Tips Memilih Jasa Wedding Video Animasi Agar Hasilnya Memuaskan

0
2304
Halojasa tips memilih jasa wedding video

Ingin tahu seperti apa tips memilih jasa wedding video supaya hasil yang Anda inginkan memuaskan? Seperti yang sudah diketahui, dewasa ini ada banyak ragam video wedding yang menarik dan bisa menjadi kenang-kenangan buat pasangan baru menikah. Yah momen sakral kini semakin mudah untuk diabadikan cukup dengan menyewa jasa weeding video animasi. Bagi Anda yang memiliki budget berlebih dan ingin mengabadikan momet tersebut bisa gunakan video wedding lengkap dengan efek menariknya.

Akan tetapi, ada yang masih bertanya bagaimana sih cara mudah memilih jasa videographer atau fotografer profesional. Tentu bukan soal sulit mencari jasa yang ahli dalam editing video animasi khusus wedding. Tingga bagaimana cara Anda tepat memilih penyedia jasa. Meski bisa membuat video wedding Anda akan tetapi tidak semua orang bisa menggunakan efek menarik untuk membuat video animasi weding nyaman dilihat. Paling penting adalah memprioritaskan mana yang harus diutamakan terlebih jika dana Anda terbatas. Berikut ini ilmu mencari jasa video animasi weding yang bagus dan profesional sehingga nanti hasilnya tidak mengecewakan.

  1. Patikan Videografernya berpengalaman

Reputasi videographer sangan menentukan kualitas video wedding yang akan dihasilkan. Jika Anda hanya memilih videographer yang hanya asal maka bisa jadi hasil video jadi kurang dari yang diharapkan. Meskipun peralatannya terbatas, jika videographer tersebut sudah paham dan berpengalaman maka hasil gambar yang dihasilkan akan berkualitas. Cari refrensi videographer yang memiliki jam terbang lama dan berpengalaman dalam bidang ini.

  1. Memiliki peralatan video editing yang memadai

Seperti yang kita tahu, peralatan video editing sangat mendukung kebutuhan video wedding animasi. Apalagi semakin modern kebutuhan akan software maka semakin canggih fitur dan peralaran untuk merekam gambar. Jasa wedding video animasi yang bisa membuat hasil gambar memuaskan tentu tak lepas dari peralatan terbaik yang digunakan. Pelajari tentang bagaimaa peralatan yang mereka gunakan misalnya Anda bisa bertanya atau menyambangi studio milik jasa tesebut.

  1. Memiliki kru yang competen juga dalam bidang editing video

Setelah proses shooting selesai dilakukan, saatnya melakukan proses editing video. Proses ini umumnya dilakukan oleh kru editing khusus atau istilahnya editor video. Jadi pastikan anda bisa tidak salah dalam memilih jasa video wedding apalagi menginginkan hasil menarik. Sebagus apapun proses shooting video weddingnya, tetapi jika tidak didukung oleh tim editing yang profesional maka hasil video Anda juga tidak maksimal. Sang videographer harus benar-benar ahli dalam menggunakan peralatan shooting, mengambil gambar serta memilih angel yang tepat. Sementara kru editor juga harus bisa menguasai permainan palet warna atau fitur editing agar mengahasilkan video animasi maksimal.

  1. Budget minim, pilih penyedia jasa yang memiliki multi kamera

Tak perlu khawatir jika anda memiliki budget minim tetapi masih ingin memiliki video wedding untuk kenang-kenangan. Meski untuk mendatangkan videographer untuk mensyuting momen bahagia tersebut tidaklah murah, anda masih bisa melakukannya lho. Yaitu dengan memilih jasa video editing yang memiliki paket multi kamera. Mencari jasa video animasi untuk acara pernikahan Anda bisa dilakukan dengan mudah apabila Anda tahu triknya. Salah satunya dengan memilih jasa yang memiliki multi kamera.

  1. Melihat kredibilitas penyedia jasa melalui tampilan website nya

Saat in ada banyak kemudahan yang disediakan oleh penyedia jasa selain memiliki kantor atau studio. Yaitu memiliki website yang memudahkan pelanggan memesan jasanya secara online. Kemudahan ini memberi layanan lebih agar mudah menjangkau banyak pelanggan. Tetapi, salah satu langkah untuk menjaring banyak pelanggan tentu dengan melihat profile perusahaan melalui tampilan website. Penyedia jasa video animasi tentu memiliki strategi kuat dalam membuat websitenya tampak menarik sehingga mudah membuat pelangan tertarik menyewa jasa tersebut. Bukan hanya itu, profile website juga harus memiliki alamat jelas agar pelanggan percaya. Jika belum puas dengan profile website si penyedia jasa, anda bisa gunakan marketplace penyedia jasa terpecaya, profesional dan jelas. Sebab didalamnya tersedia banyak profile teknisi yang bisa bekerja dalam hal video editing.

  1. Teliti dengan jasa yang disediakan dengan memperhatikan portofolionya

Nah supaya anda tak salah memilih penyedia jasa video wedding animasi maka sebaiknya perhatikan dan teliti dengan portofolio yang mereka sediakan. Apakah portofolionnya sesuai dengan keinginan Anda. Sebab biasanya, penyedia jasa video tak segan mengunggah hasil kerja atau hasil portofolio untuk dapat meyakinkan calon pelanggannya. Bila Anda memilih markerplace penyedia jasa, pastikan melihat apakah marketplace itu juga menyertakan portofolio dari profile teknisi yang bekerja sama dengannya. Jika portopolio sudah sesuai dan menarik bagi Anda, maka tak usah ragu dengan hasil kerjannya. Jika dikemudian nanti hasil kerjanya tidak sesuai dengan portopolio yang Anda pilih, setidaknya bisa mengajukan complain agar mendapat garansi atau revisi ulang.

  1. Menyediakan pelayanan yang beragam, tanda bahwa penyedia sudah berpengalaman

Satu lagi yang tak boleh terlewatkan adalah memilih penyedia jasa yang memiliki pelayanan beragam. Pelayanan beragam mengidentifikasi bahwa ia sudah memiliki pengalaman dan profesional dalam membuat sebuah video wedding yang menarik. Anda bisa melihat macam-macam jasa yang disediakan oleh perusahaan atau pemilik studio shoting tersebut. Keragaman jasa yang tersedia seperti pelayanana video animasi, video promosi atau yang masih berkaitan dengan bidang video editing. Semakin beragam layanan jasa video editing yang ditawarkan maka semakin baik untuk Anda pilih.

Demikian hal yang bisa Anda pikirkan sebelum memilih jasa video animasi atau video untuk pernikahan. Jangan sampai nanti menyesal dengan hasil video yang telah jadi, mengingat harga yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. Untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi, Anda dapat menggunakan layanan jasa videografer wedding yang sudah terpecaya dan profesional yang bisa dicari secara online.

Baca juga: Teknik Dan Cara Belajar Pengambilan Video Bagi Pemula

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%