Kirim Barang Lewat Jasa Forwarder Makin Mudah Karena Halo Jasa, Buktikan Sendiri!

0
2502
Halojasa Kirim Barang Lewat Jasa Forwarder

Kirim barang lewat jasa forwarder Mengirim barang adalah salah satu hal yang umum dilakukan oleh masyarakat. Bisa dibilang kita sulit dipisahkan dengan aktifitas yang satu ini. Apalagi saat ini model belanja masyarakat modern perlahan-lahan beralih ke cara yang lebih praktis yaitu belanja online. Sehingga pengiriman barang sulit dipisahkan dengan jasa fowarder. Tidak hanya cara belanja yang sudah berganti ke pembelian online saja, beberapa orang nyatanya membutuhkan bantuan jasa forwarder untuk aktifitas tertentu misalnya saat pindahan kantor, rumah atau pabrik dan gudang. Barang-barang yang ada di dalamnya tentu saja tidak dapat diangkut sendiri sehingga pemiliknya harus menggunakan jasa forwarder. Bagaimanapun ternyata layanan jasa forwader menjadi bagian penting dalam kehidupan kita bukan? Nah, karena penting tentu tidak boleh asal-asalan mencari penyedia jasa forwarder bukan? Karena itu kita harus mencarinya dengan teliti. Untuk mengatasi hal tersebut, ada solusi yang paling mudah dan praktis. Caranya yaitu dengan mencarinya di situs marketplace Halo Jasa. Halo Jasa bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mencari penyedia jasa forwarder. Untuk lebih jelasnya baca ulasan di bawah ini.

Halo Jasa memberikan ruang kepada para penyedia jasa untuk mempromosikan setiap jasa yang dimiliki di situs atau aplikasi Halo Jasa. Halo Jasa juga memberikan kebebasan kepada pencari jasa dalam mencari jasa yang dibutuhkan. Di sini Anda bisa memilih layanan Halo Jasa Reguler yang di dalamnya terdapat beragam penyedia jasa termasuk Jasa forwarder. Kemudian ada Halo Pulsa yang di dalamnya terdapat layanan pembelian pulsa, pembayaran tagihan PLN dan masih banyak layanan lainnya. Ketiga adalah layanan Halo Express. Halo Express didominasi oleh penyedia jasa yang sudah terverifikasi. Bisa dipastikan bahwa penyedia jasa yang ada di dalamnya memberikan layanan tercepat, terpercaya, berkualitas, aman dan nyaman digunakan oleh pencari jasa. Terdapat 10 kategori layanan di Halo Express. Tapi bukan berarti di halojasa reguler tidak melalui tahap verifikasi. Halojasa menerapkan system moderasi didalamnya, dimana setiap penyedia jasa yang mendaftar akan dicek kevalid-an data dan usahanya, jadi diharapkan tidak akan ada yang namanya penyedia jasa palsu atau asal-asalan.

Nah, untuk jasa forwarder sendiri bisa diakses di layanan Halo Jasa reguler. Terdapat 6 layanan yang bisa Anda pilih di kategori jasa forwarder tersebut diantaranya ialah jasa pengiriman barang pindahan, pengiriman darat, pengiriman dokumen, pengiriman internasional, pengiriman laut lokal, pengiriman udara lokal. Sebelum Anda memilih penyedia jasa yang memiliki layanan jasa pengiriman barang pindahan tersebut, Anda bisa melihat status penyedia jasa unverified dan trusted. Singkatnya, penyedia jasa unverified belum memverifikasikan layanan jasa yang dimiliki sementara itu status trusted diberikan kepada penyedia jasa yang sudah memverifikasikan layanan jasa yang dimiliki kepada Halo Jasa. Ada pula status member penyedia jasa yang terbagi menjadi dua yaitu gold dan premium. Tersedia pula fitur peringkat penyedia jasa. Semakin banyak bintang yang diperoleh atau tinggi peringkatnya maka semakin terpercaya dan diminati pula penyedia jasa tersebut.

Berikut adalah penjelasan mengenai layanan yang terdapat di kategori jasa forwarder. Yang harus diingat adalah tidak semua penyedia jasa memberikan semua layanan jasa di bawah ini. Karena itu, bila Anda ingin mendapatkan layanan jasa yang lengkap disarankan untuk memilih penyedia jasa yang tepat.

  1. Pengiriman Barang Pindahan

Di Halo Jasa terdapat beberapa penyedia jasa yang memberikan layanan pengiriman barang pindahan. Ada yang memang hanya khusus memberikan layanan jasa pengiriman barang pindahan saja namun ada pula yang menambahkan layanan pengiriman lainnya. Untuk mengorder layanan jasa pengiriman barang pindahan perhatikan lokasi penyedia jasa karena beberapa penyedia jasa mungkin hanya memberikan layanan untuk wilayah tertentu. Lihat tulisan “Service Area” pada profil penyedia jasa. Bila pada tulisan tersebut dilengkapi dengan tulisan semua wilayah menandakan bahwa penyedia jasa bisa mendapatkan layanan di semua wilayah. Namun bila terdapat tulisan lain misalnya kota tertentu berarti penyedia jasa tersebut hanya melayani area tersebut. Sebelum mengorder baca dahulu petunjuk order mulai dari step pertama yaitu memilih layanan area, step kedua yaitu mengimput informasi data layanan kepada penyedia jasa layanan, step ketiga yaitu menunggu penawaran dari penyedia jasa. Bila sudah memahami langkah tersebut Anda dapat menglik order dan menginput beberapa data.

  1. Pengiriman Darat

Layanan selanjutnya ialah layanan jasa pengiriman darat. Sama hal nya dengan layanan sebelumnya, beberapa penyedia jasa di sini ada yang hanya khusus memberikan layanan jasa pengiriman barang lewat jalur darat dan ada pula yang menjadikan layanan ini sebagai salah satu layanan jasa yang ditawarkan kepada pencari jasa. Anda bebas memilih sesuai kebutuhan jasa yang Anda perlukan. Untuk mengorder, langkah-langkah yang diperlukan sama dengan langkah yang Anda terapkan saat mengorder layanan jasa pengiriman barang pindahan. Perhatikan step order di profil masing-masing penyedia jasa. Bila Anda tidak menemukan paket layanan di profil penyedia jasa, cobalah untuk mengklik jasa layanan di profil penyedia jasa. Klik layanan yang Anda pilih. Kemudian akan muncul beberapa pertanyaan. Pertanyaan ini bisa seputar barang yang harus dikirim misalnya makanan, kendaraan bermotor, furniture, barang pecah belah atau barang lainnya. Pertanyaan lainnya menyangkut berat barang, tujuan pengiriman, pemilihan pengepakan menggunakan kayu, waktu pengiriman, hingga estimasi biaya yang Anda inginkan. Sebutkan pula alamat Anda sekarang dan terakhir submit permintaan jasa tersebut. Setelah submit Anda akan mendapatkan rincian order jasa pengiriman darat lengkap dengan rincian biaya. Rincian tersebut akan otomatis diteruskan kepada penyedia jasa.

  1. Pengiriman Dokumen

Layanan ketiga yaitu layanan pengiriman dokumen. Sesuai dengan namanya, layanan ini diperuntukkan untuk pengiriman dokumen saja. Untuk memesan layanan jasa ini langkah yang perlu kita lakukan tidak berbeda dengan langkah sebelumnya. Yang pasti, untuk mengorder layanan ini terlebih dahulu kita perlu mendaftar di Halo Jasa. Anda bisa mendaftar sebagai penyedia jasa maupun pencari jasa. Baik sebagai penyedia ataupun pencari jasa, Anda tetap bisa mengorder layanan jasa tersebut. Beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab dalam menginput data diantaranya ialah tujuan pengiriman dokumen, metode pengiriman yaitu kilat dan paket reguler, deskripsi singkat, waktu menggunakan jasa, estimasi badget, submit permintaan. Setelah melakukan pemesanan jasa, lengkapi pula kolom konfirmasi pembayaran. Jangan lupa sertakan bukti pembayaran.

  1. Pengiriman Internasional

Sesuai namanya, layanan jasa ini dikhususkan untuk pengiriman barang ke luar negeri alias internasional. Beberapa penyedia jasa menjadikan layanan ini sebagai layanan jasa utama atau unggulan. Ada pula yang menggabungkan layanan jasa pengiriman internasional ini bersama dengan layanan lainnya yaitu pengiriman laut lokal dan jasa pengiriman udara lokal. Untuk mengorder penyedia jasa, ikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas. Untuk mendapatkan layanan yang memuaskan disarankan untuk memilih penyedia jasa yang memiliki peringkat tinggi. Pahami pula detail testimoni dari beberapa pelanggan yang sudah menggunakan jasa pengiriman tersebut. Halo Jasa memberikan beberapa fitur tambahan untuk memudahkan pencari jasa dalam mencari penyedia jasa profesional diantaranya fitur informasi sertifikat dan panggilan video call.

  1. Pengiriman Laut Dan Udara Lokal

Selanjutnya ialah layanan jasa pengiriman laut lokal. Sesuai dengan namanya, layanan jasa ini diperuntukkan untuk para pencari jasa pengiriman barang via darat dan atau udara. Ada yang menghadirkan kedua layanan tersebut kepada pencari jasa. Anda dapat memilih penyedia jasa terbaik yang menghadirkan layanan pengiriman barang via laut ataupun udara di berbagai tujuan. Tujuan pengiriman tentu saja lokal atau hanya terbatas di dalam negeri saja. Ikuti langkah pemesanan jasa dengan benar dan jangan lupa untuk pilihan transaksi pembayaran. Opsi pembayaran COD atau bayar ditempat bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin lebih aman. Opsi lainnya yaitu menggunakan virtual account untuk BCA, Bill Payment untuk Bank Mandiri dan beberapa opsi pembayaran lainnya.