihat dari semua bagian. Jadi ini sangat penting untuk mengembangkan pemasaran produk.

7. Penting untuk mengalahkan pesaing Anda
Memiliki bisnis online memang menghasilkan persaingan yang sangat tinggi. Terlebih jika bisnis Anda memang tidak unik sehingga ada banyak jenis produk serupa di pasaran. Ini bisa memicu persaingan yang buruk karena kecurangan dari pemilik bisnis yang lain. Salah satu cara untuk memenangkan persaingan adalah berusaha menampilkan produk dengan teknologi. Dan teknologi dengan fotografi 360 adalah jenis teknologi terbaru yang paling banyak diminati oleh semua orang. Meskipun ini membutuhkan modal yang besar tapi sangat penting untuk perkembangan bisnis Anda.

8. Mendapatkan pengaruh tren dan kompetisi
Memiliki sistem promosi yang berbeda dengan pesaing adalah hal yang sangat penting untuk sebuah bisnis. Anda harus membuat bisnis bekerja untuk perusahaan Anda dan kemudian Anda bisa mengendalikan sistem keuangan perusahaan. Penggunaan fotografi 360 sangat penting untuk bisnis karena itu bisa mempengaruhi tren konsumen pada bisnis Anda. Hasilnya bisnis Anda juga bisa menjadi pemenang kompetisi dan mendapatkan keyakinan dari konsumen. Jadi penting sekali untuk memilih fotografi 360 untuk meningkatkan keuntungan dalam bisnis Anda.

Dan ternyata memang fotografi 360 tidak hanya bisa memenangkan persaingan tapi juga mendukung perkembangan bisnis Anda. Mungkin ini termasuk investasi yang cukup besar untuk sebuah sistem promosi bisnis, tapi keuntungan Anda bisa jauh lebih besar. Dan tentu saja untuk melakukan promosi dengan fotografi 360 maka Anda harus menemukan fotografer yang sudah berpengalaman.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
100%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%