Tips Pintar Jaga Bodi Kendaraan agar Awet

1
12008
Jasa Cuci Mobil dan Motor

Siapa sih yang tak ingin punya kendaraan yang selalu tampil kinclong dan bersih? Dengan merawat bodi eksterior kendaraan, akan merepresentasikan kebersihan kita dalam merawat barang. Pun begitu demikian dengan bodi interior. Berbeda dengan interior yang jarang sekali terkena efek cuaca. Bodi eksterior seringkali menjadi sasaran utama cuaca buruk, seperti hujan badai, angin kering, hingga panas terik. Ketika kendaraan bersih dan terawat, maka kita pun akan nyaman ketika menggunakan nya. Dizaman teknologi modern ini, kita kini dimudahkan untuk menggunakan Salon Mobil Terdekat seperti Halo Auto untuk urusan cuci kendaraan tanpa perlu keluar rumah.

Berbicara bodi eksterior, maka yang kita fokuskan tak hanya bodi luar seperti cat saja, namun juga meliputi kaca, bumper, serta wiper. Bagian-bagian dari bodi eksterior ini memerlukan keahlian khusus dalam membersihkan nya agar tak rusak. Berikut dibawah ini adalah tips yang bisa kamu aplikasikan dalam merawat kendaraan kamu agar awet dan bertahan lama.

Salon Mobil Panggilan

  • Merawat Cat

Cat adalah identitas kendaraan. Ketika cat mobil sudah mulai mengelupas padahal umur pemakaian nya masih dibawah 10 tahun, maka ada yang salah dengan penggunaan dan perawatan kendaraan mu. Cat mobil pada dasarnya cukup awet jika dirawat dengan benar. Seringnya terjemur matahari, tersiram air hujan, dan terpapar angin panas, akan membuat umur cat menurun dan berpotensi rusak dan mengelupas. Cara termudah untuk merawat cat bodi eksterior adalah dengan rutin mencuci dan memberikan wax pada seluruh bodi eksterior mobil. Wax akan membantu menangkal paparan sinar matahari langsung, hujan deras, dan juga angin, sehingga debu tak akan secara langsung menempel pada cat, namun terhalang oleh cairan wax yang menyelimuti mobil. Pastikan kamu mengetahui jenis wax nya ya, karena beberap wax diciptakan hanya untuk bodi saja, beberapa diciptakan untuk bodi sekaligus kaca mobil. Beberapa Jasa salon mobil terdekat modern ini sudah memiliki layanan perawatan cat.

  • Merawat Wiper

Wiper agaknya seringkali kita lupakan ketika membersihkan kendaraan. Fungsi wiper yang umumnya untuk menyapu air dari kaca seringkali terabaikan ketika kita mencuci. Kita biasanya mengangkat wiper dan memposisikan nya berdiri. Padahal selain kita mencuci bodi luar dan kaca, wiper juga harus menjadi pertimbangan kita. Mengingat wiper berbahan dasar karet, dan karet akan mudah mengeropos jika tak dirawat, akibatnya? Ketika wiper tak lagi berfungsi normal, ketika digunakan akan mengakibatkan baret pada kaca. Pastikan untuk mengelap wiper dan karet dalam kondisi kering. Karena ketika wiper dalam kondisi basah dan tak dilap sempurna, akan mengakibatkan air teresap didalam wiper yang mengakibatkan rusak.

  • Merawat Kaca

Kaca eksterior umumnya akan menjadi paket pembersihan yang sama dengan bodi. Padahal, kaca memiliki struktur dan bahan yang jauh berbeda dari bodi luar. Karena itu, jenis sabun dan perawatan yang digunakan pun tak bisa sama dengan apa yang digunakan pada bodi. Selain mencuci kaca agar pandangan menjadi jernih kembali, kita bisa memanfaatkan beberapa barang tambahan seperti cairan penghilang jamur. Cairan ini berguna untuk memastikan jamur tak menempel pada kaca, bentuknya umumnya keputihan seperti air yang kering. Kamu harus menggunakan sarung tangan khusus ya untuk menggunakan cairan ini, karena berisi cairan keras yang berbahaya bagi kulit. Kamu bisa pesan Salon Mobil Panggilan dari Halo Auto untuk pengaplikasikan cairan anti jamur ini pada vendor berpengalaman kami.

Salon Mobil

Merawat bodi eksterior adalah cara yang susah-susah-gampang. Karena ketika kita salah mengaplikasikan cairan ditempat yang salah, akan berakibat fatal. Jika sudah begitu, kendaraan tak akan tampil sempurna lagi, karena bodi eksterior menggambarkan tampilan kendaraan secara general. Jadi, jika sobat berjasa belum terlalu kompeten dalam perawatan bodi eksterior, serahkan saja pada Salon Mobil yang bisa kamu pesan lewat aplikasi Halo Jasa. Transparansi harga dan kualitas layanan mumpuni siap bantu kendaraan kamu kinclong lagi tanpa perlu capek ngantri.