Tips Belajar Bahasa Thailand Mudah Dan Dijamin Berhasil

0
7534
Halojasa Tips Belajar Bahasa Thailand

Tips belajar Bahasa Thailand – Masih susah untuk belajar asing salah satunya Bahasa Thailand? Barangkali tips-tips dalam artikel ini bisa jadi adalah tips paling cocok untuk Anda terapkan. Susah dalam berlajar bahasa asing memang tidak hanya dialami oleh satu atau dua orang saja. Bahkan setiap pembelajar bahasa asing pun tidak luput dari beragam permasalahan saat mempelajari bahasa baru. Karena itu, kebanyakan dari mereka lantas berhenti di tengah jalan dan tidak berniat meneruskan pembelajaran tersebut. Padahal, bisa saja permasalahan yang sedang dihadapi oleh pembelajar tersebut berkaitan dengan metode atau cara yang digunakan. Mungkin saja cara yang digunakan adalah cara kurang efektif sehingga kurang menghasilkan peningkatan penguasaan bahasa asing salah satunya Bahasa Thailand. Nah, sebelum Anda memulai kembali belajar bahasa asing salah satunya Bahasa Thailand tidak ada salahnya untuk mengenal beragam tips mudah dalam mempelajari Bahasa Thailand berikut ini.

  1. Mengubah Pandangan Tentang Sulitnya Belajar Bahasa Thailand

Tips pertama yang sebaiknya Anda ketahui adalah mengubah pandangan tentang sulitnya belajar Bahasa Thailand. Hingga kini banyak orang masih berpikiran bahwa belajar Bahasa salah satunya Bahasa Thailand adalah hal yang sulit. Anggapan inilah yang sebaiknya Anda hindari bahkan Anda hilangkan lebih dulu sebelum memulai aksi belajar Bahasa Thailand. Mengapa demikian? Anggapan sulitnya belajar Bahasa Thailand tersebut akan tersimpan dalam memori kepala dan nantinya bisa menghalangi setiap langkah yang Anda ambil dalam belajar. Terlebih bila Anda menemukan kesulitan kecil dalam mempelajari Bahasa Thailand anggapan bahwa belajar Bahasa Thailand sulit akan muncul kembali di benak Anda. Bila sudah begini, niat untuk belajat bahasa baru akan tersendat lantaran anggapan tersebut. Karena itu, kini saatnya Anda akan mengubah pandangan bahwa belajar Bahasa Thailand itu tidak sulit. Anda bisa mengganti anggapan tersebut dengan belajar Bahasa Thailand itu mudah dengan cara yang tepat. Sehingga bila Anda menemui kesulitan-kesulitan kecil maka nantinya Anda akan mulai termotivasi dan mencari solusi untuk mengatasi kesulitan tersebut.

  1. Belajar Kosakata Dasar Bahasa Thailand Dalam Sehari-Hari

Tips selanjutnya ialah belajar kosakata dasar Bahasa Thailand dalam kehidupan sehari-hari. Pada saat pertama kali belajar bahasa yang satu hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan ialah menghindari kosakata-kosakata yang kurang populer atau tidak terlalu sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sebaliknya, Anda bisa mengambil langkah untuk mempelajari kosakata dasar terlebih dahulu. Kosakata dasar ini berupaka kata-kata yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari alias kata-kata populer. Misalnya kata-kata benda-benda di sekitar kita, kosakata yang berkaitan dengan aktifitas sehari-hari seperti makan, minum dan lainnya. Carilah kosakata dasar yang berkaitan dengan aktifiitas sehari-hari dalam dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Thailand. Anda tidak perlu membatasi berapa kosakata yang Anda pelajari setiap harinya. Carilah sebanyak-banyaknya kosakata dasar dalam kehidupan sehari-hari. Agar tidak lupa Anda bisa mencatatnya dalam kertas kecil. Tidak hanya mencatat kosakata-kosakata tersebut di kertas kecil, sebaiknya Anda juga perlu membiasakan diri untuk mengucapkan kata-kata tersebut dalam sehari-hari. Biasakan diri Anda untuk mengucap kata-kata sederhana yang berhubungan dengan aktifitas sehari-hari. Misalnya, bila Anda melihat benda-benda di sekitar Anda maka ubahlah penyebutan benda tersebut dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Thailand. Dengan begini, kosakata Bahasa Thailand Anda akan semakin banyak dan meningkat. Lakukan penyebutan nama-nama benda dan aktifitas sehari-hari dengan Bahasa Thailand dengan pengucapan dan tulisan yang benar. Bila Anda susah untuk melakukan keduanya, pertama buatlah daftar kosakata dasar dengan tulisan yang benar kemudian pelajari cara pengucapannya.

  1. Konsisten Berinteraksi Dengan Bahasa Thailand Setiap Hari

Tips selanjutnya ialah konsisten dalam berinteraksi dengan Bahasa Thailand setiap hari. Salah satu kunci suksesnya aktifitas belajar Bahasa Thailand ialah konsisten dengan cara-cara yang telah dilakukan. Beberapa orang mungkin merasa jenuh dengan mempelajari kosakata-kosakata baru serta menghafalnya. Terlebih hal tersebut harus dilakukan setiap hari. Tetapi faktanya adalah metode terbaik dalam mempelajari Bahasa Thailand ialah mengaitkan kosakata dasar dengan apa yang kita lohat dalam kehidupan sehari-hari kemudian membentuknya menjadi sebuah kalimat. Aktifitas ini harus dilakukan secara terus menerus setiap hari. Singkatnya Anda harus konsisten bila ingin cepat bisa belajar Bahasa Thailand. Selain mempelajari kosakata lewat aktifitas yang kita lakukan dan benda-benda yang kita lihat, agar ada peningkatan yang signifikan ada baiknya kita juga berinteraksi dengan orang lain menggunakan Bahasa Thailand. Sebaiknya interaksi ini juga dilakukan dengan orang-orang yang sudah fasih dalam Bahasa Thailand misalnya guru atau native speaker di sekitar Anda. Hal ini penting karena apabila kalimat-kalimat yang ucapkan ada kesalahan maka orang yang berinteraksi dengan Anda akan membetulkan. Tidak hanya berinteraksi dengan orang-orang yang fasih dengan Bahasa Thailand, Anda juga bisa menonton atau mendengarkan lagu dengan bahasa tersebut. Apalagi saat ini ada banyak sekali film-film Thailand dengan subscribe Bahasa Indonesia. Dengan cara ini penguasaan Bahasa Thailand Anda akan semakin meningkat.

Nah, itulah beberapa tips mudah dan cepat belajar Bahasa Thailand dalam kehidupan sehari-hari. Kunci sukses belajar suatu bahasa adalah konsisten dan menggunakan langkah-langkah yang tepat. Selain itu, belajar Bahasa Thailand akan lebih efektif bila didampingi oleh guru Bahasa Thailand yang profesional dan berpengalaman sehingga bila ada pertanyaan yang sulit untuk Anda jawab sendiri, guru bahasa tersebut akan membantu menjawab pertanyaan yang sulit. Bagaimana, sudah berapa banyak kosakata Bahasa Thailand yang Anda kuasai selama ini? Agar lebih cepat menguasai Bahasa Thailand, yuk mulai menerapkan tips-tips di atas!

Baca juga: 4 Tips Belajar Bahasa Korea Paling Cepat

Facebook Comments
love
Senang
47%
haha
Terinspirasi
23%
wow
Netral
17%
sad
Sedih
5%
angry
Marah
5%