Peralatan Kebersihan ini Wajib ada di rumah kamu!

0
596
Jasa Bersih Rumah

Memiliki hunian yang bersih tentu menjadi keinginan semua orang. Banyak hal yang membuat kebersihan seringkali tidak terealisasi, seperti aktifitas yang padat, kebiasaan  membersihkan tempat tinggal di akhir pekan saja, hingga anak kecil dirumah yang sedang dalam masa kembang sehingga seringkali membuat beberapa area rumah berantakan. Beberapa orang biasanya memanfaatkan Jasa Kebersihan, seperti Halo Clean dari Halo Jasa.

Disamping menggunakan jasa, ada baiknya kita memiliki beberapa peralatan kebersihan wajib yang harus ada dirumah. Terlebih jika kita baru pindah ke hunian baru, beberapa peralatan kebersihan sepertinya menjadi suatu kewajiban bagi semua warga dirumah. Benda apa saja sih yang harus kita persiapkan? Berikut dibawah ini sudah kami kumpulkan, 5 peralatan kebersihan yang wajib ada dirumah sobat berjasa:

Jasa Kebersihan di halojasa

1. Sikat

Sikat apa yang termasuk dalam peralatan kebersihan? Berbagai jenis, mulai dari sikat gigi, sikat WC, hingga sikat biasa. Tentu benda kecil ini berguna untuk membersihkan noda-noda membandel yang menempel pada benda-benda dirumah kamu. Pastikan kamu memahami berbagai jenis sikat dan fungsinya ya, karena beberapa sikat memiliki tangkai pendek atau panjang yang berbeda penggunaan nya sesuai dengan fungsi masing-masing.

2. Sapu & Serokan (Pengki)

Merupakan salah satu benda esensial yang wajib ada dirumah. Sapu dan serokan tentu berguna untuk membersihkan rumah setiap beberapa hari sekali atau tiap hari. Pada beberapa ruangan yang umumnya akan sering kotor karena dilalui orang, seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau dapur. Menyapu ruangan dengan rutin, selain akan membersihkan ruangan, juga akan membantu melegakan pernapasan kita karena udara kotor yang mungkin menempel dan beterbangan tidak terhirup oleh kita.

3. Sapu Lidi

Adalah salah satu jenis perangkat kebersihan yang juga berhubungan dengan menyapu benda-benda yang lebih besar partikel nya. Penggunaan sapu lidi pun beragam, mulai dari menyapu kasur dan membersihkan nya, menyapu halaman rumah atau parkiran, dan lain sebagainya.

4. Lap

Lap terbagi menjadi dua jenis, yakni lap kain dan lap kanebo. Lap kain biasanya digunakan pada tempat-tempat tertentu seperti dapur, untuk mengelap bekas memasak dan lain sejenisnya. Sementara untuk lap kanebo umumnya digunakan untuk mengelap benda yang jauh lebih basah, seperti air yang tumpah, bubuk yang tumpah, hingga untuk mengelap kendaraan setelah dicuci.

Pembantu Apartemen Harian di halojasa

5. Vacuum Cleaner

Meski sering diabaikan, benda ini sebenarnya dibutuhkan lho dirumah kamu. Vacuum berguna untuk membersihkan tempat yang umumnya tidak datar seperti lantai. Penggunaan vacuum biasanya digunakan oleh Jasa Bersih Rumah untuk membersihkan karpet. Kontur karpet yang tidak rata menjadikan alat penghisap debu seperti vacuum sangat diperlukan. Penggunaan vacuum juga mempersingkat waktu kerja ketika kita membersihkan kasur, atau bahasa informal nya ‘dikebutin’. Jika kita biasa membersihkan kasur dengan sapu lidi, kita biasanya akan tetap kembali menyapu debu yang berjatuhan dari kasur ke lantai. Dengan menggunakan vacuum, kita hanya perlu menyedot debu dikasur tanpa perlu menyapu kembali lantai karena tidak ada yang berjatuhan.

6. Kain Pel

Selain memiliki lap dan juga sapu, alangkah baiknya kamu juga membeli kain pel. Cara terbaik untuk membersihkan lantai hunian adalah dengan membersihkan nya dengan sapu, lalu di pel. Cara ini efektif untuk memastikan rumah kamu bersih dari debu yang tak berhasil tersapu. Dengan kain pel, kamu tak hanya membuat lantai menjadi bersih dan wangi, namun juga menjadikan lantai bebas dari kuman dan bakteri tak kasat mata. Jika kamu memiliki anak kecil atau balita, rumah yang bersih dan sudah di pel akan memastikan mobilitas anak kamu dilantai bebas dari kuman sehingga kamu tak perlu khawatir.

7. Spons Cuci Piring

Ketika kamu selesai makan atau memasak, benda apa yang kamu gunakan untuk membersihkan peralatan masak dan makan? Tentu spons cuci piring, benda kecil ini berguna untuk memastikan peralatan masak dan makan kamu tetap bersih dan layak pakai. Jadi, pertimbangkan untuk membeli benda kecil ini ya, oh ya, kami sarankan untuk membeli beberapa, karena kualitas spons cuci piring yang umumnya akan menurun dan jadi tidak layak pakai setelah beberapa minggu pemakaian.

Nah, diatas itu adalah 7 peralatan kebersihan yang perlu kamu miliki dirumah. 7 barang diatas umumnya bersifat wajib, jadi kamu perlu pertimbangkan membeli nya karena masing-masing fungsinya. Jika kamu sudah membeli peralatan kebersihan, namun tak sempat membersihkan karena padatnya aktifitas, kamu bisa manfaatkan layanan Pembantu Apartemen Harian atau jasa kebersihan yang bisa kamu pesan di Halo Clean, ada cashback untuk setiap pesanan kamu lho!

Facebook Comments
love
Senang
100%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%