AC Tiba-Tiba Mati? Yuk Segera Hubungi Service AC Johar Baru Dari Rumah Aja!

0
51
service ac johar baru

Hampir seluruh komponen di dalam unit mendukung kinerja  AC untuk memproduksi udara berkualitas. Salah satunya adalah freon. Freon merupakan zat berupa cairan yang diproses ketika dalam mesin agar menjadi gas yang bersifat mendinginkan. Apabila refrigerant tersebut terkendala, kinerja AC akan terhambat. Untuk itu, Anda perlu membawanya ke tukang service AC Johar Baru

Memperbaiki ke teknisi AC yang sudah mempunyai banyak pengalaman akan membantu Anda mengatasi berbagai kerusakan termasuk kebocoran AC. Cara ini, membuat unit dapat bertahan lebih lama sekalipun sering digunakan. 

Kemampuan tukang AC Johar Baru di Halojasa juga sangat banyak diantaranya, mengganti kapasitor yang rusak, membersihkan filter AC, mengatasi masalah drainase, memperbaiki pipa, sampai pada kegiatan bongkar pasang yang cukup rumit. 

cuci ac johar baru

Keuntungan dari Cuci AC Johar Baru Secara Rutin dengan Halojasa

Membeli AC baru terlihat lebih mudah daripada memberikan perawatan intens selama tiga bulan sekali. Tetapi, justru dengan service AC Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan menarik, satu diantaranya lebih hemat pengeluaran. 

Untuk itu, Halojasa sebagai penyedia jasa cuci AC panggilan lebih dari 5 tahun  menawarkan banyak keuntungan dalam menjaga mesin pendingin Anda melalui pemesanan digital, berikut keunggulan  dari Halo Fix 

Peralatan Terstandar dan Suku Cadang Berkualitas

Agar mendapatkan hasil perawatan optimal bagi penggunanya,  vendor Halojasa dilengkapi dengan alat-alat yang terstandar dan modern  yang untuk teknisi dengan tingkat pemahaman tinggi mengenai komponen pada Air Conditioner. Bukan hanya perkakasnya saja, suku cadang yang tersedia turut menyesuaikan dengan jenis AC, tipe, serta mereknya. 

Sekarang, Anda tidak perlu ragu lagi untuk melakukan perawatan. Sebab Halojasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik secara keseluruhan. 

Teknisi Berpengalaman dan Bersertifikat

Keunggulan kedua yakni jaminan atas tukang AC Johar Baru yang sudah melalui pelatihan dan penyeleksian yang ketat sesuai dengan SOP di Halojasa. Vendor Halo Fix adalah tenaga profesional yang bisa dibuktikan lewat kinerja, pengalaman, dan kepemilikan sertifikat yang didapatkan melalui pelatihan berkala. 

Jika penasaran, buktikan secara langsung dengan memesan layanan service AC Johar Baru di aplikasi Halojasa. Bukan hanya teknisinya yang sudah memiliki lisensi secara legal, pihak penyedia layanan Halo Fix resmi mengantongi surat izin usaha dari pemerintah. 

Mudah Atur Waktu Pesan 

AC rusak namun belum ada waktu untuk pergi ke bengkel AC? Halojasa cocok untuk dijadikan pilihan perbaikan AC di rumah atau bahkan kantor kapanpun ketika ada waktu senggang. Tak perlu terburu-buru, atur waktu pemesanan dan kedatangan vendor sesuai dengan jadwal Anda. 

Tukang AC Halojasa juga bisa dipesan saat waktu mendesak. Vendor akan datang kurang dari satu jam setelah orderan dibuat. Apabila ingin lebih cepat, pastikan untuk mengaktifkan fitur lokasi Anda saat ini agar aplikasi mudah mencari teknisi terdekat yang ada di sekitar tempat Anda. 

Garansi Setiap Layanan

Terakhir ada keunggulan yang dapat memproteksi Anda dari kelalaian vendor. Garansi memiliki fungsi untuk melindungi customer dari penipuan, kerusakan, dan juga kesalahan yang dilakukan oleh penyedia jasa setelah selesai masa perbaikan. Pelanggan dapat klaim garansi untuk mendapatkan ganti secara penuh tanpa tambahan biaya lagi. 

Garansi ini akan menjadi dokumen sah yang bisa mengcover segala kegiatan yang merugikan. Namun perlu diketahui bahwa asuransi memiliki periode dan ketentuan tertentu yang disetujui kedua belah pihak. Dengan ini, Halo Fic membuktikan sebagai penyedia service AC yang kredibel dan terpercaya. 

Manfaat Perawatan AC yang Perlu Diketahui 

Melakukan perawatan sendiri bukanlah kegiatan yang menyulitkan. Namun Anda perlu mengetahui kapan unit perlu diperhatikan lebih intens oleh teknisi berpengalaman yang sudah dilengkapi dengan peralatan yang terstandar. 

Service AC Johar Baru Halo Fix sebuah layanan maintenance mesin pendingin yang memberikan banyak manfaat untuk unit Anda. Berikut ini manfaat perawatan Air Conditioner (AC) untuk ruangan Anda. 

Menjaga Udara Tetap Berkualitas

Terkadang udara terasa begitu lembab meskipun sudah memakai AC. Hal ini disebabkan oleh partikel kecil yang menyumbat air filter seperti debu, kotoran, jamur, serta serbuk sari yang membuat kinerja AC jadi terhambat. 

Bau yang tercium oleh Anda kerap muncul sebab terjadi penyumbatan pada komponen air filter yang seharusnya dapat menghasilkan oksigen bersih. Apabila Anda masih mengabaikannya, maka berpotensi menimbulkan penyakit bagi penggunanya diantaranya yaitu dermatitis, batuk, flu, hingga sakit kepala.   

Untuk itu, pastikan bahwa Anda rutin merawat AC dengan cara melakukan pengecekan dan cuci mesin pendingin pada beberapa bulan sekali untuk menghasilkan udara yang bersih serta berkualitas. 

Hemat Energi Listrik

AC yang alami kerusakan dapat membuat tekanan pada listrik melonjak. Sebab unit akan bekerja lebih keras dibandingkan biasanya karena ada masalah dalam mesin diantaranya yakni fan AC mati, freon bocor, PCB rusak, dan masalah lain yang mempengaruhi AC. Kerusakan tersebut mengakibatkan mesin pendingin membutuhkan lebih banyak sumber daya. 

Jika tidak segera diperiksa tagihan listrik bisa melonjak kapan saja. Untuk menghemat pengeluaran, Anda bisa melakukan service ketika AC sudah mulai menunjukan gejala kerusakan. 

Meningkatkan Kinerja AC

Perlu diingat unit bisa mempertahankan performanya dalam memproduksi udara dingin melalui pembersihan teratur minimal dua sampai enam  bulan sekali. Cara seperti ini lebih efektif mencegah timbulnya kerusakan. Jika jarang di cuci akan terjadi penumpukan jamur serta kerusakan lain yang lebih parah pada komponen. 

Menghindari Korsleting dan Kerusakan 

Pengecekan AC bisa membantu mendeteksi masalah pada unit. Korsleting umumnya disebabkan karena tegangan negatif dan positif  yang saling bergesekan. AC sendiri menjadi alat yang kinerjanya tidak dapat terlepas listrik. Apabila  ada masalah pada salah satu komponen, maka berpotensi memicu perangkat lain alami kerusakan juga. 

Alhasil sistem dalam unit alami masalah dan menimbulkan tegangan arus listrik didalamnya. Mencegah hal tersebut, Anda bisa menggunakan layanan cuci AC Johar Baru panggilan Halojasa untuk mengatasinya. Tim Halo Fix bisa menangani kendala pada seluruh tipe AC secara profesional. 

Layanan Service AC Johar Baru

Halojasa bukan saja menyediakan jasa service AC tetapi tersedia beberapa pilihan layanan yang akan sangat membantu mengatasi masalah AC Anda seperti berikut ini. 

Bongkar serta Pasang 

Memasang AC memerlukan peralatan yang memadai. Maka dari itu, sebaiknya pakai tukang AC Johar Baru berpengalaman untuk menghindari kerusakan ketika proses pemasangan dilakukan. Instalasi dan pembongkaran dapat menimbulkan guncangan serta kekeliruan dalam pemasangan komponen. 

Agar tetap aman Anda perlu prosedur serta perkakas khusus seperti tang. Sebab memasang AC perlu ketepatan dan ketelitian agar dapat memaksimalkan fungsi pendingin ruangan dengan baik. 

Perbaikan 

Halojasa juga memberikan fasilitas pada pemilik unit untuk melakukan perbaikan yang berfungsi atasi berbagai kerusakan AC dengan kasus yang berbeda-beda. Bagian yang dapat diperbaiki yakni kumparan, kabel, unit indoor dan outdoor, freon, selang, hingga bagian-bagian kecil yang sulit dijangkau oleh tangan secara langsung. 

Service AC

Service AC sangat penting karena berguna untuk mencegah timbulnya kerusakan jangka panjang. Perawatan unit juga berfungsi mempertahankan masa pakai AC. Sebenarnya waktu service bisa kapan saja, namun Anda bisa membuat patokan jadwal sesuai dengan kebutuhan dan jenis ACnya.

Pengecekan AC

Layanan tukang AC Johar Baru berikutnya yang dapat Anda nikmati adalah pengecekan. Pengecekan berkala berguna untuk mengetahui kendala yang tidak sedari sejak awal dan memudahkan Anda mengambil keputusan terhadap jenis perawatan yang akan ditetapkan pada mesin pendingin ruangan Anda.

Cuci AC

Melalui pembersihan ini akan memberikan  dampak positif untuk kesehatan AC Anda diantaranya, mencegah penyakit, menghilangkan bau tak sedap, AC jauh lebih bersih, serta memperpanjang usia pakai unit. Layanan ini bisa dilakukan dengan menyesuaikan kondisi ruangan, jika sering terpapar debu dan asap usahakan lebih sering mencucinya. 

Freon AC

Nah yang terakhir adalah jasa isi ulang refrigerant dan juga perbaikan apabila terjadi masalah pada freon seperti kebocoran. Halo Fix memahami betul setiap unit mempunyai jenis refrigerantnya sendiri. Maka dari itu, Halojasa menyediakan semua tipe spare part refrigerant baik R22, R40a, dan R-32.

Daftar Harga Layanan di Halo Fix 

Meskipun memiliki banyak keunggulan Halojasa tetap menjadi layanan dengan harga yang kompetitif dan transparan. Disini menjamin harga yang sudah disesuaikan dengan rata-rata budget yang perlu dikeluarkan oleh setiap individu melalui pertimbangan fitur dan fasilitas yang disediakan.

Untuk mengetahui detailnya, berikut ini rangkuman tabel yang merupakan tarif cuci AC Johar Baru Halo Fix.

Layanan Satuan Harga
Cuci AC
Kantor 1 Unit Rp 75.000
Rumah 1 Unit Rp 80.000
Apart  1 Unit Rp 75.000
Pengecekan
Ac Tidak Dingin 1 Unit Rp 75.000
Ac Rusak 1 Unit Rp 75.000
Ac Bocor 1 Unit Rp 75.000
Pasang
1 Unit Rp 275.000
2 Unit  Rp 550.000
Bongkar
1 Unit Rp 125.000
2 Unit  Rp 250.000
Tambah Freon
Tambah Freon AC 1 Unit Rp 150.000
Tambah (R22) 0,5 – 1 PK 1 Unit Rp 200.000
Tambah (R32/R410) 0,5 – 1 PK 1 Unit Rp 250.000
Service
Cuci Besar/Overhaul 0,5-1 PK 1 Unit Rp 400.000
Vacuum & Flushing AC 1 Unit Rp 350.000
Flushing Evaporator 1 Unit Rp 200.000
Perbaikan
Las Sambungan Pipa Freon/titik 1 Unit Rp 75.000
Ganti Overload AC 0,5-2 PK (Part & Jasa) 1 Unit Rp 150.000
                                                                                                                                        Las  kebocoran pipa freon 0,5-1 PK 1 Unit Rp 600.000

Jasa Service AC Panggilan Berkualitas Halojasa

Sebagai layanan dengan beragam fasilitas Halojasa kini hadir di berbagai kota Indonesia. Melalui aplikasi, Anda bisa menikmati banyak fitur unggulan melalui pemesanan service AC Johar Baru yang menjamin garansi, berkualitas, dan dilengkapi tenaga ahli profesional serta bersertifikat. 

Halo Fix sudah tersebar kota-kota besar, kliennya pun sangat beragam mulai dari rumah tangga, penginapan, perkantoran, dan area industrial. Memahami peningkatan jumlah kurva  penggunaan AC, status udara bersih semakin dibutuhkan. .

Menjaga kualitas udara yang baik, Halo Fix berkomitmen menyediakan teknisi AC yang terjamin praktek lapangnya lewat program training yang memadai. Anda dapat membuktikannya secara langsung melalui aplikasi yang bisa di unduh lewat Appstore dan Playstore.

Tunggu apalagi? Jadikan Halojasa sebagai mitra Anda dan dapatkan ruangan sejuk yang tahan lama hanya di sini. Untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya seputar service AC kunjungi lama sosial medianya hanya di IG Official, IG Cuci AC, Tiktok, Youtube, dan X.