Tips Sewa Mobil Untuk Liburan Agar Lebih Untung

0
516
Halojasa Tips Sewa Mobil Untuk Liburan

Tips Sewa Mobil Untuk Liburan – Dewasa ini, kebutuhan akan kendaraan kian hari kiat tak terbendung lagi jumlahnya. Meskipun sudah ada jasa transportasi umum, akan tetapi banyak masyarakat yang mengandalkan jasa sewa kendaraan untuk acara-acara tertentu seperti liburan. Meskipun harga yang ditawarkan lebih tinggi daripada harga menaiki kendaraan umum, akan tetapi pelanggan mendapat kepuasan seperti waktu luang untuk bersantai yang lebih banyak. Acara keluara juga lebih berkesan dan santai dengan menyewa kendaraan. Selain itu, bagi keluarga yang tidak sempat menyetir kendaraan sewaan, maka jasa penyedia kendaraan akan menyediakan sopir khusus.

Ada banyak kemudahan dengan menyewa kendaraan salah satunya mobil. Selain membuat waktu lebih santai, sewa mobil juga menjadi alternatif bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan. Akan tetapi, ditengah persaingan rental mobil, ada sejumlah oknum nakal yang asal dalam memberikan fasilitas rental. Mobil yang kurang nyaman, sopir yang ugal ugalan atau harga sewa yang tidak sesuai dengan fasilitas menjadi sejumlah polemik. Meski demikian, Anda masih bisa mengetahui bagaimana cara supaya lebih untung saat menyewa mobil agar tidak tertipu. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Cara supaya lebih untuk saat sewa mobil untuk liburan:

  • Cek harga dilapangan

Ada pepatah bahwa harga tak menipu. Itulah yang harus selalu Anda ingat sebelum memutuskan memilih jasa angutan untuk iburan. Hal pertama ini meski Anda ketahui lebih dalam supaya bisa mengalokasikan dana yang dikeluarkan apakah sesuai permintaan. Jangan memutuskan untuk memilih jenis kendaraan secara terburu-buru. Karena apa? Hal ini berguna agar anda tidak merasa dirugikan atau tertipu. Langkah ini juga penting untuk mengetahui biaya yang dikeluarkan apakah lebih irit atau boros ketimbang menaiki angutan umum. Anda bisa mengetahui harga-harga sewa mobil pada rental yang dusah dituju. Untuk bisa memastikan harga sesuai dengan kantong anda, cari banyak refrensi rental mobil beserta harga promo, serta biaya kelebihan jika Anda telat mengembalikan mobil.

  • Cek kondisi kendaraan

Jangan lupa cek kendaraan yang akan di sewa sebaik mungkin. Ingatlah bahwa kendaraan yang disewa tentu memiliki risiko seperti kondisi kendaraan yang tidak terawat bisa berpengaruh pada kenyamanan saat berkendara. Jika kondisi kendaraan tidak dalam keadaan prima tentu akan berpengaruh pada kenyamanan terlebih jika membawa banyak anggota keluarga. Jangan sampai nanti anggota keluarga dan keselaman yang jadi taruhannya. Mulailah periksa lebih dahulu keadaan mobil dengan cara meminta penyedia jasa untuk mengijinkan Anda melihat kondisi mesinya. Jika dibutuhkan, mintalah untuk mengetes sendiri kendaraan tersebut apakah masih nyaman untuk dikensarai ataukah tidak.  

  • Cek konsumsi bahan bakar

Kemacetan di jalan sudah menjadi hal biasa yang sering terjadi. Ada kalanya ketika kemacetan terjadi, jadi waktu menyebalkan. Ketika kemacetan terjadi, mobil tetap dalam kondisi nyala atau hidup. Ketika mesin mobil menyala, maka bahan bakar juga ikut berkurang. Alhasil bahan bakar yang keluar karena mesin dinyalakan membuatnya habis sia-sia. Artinya meski mobil berkali-kali berhenti, namun meesin dalam keadaan menyala maka bahan bakar juga akan terbuang meski tidak dalam menempuh perjalanan. Jadi usahakan ketika melakukan perjalanan jauh dan tertimpa kemacetan, lebih baik pilih kendaraan sewa yang benar-benar hemat bahan bakar. Jangan sampai nanti Anda mendapatkan kendaraan yang memakan bahan bakar sangat boros sehingga mengganggu urusan keuangan.

  • Cek tempat sewa

Anda sudah yakin dengan satu kendaraan sewa unuk mengangkut satu keluarga berlibur. Mobil yang dipilih sekilas memang tampak baik, lebar atau nyaman ditumpangi. Dari fisik atau body luar, mobil terlihat keren sehingga bisa dipakai untuk liburan seru. Sayangnya Anda kurang ahli dalam mengecek apakah kondisi mesin kendaraan dalam keadaan prima. Alhasil, mobil bisa tiba-tiba mogok ditengah perjalanan. Kesimpulannya, alangkah baiknya Anda pilih jasa rental mobil yang benar-benar memberi pelayanan prima salah satunya kondisi kendaraan yang sangat baik. Agar selalu aman, pilihlah renal yang memiliki cukup banyak cabang di beberapa kota termasuk kota tujuan Anda berlibur. Mengapa penting, nantinya apabila mobil tiba-tiba mogok Anda bisa dapatkan kendaraan pengganti. Bisa juga memilih kendaraan yang memiliki service pelayanan 24 jam dan service jaringan di kota-kota tertentu.

  • Cek asuransi

Memiliki asuransi merupakan modal penting yang bisa anda manfaatkan. Ada banyak jenis asuransi yang ada saat ini an salah satu asuransi yang menarik adalah asuransi perlindungan terhadap kecelakaan. Atau bisa juga jenis asuransi jiwa untuk para penumpangnya. Salah satu jenis asuransi yang ditawarkan oleh penyedia jasa rental mobil merupakan bentuk komitmen bahwa rental yang Anda pilih benar-benar mengedepankan keselamatan para penumpangnya. Mereka memberikan asuransi atas klaim jika kendaraan yang penumpang sewa tidak dapat melindungi penumpang. Misal kendaraan tidak layak karena rem blong. Ketika penumpang menyewa, tiba-tiba mobil terperosok ke kalen sehingga mengakibatkan penumpang sedikit cidera. Akibat kondisi kendaraan yang tak layak membuat penumpang jad I cidera. Disinilah peran asuransi yang ditawarkan jasa rental harus bisa mengganti kerugian yang dialami penumpang. Jadi jasa rental mobil tak harus menikmati keuntungan tetapi servis dan pelayanan juga harus maksimal.

Demikian langkah mudah mencari jasa rental mobil yang benar-benar mampu memenuhi kebutuhan Anda serta menjamin semua hak-hak penumpang. Jangan hanya tergiur dengan harga murah namun kendaraan yang diterima tidak dalam kondisi baik. Atau jangan hanya tergiur body kendaraan akan tetapi service dan pelayanaan terhadap keamanan dan kenyamanan penumpang dinomor dua kan.

love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%