Berbagai Macam Perawatan Wajah dan Manfaatnya Bagi Perempuan

1
28158
Berbagai Macam Perawatan Wajah dan Manfaatnya
544736

Berbagai Macam Perawatan Wajah dan Manfaatnya Tampil cantik sempurna adalah dambaan semua kaum hawa di belahan dunia mana pun. Maka dari itu, tidak jarang para perempuan rela menghabiskan waktu mereka berjam-jam di salon kecantikan untuk melakukan perawatan demi mendapatkan kulit wajah yang cantik dan mulus. Namun tahukah Anda, apa saja yang ditawarkan oleh salon kecantikan dan apa saja berbagai manfaatnya?

Ternyata melakukan perawatan kulit wajah di salon memilki berbagai manfaat, tidak hanya menjadikan kulit wajah cantik dan segar kembali saja. Namun, apakah bisa jika Anda ingin mendapatkan kulit bersinar dengan perawatan sendiri? Berikut kami berikan ulasan mengenai berbagai macam perawatan wajah dan manafaatnya bagi kaum hawa. Simak ulasannya.

Facial

Berbagai Macam Perawatan Wajah dan Manfaatnya

Jenis perawatan wajah ini merupakan jenis perawatan yang umumnya di pilih oleh beberapa perempuan. Jenis facial ini berbagai macam, karena setiap salon perawatan berbeda jenisnya. Facial adalah ketika kulit wajah Anda dibersihkan dari semua jenis kotoran wajah, seperti jerawat, komedo, dan lain-lain. Umumnya jenis perawatan ini menggunakan ekstrak green tea yang mengandung antiseptik sehingga mampu menyembuhkan masalah jerawat. Sebelum Anda memilih perawatan ini, ada baiknya Anda konsultasi terlebih dahulu sehingga tahu dengan kondisi kulit wajah Anda saat ini.

Tanam Benang

Kini banyak perempuan yang memilih jenis perawatan ini. Tanam benang memiliki tujuan agar wajah kembali kencang dan mengembalikan peremajaan kulit wajah sehingga kulit wajah terlihat lebih muda dan kencang. Cara kerja perawatan ini adalah menanamkan sebuah benang di bagian bawah kulit. Nantinya benang tersebut akan meragsag terbentuknya kolagen sehingga kulit terlihat lebih kencang.

Mesoterapi

Berbagai Macam Perawatan Wajah dan Manfaatnya

Perawatan kulit wajah ini adalah perawatan kulit wajah yang memasukkan vitamin dan zat lain ke dalam lapisan kulit Anda. Untuk melakukan perawatan ini, banyak alat yang harus digunakan tergantung dari kebutuhan dan tujuan yang diinginkan. Misalnya Anda ingin mengencangkan kulit, menghancurkan lemak, atau membuat kulit wajah Anda lebih bersinar.

Laser Therapy

Berbagai Macam Perawatan Wajah dan Manfaatnya

Perawatan ini menggunakan teknik sinar laser yang bersifat selective phototermolisis yang langsung mengarah ke pigmen kulit dan pembuh darah. Selain itu, perawatan jenis ini dapat menghilangkan flak hitam, bahkan tato sekalipun. Jika Anda melakukan perawatan yang satu ini, Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih fresh atau segar.

Chemical Peeling

Berbagai Macam Perawatan Wajah dan Manfaatnya

Jika laser theraphy perawatan yang menggunakan laser pada tekniknya, chemical peeling adalah perawatan yang memanfaatkan cairan peeling yang memapu mengangkat lapisan kulit. Perawatan ini bertujuan untuk meremajakan kulit, menghilangkan keriput, dan membuat kulit Anda menjadi lebih cerah daripada sebelumnya.

Botox

Berbagai Macam Perawatan Wajah dan Manfaatnya

Jika perawatan yang lain bertujuan untuk lebih menyegarkan kulit wajah, botox bertujuan untuk membuat sebuah relaksasi pada otot yang menyebabkan kerutan sehingga akan membuat tampilan kulit menjadi lebih kencang,

Dengan melakukan perawatan ini, dijamin Anda akan mendapatkan kesan yang lebih muda daripada usia Anda saat ini. Tentunya tanpa perlu melakukan operasi.

Intense Pulse Light Plus

Berbagai Macam Perawatan Wajah dan Manfaatnya

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Intense Pulse Light Plus bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah, seperti menghilangkan kulit wajah yang kusam, menghilangkan noda hitam, serta mampu mengencangkan kulit wajah.

Platelet Rich Plasma

Berbagai Macam Perawatan Wajah dan Manfaatnya

Teknik ini sedikit unik daripada teknik perawatan lainnya, yakni memanfaatkan penggunaan plasma darah yang diambil dari pasien itu sendiri kemudian diproses sehingga menghasilkan platelet. Nah, platelet itulah nantinya disuntikan ke daalam kulit yang tujuannya dapat meregenerasi sel dan membuat kulit menjadi cerah kembali.

Selain bisa mendapatkan wajah yang lebih cerah setelah ke salon kecantikan, beberapa teknik gerakan massage wajah ini juga dapat membantu Anda dalam relaksasi kulit wajah Anda. Apa saja itu? Berikut penjelasannya.

Pijat Pipi dengan Jari

Gerakan yang pertama, adalah dengan menekan pipi kanan Anda dengan jari-jari tangan Anda. Lakukan gerakan dari bawah hingga ke bagian kening. Ulangi gerakan ini sebanyak 3 kali. Setelah itu lakukan hal yang sama pada sebelah pipi kiri Anda. Walaupun gerakan ini sangat simpel, namun gerakan ini dapat membantu wajah Anda terlihat lebih cerah. Selain itu, jika Anda memngaplikasikan krim wajah, hal itu dapat membantu krim tersebut menyerap lebih baik ke wajah Anda.

Pijat Kening Hingga Dagu

Jika gerakan sebelumnya memijat pipi hingga ke kening, gerakan ini Anda lakukan mulai dari kening ke dagu. Berikan sedikit tekanan saat melakukan gerakan ini. Ulangi beberapa kali gerakan ini sehingga dapat menghilangkan kelelahan pada wajah. Dijamin setelah melakukan gerakan ini, wajah Anda akan tampak lebih segar.

Pijat hidung hingga Leher

Untuk melakukan gerakan pemijatan ini, pertama-tama letakkan kedua telapak tangan Anda di kedua sisi hidung Anda, kemudian tekan dan usap hingga ke pipi dan leher. Ulangi gerakan ini hingga 5 kali. Agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gunakan krim wajah sehingga dapat memberikan efek lebih cerah dari pada sebelumnya.

Manfaat memijat wajah

Selain dapat memberikan sebuah relaksasi pada wajah, melakukan pemijatan wajah ini juga memiliki manfaat lainnya lho, dengan memijat wajah Anda dapat mengurangi kerutan pada wajah Anda. Namun hal tersebut jika Anda melakukan semua gerakan pemijatan tersebut dengan rutin.

Berikut beberapa tips untuk merawat kulit wajah, mulai dari perawatan hingga pijatan untuk relaksasi. Jika memang Anda ingin mendapatkan pemijatan relaksasi wajah secara menyeluruh, Anda dapat menggunakan jasa pijat relaksasi yang banyak tersedia di layanan asa online. Selamat mencoba!

544736