Jasa Service AC BSD, Optimal Melindungi AC Anda dari Kerusakan 

0
156
service ac bsd

Sebagai kota modern dengan aktivitas yang  tinggi, membuat banyak orang menggunakan bantuan teknologi untuk memudahkan keseharian  mereka, salah satunya adalah AC. Untuk memastikan performa pendingin ruangan tetap optimal dalam jangka waktu lama, dibutuhkan  service rutin di jasa service AC terbaik di BSD

Kebutuhan cuci AC BSD terus meningkat seiring berjalannya waktu. Hampir semua orang menginginkan kenyamanan saat berada di dalam ruangan, baik ketika bekerja, saat bersantai di rumah, atau saat melakukan berbagai aktivitas di dalam ruangan. 

Terlebih, Bumi Serpong Damai saat ini digadang sebagai wilayah dengan tingkat kemajuan yang tinggi di segala sektor kehidupan. Hal tersebut membuat kota ini, menjadi salah asatu destinasi favorit warga lokal maupun asing yang sedang berkunjung ke Indonesia.  

Tingginya angka penduduk di daerah tersebut, tak terkecuali saat berada di dalam ruangan, membuat kebutuhan akan ruangan dengan udara segar dan terasa nyaman semakin tinggi. Kebutuhan tersebut bisa terpenuhi melalui pendingin ruangan yang bersih dan bisa bekerja secara optimal dengan melakukan perawatan ac rutin di tukang AC BSD Serpong  yang telah teruji keahlian dan pengalamannya. 

tukang ac bsd

Kenapa AC Tiba-tiba Mati Sendiri?

AC adalah alat yang sering dibutuhkan untuk menyejukan ruangan. Tetapi bagaimana jadinya jika AC tiba-tiba mati dan hidup sendiri? Untuk mendapat jawabannya, artikel kali ini akan membantu Anda mengetahui alasan lebih detailnya, yuk langsung simak penjelasan dibawah ini. 

Overheating 

Penyebab utama terjadinya overheating adalah beban kerja mesin terlalu berat. Kompresor yang terus menerus bekerja bisa menyebabkan overheating karena  kurangnya refrigerant atau tersumbatnya air filter oleh debu dan kotoran. Untuk mengetahui penyebab pasti masalah ini bagian dalam komponen AC yang lain juga perlu diperhatikan. .

Masalah Pada Kompresor 

Kompresor berfungsi sebagai katup yang meningkatkan suhu dan tekanan refrigerant menuju silinder. Jika ruangan tidak terasa dingin padahal suhu sudah maksimal sebaiknya lakukan pengecekan untuk memastikan tidak ada kerusakan. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti kekurangan oli, usia kompresor yang sudah lama, serta terjadi penyumbatan pada filter udara. 

Freon Bocor

Service AC rutin di BSD dapat mengurangi kerusakan jangka panjang seperti freon bocor. Hal inilah yang bisa membuat AC tiba-tiba mati sendiri atau malfungsi. Freon sendiri adalah senyawa kimia yang dipakai untuk mendinginkan ruangan. Tanpa freon ruangan Anda tidak bisa dingin sekalipun AC dinyalakan. 

Air Filter Kotor

Udara tercemar bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti batuk, flu, kepala pusing, dan masalah lain pada paru-paru. Di dalam ruangan tertutup Anda juga bisa terkena paparan polusi. Air filter yang kotor bukan hanya membuat AC jadi tidak berfungsi dengan baik tetapi juga  berbahaya untuk kesehatan.

 Debu dan kotoran yang menyumbat sistem dapat merusak komponen lainnya. Membersihkan filter udara secara maksimal bisa ditangani dengan baik oleh oleh tukang AC profesional dari Halojasa di BSD Serpong.  

Keuntungan Pakai Halo Fix Buat Atasi Problem AC Anda 

Pendingin ruangan yang mendadak  bermasalah atau bahkan mati, tentu sangat mengganggu bukan? Namun kini, Anda dapat menyerahkan semua permasalahan itu pada  teknisi AC berpengalaman dari Halo Fix. Menariknya lagi layanan tersebut bisda Anda dapatkan tanpa perlu keluar rumah. Praktis dan solutif, bukan?  Berikut keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan Halojasa.

Bisa Pilih Vendor 

Aplikasi Halojasa menyediakan layanan service AC BSD yang bisa pilih teknisi dengan mudah sesuai preferensi prengguna. Dengan melihat penilaian dan kinerjanya hanya melalui aplikasi. Anda akan dimudahkan dalam menemukan teknisi yang diingikan. 

Teknisi AC Berpengalaman

Tukang AC Halo Fix sudah melalui masa training yang ketat serta penyeleksian dengan pengalaman minimal dua tahun. Jadi, teknisi kami bukan abal-abal meskipun tidak mencapai pendidikan S1.

Menyediakan Layanan Survey

Bagi yang masih bingung dengan masalah yang tiba-tba muncul pada AC, layanan survey dari Halojasa sangat cocok mengatasi kegundahan Anda. Selain memudahkan Anda dalam menemukan kerusakan sebenarnya, cara seperti ini memberikan hasil yang jauh lebih optimal.

Bisa Disesuaikan dengan Jadwal Pribadi

Jasa tukang AC BSD Serpong Halojasa membantu Anda mengatasi berbagai kerusakan pada AC. Dari pengecekan, cuci, service, bongkar dan juga pasang dengan berbagai jenis dan ukurannya. Halo Fix menerima panggilan cuci AC BSD kapanpun. Waktunya bisa disesuaikan dengan jadwal Anda. 

Berbagai Manfaat Perlindungan Service AC BSD untuk  AC Anda

tukang ac bsd

Melakukan cuci AC tentunya sangat berguna bagi kinerja AC jangka panjang, selain itu bisa memberikan udara yang jauh lebih sehat. Memberikan perawatan terhadap barang elektrik yang bisa kapan saja rusak ternyata memiliki segudang manfaat bagi diri kita. Apa saja itu? Simak pembahasan berikut.

Menghemat Listrik

Apakah Anda tahu bahwa ternyata pemakaian AC bisa menghemat listrik asalkan bisa memanfaatkannya secara bijak? Apalagi jika pemakaiannya dari pagi hingga malam. Untuk mengurangi tekanan pada listrik yang berlebih pastikan mesin tidak terlalu berat saat mendinginkan ruangan. Alasan terjadinya overheating karena beberapa komponen kotor bahkan sampai rusak. Maka dari itu, Anda membutuhkan jasa cuci AC BSD yang terpercaya..

Mencegah Kerusakan

Sebenarnya kerusakan pada AC sudah menjadi hal yang umum, apalagi jika memang sudah dipakai selama bertahun-tahun. Namun, ada cara yang bisa mencegahnya mengalami kerusakan parah, seperti melakukan cek berkala dan rutin service AC untuk mengetahui jika ada tanda-tanda masalah di awal.

Memperpanjang Masa Pakai Unit

Dengan mengganti komponen yang telah usang secara berkala, daya simpan AC bisa bertahan lebih lama dibandingkan jika tidak memberikan service AC di BSD sama sekali. Hal tersebut, membantu kita untuk menghemat pengeluaran yang tidak penting seperti membeli AC baru.

Jenis Layanan Tukang AC BSD Serpong

Dalam satu aplikasi kita bisa mendapatkan banyak keuntungan untuk memesan jasa service AC BSD dari berbagai lokasi. Untuk mengetahui layanan yang tersedia, Halo Fix menyediakan berbagai layanan yang bisa bantu atasi kendala yang sering dialami oleh kebanyakan orang, antaralain:

Isi Ulang Freon

Freon bocor tiba-tiba? Tenang aja, atasi dengan service AC BSD panggilan Halojasa yang bisa mengatasi kerusakan pada freon atau melakukan pengisina refrigerant. Vendor kami sudah dilengkapi dengan pengetahuan dan peralatan yang modern untuk menangani berbagai jenis AC.

Bongkar dan Pasang

Bongkar pasang AC memiliki resiko kerusakan pada unit karena pemindahan dapat mengguncang komponen didalamnya. Terlebih lagi jika tidak ditangani oleh teknisi AC yang profesional dan kurang pengalaman. Sebab didalam unit terdapat berbagai piranti yang sangat sensitiv, jika salah dalam melakukan perbaikan AC Anda bisa mengalami kerusakan parah.

Service AC

Service AC merupakan kegiatan perawatan untuk mendapatkan pendingin ruangan dengan maksimal baik untuk saat ini maupun kedepannya, maka dari itu jika ingin memiliki AC dengan masa pakai yang panjang sebaiknya rutin melakukan service dan juga  Cuci AC BSD. 

Perbaikan

Ketika AC mulai bermasalah dan sulit ditangani, tukang AC BSD Serpong Halojasa siap membantu Anda dalam menemukan solusinya, vendor kami dapat mengatasi berbagai masalah pada komponen mulai dari modul PCB, evaporator, kondesor, freon, dan berbagai sistem didalam unit.

Harga Service dan Cuci AC BSD

Service AC BSD memberikan Anda harga yang bersahabat dan transparan, seluruh biaya sudah termasuk kedalam harga layanan tak terkecuali seperti transportasi, peralatan, dan jasa vendor. Dibawah ini harga dan jenis layanan Halo Fix.

Layanan Satuan Harga
Cuci AC
Kantor 1 Unit Rp 75.000
Rumah 1 Unit Rp 80.000
Apart  1 Unit Rp 75.000
Pengecekan
Ac Tidak Dingin 1 Unit Rp 75.000
Ac Rusak 1 Unit Rp 75.000
Ac Bocor 1 Unit Rp 75.000
Pasang
1 Unit Rp 275.000
2 Unit  Rp 550.000
Bongkar
1 Unit Rp 125.000
2 Unit  Rp 250.000
Tambah Freon
Tambah Freon AC 1 Unit Rp 150.000
Tambah (R22) 0,5 – 1 PK 1 Unit Rp 200.000
Tambah (R32/R410) 0,5 – 1 PK 1 Unit Rp 250.000
Service
Cuci Besar/Overhaul 0,5-1 PK 1 Unit Rp 400.000
Vacum & Flushing AC 1 Unit Rp 350.000
Flushing Evaporator 1 Unit Rp 200.000
Perbaikan
Las Sambungan Pipa Freon/titik 1 Unit Rp 75.000
Ganti Overload AC 0,5-2 PK (Part & Jasa) 1 Unit Rp 150.000
                                                                                                                                        Las  kebocoran pipa freon 0,5-1 PK 1 Unit Rp 600.000

Penutup

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa  sekalipun hidup di kota yang sangat maju dengan berbagai konsep pengembangan modern didalamnya, setiap  fasilitas membutuhkan perawatan, termasuk AC. Karena itu, melakukan service AC BSD dengan layanan Halo Fix dari  Halojasa yang kini sudah menjadi kebutuhan penting terutama bagi Anda yang tinggal di BSD dan sekitarnya. . 

Memilih tukang AC yang tepat  di BSD, Serpong, bisa memberikan hasil maksimal pada pendingin ruangan Anda saat ini. Sehingga pengeluaran untuk AC dapat ditekan seminimal mungkin. Semakin berkualitas dalam memilih layanan cuci AC BSD, mesin jadi awet dan bisa bertahan lebih lama. 

Selanjutnya, terkait dengan  survey, konsultasi gratis, dan pemesanan yang mudah bisa Anda dapatkan melalui aplikasi Halojasa yang bisa di download lewat Appstore dan Playstore. Dengan begitu, secara otomatis Anda akan mudah menemukan teknisi berpengalaman yang paling dekat dengan lokasi Anda. 

Selain mengatasi AC yang bermasalah, Halojasa juga menawarkan layanan lain yang sangat berguna bagi masyarakat urban seperti pijat panggilan, Cleaning Service, dan jasa perawatan kendaraan pribadi yang bisa dilakukan setiap saat. Untuk mendapatkan informasi lebaih detail mengenai layanan tersebut, Anda bisa mengunjungi IG Official, IG Service AC Halojasa, Youtube, Tiktok, dan Twitter