Pahami yuk, intensitas Pijat yang Ideal

2
5946
Refleksi Keluarga Terdekat

Berbicara mengenai pijat refleksi, tentu banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan. Beberapa orang menggunakan pijat refeksi sebagai alternatif pengobatan, sebagian lagi menggunakan nya sebagai ajang melepas penat setelah sibuk beraktifitas. Namun, berapa sih intensitas atau jumlah pijat refleksi yang tepat? Beberapa tempat Refleksi Keluarga Terdekat biasanya dikunjungi setiap sebulan sekali oleh konsumen nya.

Mengurangi nyeri otot, melemaskan otot-otot kaku, hingga melancarkan peredaran darah, adalah beberapa jenis manfaat kesehatan yang kita dapatkan dari pijat refleksi. Namun, melakukan nya pun sebanar nya tak boleh terlalu sering, karena bisa berdampak negatif bagi kesehatan. Meski begitu, beberapa orang yang memiliki masalah kesehatan, cenderung menggunakan jasa refleksi ketika ia baru merasa kesakitan saja, padahal ada jumlah rutin yang perlu mereka terapkan untuk mencapai kebugaran tertentu.

Jumlah ideal dari pijat refleksi bergantung pada jenis pijat apa yang akan kamu lakukan. Yuk kita breakdown satu persatu sesuai jenis nya:

  • Pijat Kepala

Pijat kepala ini biasanya dilakukan bagi mereka yang menginginkan kenyamanan dan relaksasi diri. Pijat ini juga berguna untuk menstabilkan tekanan jantung sehingga kita jadi jauh lebih nyaman dan tenang. Pijat ini berguna untuk mereka yang memiliki aktivitas padat  dan seringkali melibatkan pikiran mereka didalamnya. Intensitas nya adalah kisaran 15 hingga 25 menit sekali pijat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan pijat ini setiap dua minggu sekali sesuai kebutuhan mu.

  • Full-Body Massage

Jenis pijat ini terbilang salah satu jenis pijat yang paling laku. Ini karena area pemijatan nya hampir keseluruhan tubuh. Namun kamu bisa request bagian mana yang perlu dan mana yang ingin di highlight bagian pijatnya jika misal kamu memiliki rasa nyeri atau sakit pada satu titik tertentu. Pijat yang paling sering dipilih orang-orang ini bisa kamu terapkan sebulan sekali, atau 2-3 minggu sekali. Intensitas pijat yang berjauhan diperlukan untuk memastikan tubuh kamu tetap fit dan ketika kembali dipijat, badan lebih cepat beradaptasi dan menerima manfaatnya. Jenis pijat ini adalah salah satu yang populer di tempat refleksi keluarga terdekat.

  • Kerokan

Pijat tradisional yang satu ini perlu kamu perhatikan intensitas pengaplikasian nya. Pasalnya, pijat ini bisa berakibat fatal pada beberapa kondisi kesehatan tertentu. Kegiatan kerokan pada punggung ini berpotensi memecah pembuluh darah yang berada dibawah kulit, selain itu, goresan yang terlalu sering dan berulang disatu tempat juga bisa mengakibatkan kulit berdarah didalam, yang biasanya ditandai dengan luka kebiruan seperti lebam. Intensitas yang tepat untuk kerokan dua minggu hingga sebulan sekali. Pastikan bekas kerokan sebelumnya sudah sepenuhnya hilang ya.

Tempat Reflexology Terdekat

Selain ditandai dengan jenis pijat nya, intensitas pijat juga bisa ditentukan dari jenis aktifitas kamu:

  • Ibu Hamil

Pada ibu hamil, intensitas pijat bisa dilakukan dua minggu sekali. Pijatan-pijatan ringan di area sendi, pinggul, kaki, dan punggung bagian bawah bisa menjadi titik fokus. Ini karena seorang ibu hamil akan mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan dan bisa mengakibatkan tubuh cepat pegal. Pijatan pada area tersebut bisa membantu sebagai relaksasi dan membuat tubuh lebih ‘enteng’ dan mendapatkan tidur yang berkualitas. Disarankan untuk ibu hamil tidak datang ke tempat refleksi keluarga terdekat, akan lebih baik melakukan pijat di tempat tinggal kita.

  • Sering Beraktifitas hingga Larut atau Pengidap Insomnia

Pada mereka yang seringkali beraktifitas hingga larut malam, bahkan tak tidur hingga ke esokan harinya. intensitas pijat bisa kamu lakukan seminggu sekali, pun begitu bagi penderita insomnia. Pijat ini bisa membantu mereka untuk lebih cepat tidur atau membuat tubuh menjadi lebih rileks. Baiknya kamu tak memforsir diri dengan beraktifitas berlebihan, terlebih hingga larut malam ya. Karena intensitas nya yang disarankan adalah seminggu sekali, maka kamu bisa cari Tempat Reflexology Terdekat dari hunian kamu menggunakan Halo Jasa, pesan Halo Massage jadi mudah dan tak perlu keluar rumah.

  • Pegawai Kantoran

Bagi pegawai kantoran, aktifitas duduk hingga berjam-jam lamanya seringkali membuat mereka lupa waktu. Akibatnya, biasanya akan ada permasalahan pada bagian tubuh nya, seperti pergelangan, dan juga punggung bagian bawah. Ketika ini terjadi, maka akan menurunkan produktifitas kamu dalam bekerja. Kamu disarankan untuk menggunakan layanan pijat setidak nya dua minggu hingga sebulan sekali secara rutin untuk menjaga kualitas kesehatan punggung dan sendi-sendi kamu.

Refleksi Terdekat dari sini

 

Kebutuhan pijat tiap orang berbeda-beda. Namun, ada baiknya kamu berkonsultasi dengan dokter apabila kamu memiliki gejala penyakit tertentu, karena pada hakikatnya, pijat digunakan sebagai alternatif, bukan pengobatan utama.

Nah, jadi, sudah mengetahui intensitas pijat yang sesuai? Apakah kamu berada pada kondisi yang terlalu sering, atau terlalu jarang? Sudah siap mau pijat? Pesan Refleksi Terdekat dari sini dari smartphone kamu aja, pesan Halo Massage sekarang yuk!

Facebook Comments
love
Senang
100%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%