Hobi Olahraga? Cobain Sport Massage Yuk!

0
86
Refleksi Terdekat

Sobat berjasa suka berolahraga ngga nih? Pandemi sudah mendekati satu tahun sejak awal Maret kemarin, orang-orang jadi semakin memperhatikan kesehatan mereka nih. Mulai dari sekedar lari santai di pagi hari, hingga bersepeda. Setelah berolahraga, badan sering terasa pegal ngga sih? Atau, jangan-jangan sobat berjasa jarang melakukan pemanasan sebelum berolahraga? Jangan lupa selalu pemanasan ya! Ngomong-ngomong, pernah dengar Sport Massage? Jenis pijat ini salah satu yang agak jarang kita temui di Refleksi Terdekat atau tempat massage konvensional.

Pasal nya, seorang terapis khusus sport massage seringkali bekerja di lembaga kesehatan tertentu. Terkadang mereka juga bekerja pada sebuah klub olahraga professional sebagai terapis pemain. Tapi modern ini, terapis sport massage juga mulai tersedia nih di beberapa tempat refleksi terdekat dan online seperti di halo massage. Keahlian khusus dan butuh nya sertifikasi membuat seorang terapis sport massage jarang ditemukan pada pijat konvensional.

Apa sih sebenar nya sport massage? Lalu, apa saja jenis-jenis sport massage? Lalu manfaat nya apa sih untuk kita yang rutin berolahraga? Yuk kita bahas satu-persatu.

Reflexology Terdekat

3 Jenis Sport Massage

Pre-Event Sport Massage

Sesuai nama nya, massage ini di khususkan untuk atlit atau kamu yang akan bersiap untuk berolahraga. Umum nya massage ini akan berdurasi 15-45 menit tergantung jenis olahraga yang akan dimainkan oleh atlit. Istilah event digunakan lantaran seorang sport therapist seringkali berkecimpung dalam dunia olahraga professional dan membantu atlit yang berkompetisi. Jenis pijat yang di lakukan berfungsi untuk meningkatkan performa dan meminimalkan otot kaku atau keram saat bertanding. Tentu nya ini juga harus di iringi dengan pemanasan oleh sang atlit.

Jika kamu berencana untuk mengikuti sebuah kompetisi olahraga, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat pijat refleksi terdekat atau mencari melalui halo massage terapis khusus sport massage. Lalu sampaikan pada terapis bahwa kamu membutuhkan pijat khusus sebelum kegiatan olahraga kamu. pastikan juga untuk selalu melakukan pemanasan walaupun sudah diberikan Pre-Event Sport Massage ya.

Post-Event Sport Massage

Jika Pre-Event adalah sebelum, maka Post-Event adalah ketika aktivitas olahraga selesai. Bagi atlit, setelah mereka melakukan serangkaian olahraga berat, mereka biasa nya akan melakukan peregangan otot dan pelemasan agar tubuh tidak tegang. Pijat pasca olahraga biasanya berdurasi 1-2 jam tergantung seberapa berat olahraga yang dijalani. Pastikan terapis kamu memahami sport massage ya, karena ketika otot tegang sehabis berolahraga, penanganan nya tak bisa sembarangan. Bisa beresiko muncul rasa nyeri yang seharus nya tidak terjadi.

Rehabilitative Sport Massage

Sport massage yang satu ini khusus bagi atlit atau kamu yang mengalami cedera karena olahraga. Cedera dalam hal ini adalah yang bersifat dalam. Artinya, cedera bagian dalam tubuh, seperti memar, kesleo, dan lain sebagai nya. Jika cedera luar seperti luka, maka penangan nya adalah dengan ke dokter langsung. Namun dalam beberapa kasus, jika luka dalam nya cukup parah, maka pasien terlebih dahulu harus menemui dokter. Barulah atas izin dan konfirmasi dokter bisa lakukan sport massage.

Jenis cedera yang di tangani pada rehabilitative sport massage biasa nya tak akan instan seperti pijat pada umum nya. Pijat akan di lakukan lebih dari satu kali tergantung tingkat parah nya. Semakin parah maka akan semakin lama proses rehabilitative sport massage nya. Namun tentu nya jenis sport massage ini tak bisa di jadikan patokan utama kesembuhan, kamu tetap harus berkonsultasi dengan dokter mengenai luka mu.

Refleksi Terdekat (2)

 

Tentu nya semua teknik dari sport massage akan lebih efektif apabila di iringi dengan konsumsi makanan bergizi. Agar olahraga menjadi lebih bugar dan kita mendapatkan seluruh manfaat nya. Sudah siap sport massage? Cari terapis andalan kamu sekarang untuk reflexology terdekat di halojasa ya!

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
100%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%