Faktor Penting Sebelum Menyewa Jasa SEO Yang Harus Anda Pertimbangkan

0
2229
Halojasa Faktor penting sebelum menyewa jasa SEO

Faktor penting sebelum menyewa jasa SEO – Bekerja di bidang teknologi marketing memang menjadi hal sekaligus pengalaman sangat menyenangkan. Jika Anda sukses mengembangkan bisnis di bidang ini, maka keuntungan bisa diperoleh dengan mudah. Meskipun begitu, Anda juga harus memahami terlebih dahulu tentang komponen yang membuat situs Anda jadi berhasil mendatangkan uang. Yaitu faktor Search Engine Optimization atau yang lebih dikenal dengan istilah SEO.

SEO memiliki peran dalam membantu mengoptimasi website Anda. Biasanya website ini lebih banyak diperuntukan untuk urusan bisnis. Supaya bisa menggunakan SEO maka Anda membutuhkan jasa yang ahli dalam bidang ini. Dan sebagai salah satu konsumen pengguna media onlie, maka sebaiknya Anda harus berhati-hati jika menggunakan layanan jasa SEO. Sebab tak semua jasa ini dapat memberi pelayanan baik. Mengenali reputasi perusahaan atau teknisi yang bisa membantu mensetting wwebsite agar dapat terdeteksi dengan baik oleh mesin pencarian.

Alasan yang melatar belakangi Anda harus membuat website

Sebelum muncul market online, memang dulunya masih banyak perusahaan yang berfokus pada market offline. Karena semakin berkembangnya kemajuan zaman, banyak dari mereka lebih membidik pasar online agar pelanggan bisa dipermudah dan efisien dalam berbelanja. Bukan perusahaan besar yang tertarik meluncurkan bisnis e-commerce, akan tetapi para pebisnis kecil lainnya juga berbondong-bondong membuat situs online untuk mempromosikan bisnis mereka.

Sayangnya untuk dapat membuat website untuk bisnis sebenarnya tak semudah yang dibayangkan. Membuat website saja tidak cukup untuk membantu pertumbuhan bisnis Anda sebab perangkat tersebut harus memiliki trafik yang jelas. Trafik bisa diartikan sebagai mesin pencari untuk mendatangkan konsumen potensial. Artinya pembeli yang siap membeli produk Anda. Jadi untuk bisa mendatangkan calon konsumen dalam jumlah sedang maupun banyak Anda membutuhkan sebuah layanan SEO. Teknik SEO harus Anda tahu dengan baik sebab menjadi salah satu kunci keberhasilan bisnis Anda.

Sementara itu apabila Anda tidak mengerti soal SEO maka dibutuhkan jasa SEO yang berpengalaman dan profesional. Memilih jasa ini tidak boleh asal, dan berikut faktor penentu yang perlu Anda pertimbangkan sebelum benar-benar menggunakan jasa SEO.

  1. Lihat Pengalaman Perusahaan Jasa SEO

Pengalaman dari sebuah layanan jasa memang sangat dibutuhkan oleh calon konsumen. Pengalaman dapat membantu Anda tentang kinerja dan fortofolio yang telah dikerjaan. Singkat kata pengalaman bisa meyakinkan Anda menggunakan jasa tersebut. Sementara itu pengalaman dari layanan jasa SEO juga sangat mempengaruhi hasil akhir website Anda, terutama dalam berpromosi. Anda bisa mencari tahu seberapa lamanya perusahaan jasa SEO tersebut beroperasi dan siapa saja pelangga yang telah bekerjasaman dengannya. Tak sedikit layanan jasa SEO menawarkan iklan Google Adwords. Meski hal ini bukan hal yang salah tetapi lebih baik lagi dengan memilih jasa yang mana situsnya telah benar-benar teroptimasi dengan baik di Google. Banyaknya bertanya kunci keberhasilan Anda mendapatkan layanan jasa SEO yang tepat.

  1. Tanyaka Proses Optimasi Jasa SEO

Ketahui juga tentang bagaimana perusahaan jasa SEO nantinya dapat melakukan optimasi pada website Anda. Hindari memilih jasa yang memakai strategi black hat atau yang terlarang oleh Google. Meski tidak sediki jasa yang masih menggunakan strategi terlarang ini seperti cloacking, keyword stuffing, atau massive backlinks. Jika Anda masih awam soal ini, alangkah baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan penyedia jasa SEO baik dalam bentuk pertemuan langsung maupun menggunakan layanan call yang kini sudah banyak tersedia di situs marketplace jasa. Segera ajukan beberapa pertanyaan sederhana soal bagaimana proses SEO dilakukan.

  1. Reputasi Perusahaan Jasa SEO

Jangan asal dalam memilih penyedia atau perusahaan jasa SEO. Hal ini sudah menjadi bagian dari strategi supaya Anda tidak tertipu. Gunakanlah jasa yang memiliki reputasi terpecaya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui reputasi jasa. Pertama dengan mengecek testimoni, tetapi jangan sampai terjebak dengan testimony palsu atau jika belum yakin bisa tanyakan kepada klien perusahaan yang memakai jasa tersebut. Kedua, dapat ajukan pertanyaan terbuka melalui forum online maupun forum di media sosial. Berikutnya cek reputasi jasa dengan memperhatikan letak situsnya di Google apakah berada di paling atas atau tidak. Misal dengan mengetik keyword ‘jasa SEO’ atau ‘Jasa SEO profesional’.

  1. Berhati-hati dengan Jaminan Jasa SEO

Terkadang demi dapat menggaet calon pelanggan tidak sediki jasa SEO menawarkan layaan jaminan seperti jaminan harga, jaminan garansi, jaminan uang kembali maupun jaminan rank 1. Jika untuk urusan SEO terkadang jaminan yang sering ditawarkan adalah jaminan rank 1 atau posisi website berada di urutan paling atas di mesin pencari Google. Padalah hal ini tidak menjami sebab semakin hari ada banyak situs sama dibuka oleh pengguna internet, yang artinya setiap hari hampir ada pesaing yang juga melakukan optimasi keyword. Jadi jangan sampai Anda tertipu dengan slogan jaminan posisi ke 1, 2, atau seterusnya karena bisa jadi jasa tersebut menggunakan berbagai cara termasuk yang dilarang.

Jadi Apa Yang Anda Harapkan dari Jasa SEO?

Kesimpulannya, alangkah bijaknya bagi Anda yang sengaja menggunakan jasa SEO untuk berhati-hati dan tak tergiur dengan berbagai jaminan sebelum berkonsultasi atau melihat reputasi perusahaan jasa. Dan meskipun langkah-langkah diatas terkesan repot untuk diterapkan akan tetapi sedikit banyak bisa membantu bisnis Anda dalam jangka waktu lama.  Anda bisa menjari jasa SEO yang telah direkomendasikan atau dapat mengajukan pertanyaan sederhana untuk membantu mencarikan jasa yang tepat. Selamat Mencoba!