Berani Tantangan Ini! Bergaya dengan Pakaian Bermotif Bunga

0
3617
Berani Tantangan Ini! Bergaya dengan Pakaian Bermotif Bunga

Akhir-akhir ini pakaian dengan motif bunga telah menjadi pilihan semua wanita. Tapi tahukah Anda cara bergaya dengan pakaian bermotif bunga? Anda mungkin bisa terlihat membosankan jika hanya mengenakan pakaian yang sama. Pakaian dengan motif bunga banyak digunakan di negara barat, terutama saat musim panas atau musim semi. Namun kita tidak memiliki kedua musim tersebut sehingga bisa menggunakan motif ini untuk kapan saja. Semua pakaian dengan motif bunga terlihat lebih nyaman untuk digunakan. Tapi juga bisa terlihat membosankan jika Anda tidak tahu cara untuk memadukan dengan aksen pakaian yang lain.

Jadi ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika menggunakan pakaian dengan motif bunga. Berikut ini adalah beberapa saran yang bisa Anda terapkan agar terlihat lebih cantik ketika menggunakan pakaian bermotif bunga.

1. Motif bunga cerah
Anda mungkin awalnya tidak percaya diri jika harus menggunakan pakaian yang sangat cerah. Jadi Anda bisa mencoba untuk memadukan dua gaya yang berbeda. Pilihan pakaian dengan motif bunga yang cerah kemudian padukan dengan gaya yang lebih gelap. Misalnya seperti kemeja yang memiliki motif bunga bordir pada bagian tertentu yang dipadukan dengan rok polos berwarna lebih gelap. Anda juga bisa menggunakan gaun bunga berwarna cerah dengan rompi polos dan warna yang kontras. Kedua perpaduan ini sangat baik untuk membantu penampilan Anda menjadi lebih solid dan juga feminim.

2. Gaun bunga dan jaket jeans
Memilih gaun bunga memang tidak mudah. Anda bisa terjebak dengan warna bunga yang cerah tapi terlihat terlalu ramai. Untuk menutupi motif yang berlebihan maka Anda bisa memadukan dengan jaket jeans. Bahan jaket jeans sangat baik untuk motif bunga karena mengurangi kesan yang mencolok dan terlalu berani. Anda bisa menggunakan model pakaian ini ketika berjalan-jalan di cuaca yang panas. Anda bisa memilih beberapa warna yang lebih muda seperti bunga berwarna kuning atau merah muda.

3. Pilih ukuran bunga yang tepat
Kemudian langkah lain yang bisa Anda coba adalah dengan memilih ukuran motif bunga yang sesuai. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang kecil maka pilih motif dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Sementara jika Anda bertubuh besar dan tinggi maka pilih ukuran bunga yang tidak terlalu kecil. Ukuran ini harus seimbang sehingga tidak ada tambahan terlalu besar atau terlalu kecil pada tampilan fisik Anda. Anda juga harus memilih jenis bunga misalnya bunga dengan kombinasi beberapa warna yang berbeda atau motif bunga yang tidak beraturan. Jika Anda bisa memilih motif yang lebih baik maka Anda bisa memiliki tampilan yang sangat cantik.

4. Kemeja bunga dan celana jeans
Memilih motif bunga untuk pakaian harus memiliki paduan yang pas dan serasi. Jangan sampai memilih perpaduan yang tidak nyaman atau terlihat terlalu ramai. Salah satu tips yang sangat penting dan bisa Anda coba adalah memadukan celana jeans dan kemeja bunga. Kemeja bunga sebenarnya juga bisa dipadukan dengan rok polos berwarna kontras atau senada. Tapi jika Anda ingin terlihat lebih bebas maka Anda bisa memilih celana jeans. Bentuk celana jeans sepertiga itu lebih baik daripada celana jeans yang menutup maka kaki Anda. Untuk memberi kesan feminim maka tambahkan dengan sepatu flat atau sepatu sneaker.

5. Aksen warna hitam
Dan tidak ada salahnya jika Anda memberi tambahan warna hitam untuk penampilan ini. Anda bisa memilih celana hitam atau rok hitam atau juga rompi hitam. Semua pakaian berwarna hitam bisa disesuaikan dengan motif bunga dan jenis pakaian bermotif bunga yang sudah Anda pilih. Mengapa memilih warna hitam? Karena pada dasarnya motif bunga yang sudah cerah sangat serasi jika digabungkan dengan warna yang gelap. Jadi Anda bisa mencoba untuk memadukan kombinasi kedua tips ini.

6. Celana pendek dan pakaian motif bunga
Jika cuaca sedang sangat panas maka Anda bisa mencoba untuk memadukan pakaian bermotif bunga dengan celana pendek. Anda bisa memilih bahan celana yang lembut atau juga bahan jeans. Jika Anda ingin pergi ke pantai atau ke tempat dengan cuaca yang panas maka perpaduan ini sangat menarik. Untuk kemeja Anda bisa memilih kemeja bunga tanpa lengan atau kemeja tipis bermotif bunga. Anda tidak perlu malu dengan penampilan ini karena meskipun sangat sederhana tapi justru bisa memberi kesan muda dan penuh dengan energi.

7. Jangan lupa dengan aksesoris seperti perhiasan
Banyak wanita yang tidak mau menggunakan perhiasan karena pakaian motif bunga memang sudah cukup ramai. Perhiasan mungkin hanya akan membuat kesan Anda terlalu mencolok. Tapi Anda tidak bisa meninggalkan perhiasan karena ini juga sangat penting untuk penampilan Anda. Jadi triknya adalah mencoba untuk menggunakan perhiasan yang lebih sederhana. Anda bisa menggunakan anting-anting, gelang atau kalung. Jika Anda tidak suka perhiasan emas maka aksesoris dengan bahan lain seperti perak atau jenis logam lain juga bisa digunakan.

8. Jangan melupakan tas
Dan Anda juga tidak boleh meninggalkan tas. Anda bisa mencoba menggunakan berbagai jenis tas sesuai dengan pakaian motif bunga yang Anda gunakan. Jenis kemeja tanpa lengan dan rok polos bisa menggunakan sling bag atau tas tangan. Anda juga bisa menggunakan tas punggung tipis jika menggunakan gaun motif bunga yang berbahan tidak terlalu tebal. Dan jangan lupa untuk memilih warna tas yang paling menarik sesuai warna pakaian Anda.

Dan inilah berbagai ide untuk menantang Anda menggunakan pakaian bermotif bunga. Dengan beberapa tips ini maka motif bunga tidak akan menjadi mencolok tapi justru sangat serasi. Tentunya jika Anda masih tidak percaya diri maka fashion stylist akan bersedia membantu Anda dengan gembira.

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
100%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%