7 Desain Rak Buku Dinding Untuk Mempercantik Rumah

0
1887
Desain Rak Buku Dinding

Membaca memang menjadi hobi sebagian besar orang yang patut dilestarikan. Bahkan sejaka Anda duduk di bangku sekolah pun Anda pasti sudah tidak asing dengan berbagai macam motivasi yang diberikan guru agar gemar membaca. Meskipun saat ini Anda sudah berada di era digital, buku tetap memiliki tempat di hati setiap orang. Bahkan saat ini ada banyak buku baik dari penulis dalam luar negeri atau pun dari dalam negeri. Banyaknya penulis baru dengan karya yang menarik tentu membuat Anda tertarik untuk memiliki karyanya. Memiliki banyak buku memang menyenangkan, karena Anda juga bisa menyimpannya untuk jangka waktu yang lama. Selain untuk koleksi pribadi, Anda pasti juga ingin agar anak-anak dan penghuni rumah lainnya memiliki hobi yang sama yaitu membaca agar pengetahuan yang dimiliki juga luas. Untuk itu Anda juga perlu merawat koleksi buku yang Anda miliki. Membiarkan buku tergeletak dan tertumpuk begitu saja akan membuatnya cepat rusak. Dengan sedikit sentuhan dari tangan kreatif, sebenarnya Anda bisa memiliki tempat penyimpanan buku. Untuk itu ada 7 desain rak buku dinding untuk mempercantik rumah Anda. Selain membuat rumah menjadi cantik, Anda juga membuatnya sesuai selera dan kreasi Anda.  Selain buku, Anda juga bisa menambahkan sedikit pernak-pernik dan barang-barang mungil untuk menambah nilai estetika Anda.

  1. Rak Buku Peta Dunia

Desain Rak Buku Dinding

Selama ini Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan peta dunia, dalam berbagai mata pelajaran dan mata kuliah pun Anda sering melihatnya. Tentu desain rak buku dengan bentuk peta dunia bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang menyukai hal-hal unik. Membawa peta dunia ke dalam rumah sebagai wadah untuk koleksi buku Anda merupakan ide yang cemerlang. Rak buku biasanya terbuat dari kayu yang didesain mirip dengan wilayah peta yang Anda inginkan. Anda bisa melakukannya sendiri atau jika memang mengalami kesulitan maka Anda bisa meminta bantuan pada orang yang ahli dibidangnya. Untuk pemilihan warna rak Anda bisa menyesuaikannya dengan lantai ruangan agar serasi.

  1. Rak Dinding Gantung

Desain Rak Buku Dinding

Bagi Anda penyuka film-film fantasi Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai hal unik seperti lilin melayang atau topi melayang. Kali ini Anda bisa membuat buku melayang dengan memakai desain rak buku melayang. Rak buku satu ini akan membuat koleksi buku Anda terlihat melayang dan menggantung. Selain terlihat unik dan cantik, rak buku ini sangat efektif untuk menghemat tempat, apalagi jika Anda memiliki ruangan yang tidak terlalu luas. Bahkan untuk membuatnya juga sangat mudah, Anda hanya membutuhkan Kayu Oak dan dibentuk menyerupai gantungan. Lalu tempelkan ke dinding dan siap digunakan untuk menyimpan buku.

  1. Rak Buku Batang Kayu

Desain Rak Buku Dinding

Desain rak buku satu ini sangat mewakili Anda yang suka membaca dan juga menyukai tanaman. Rak buku ini bisa Anda letakkan pada sudut ruangan dan untuk penataan buku bisa Anda letakkan secara vertikal atau pun horizontal atau sesuai dengan selera Anda.  Jika ingin membuat tampilan ruangan terlihat lebih cantik maka Anda bisa menambhkan sofa berkualitas dengan warna gelap agar kesan rustik pada rumah minimalis Anda semakin terasa.

  1. Rak Buku Meliuk-liuk Tidak Beraturan

Desain Rak Buku Dinding

Memiliki rak buku lurus dan datar memang sudah terlalu biasa, untuk kesan yang berbeda Anda bisa memilih desain rak  buku dengan bentuk yang meliuk-liuk.  Rak buku satu ini terbuat dari bahan yang bervariasi, Anda bisa memilih dari bahan metal atau pun dari kayu. Untuk pemilihan warna pun tergantung selera, tetapi warna putih menjadi layak untuk dipertimbangkan. Selain terlihat elegan, warna cerah seperti putih juga membuat ruangan terlihat lebih lapang. Tidak hanya itu, bentuknya yang unik selalu mencuri perhatian setiap orang yang melihatnya.

  1. Rak Dinding Invisble

Desain Rak Buku Dinding

Jika Anda lebih suka sesuatu yang sederhana maka desain rak buku dinding invisible ini bisa menjadi pilihan. Rak buku ini biasa disebut dengan siku yang yerbuat dari logam atau besi dan dipasangkan pada dinding. Satu siku dapat menahan beban sekitar 6,8 kilogram dengan ketinggian buku 40 sentimeter. Sangat pas bagi Anda yang ingin menghemat jarak, dan juga Anda tidak perlu khawatir rak akan jatuh atau rusak. Rak buku siku terkenal kuat dan kokoh.

  1. Rak Buku Tipografi Dengan Tulisan ‘has been read’ dan ‘will be read’

Desain Rak Buku Dinding

Mebrure Oral merupakan orang pertama yang membuat desain rak buku satu ini. Untuk pemilihan warna, Anda bisa memilih warna mirip dengan dinding. Tulisan simpel seperti ‘has been read’ bisa membantu Anda untuk menyimpan buku yang sudah Anda baca, sedangkan untuk tulisan ‘will be read’ bisa Anda isi dengan koleksi buku baru yang belum Anda baca.

  1. Rak Buku Dinding Berbentuk Pohon

Desain Rak Buku Dinding

Booktree Shelves atau rak buku berbentuk pohon ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda penyuka alam. Di desain oleh Kostas Syrtariotis dengan bentuk menyerupai pohon dan dan dahan-dahan cantik yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan koleksi buku-buku Anda. Desain rak buku satu ini akan membuat Anda merasa sedang membaca buku di tengah-tengah taman meskipun Anda berada di dalam ruangan. Bentuk pohon satu ini juga lucu dan bisa menjadi daya tarik sendiri untuk anak-anak, sangat pas apabila Anda memiliki keinginan agar anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang suka membaca.

love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
80%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
20%