Mau Cat Mobil Awet Bertahun-tahun? Simak Disini Caranya

0
674
Salon Mobil di halo auto

Ketika cat mobil sudah mulai mengelupas, itu tandanya ada yang salah dalam penggunaan mu terhadap kendaraan. Ada banyak aspek mengapa cat mobil bisa mengelupas, mulai dari terpapar cuaca yang berubah-ubah, hingga jarang melakukan perawatan bodi eksterior seperti Salon Mobil.

Waktu terbaik untuk merawat kendaraan adalah setiap akhir pekan. Dimana kita menghabiskan pagi hari untuk membersihkan kendaraan dan memastikan kendaraan tak terkena debu dan kotoran. Namun selain membersihkan di akhir pekan, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk memastikan kualitas cat tetap dalam kondisi prima dan tak cepat rusak.

Berikut dibawah ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga cat mobil kamu tetap awet:

 

Cara merawat kendaraan di jasa cuci mobil panggilan

  • Menghindari Cuaca Ekstrim

Bagian luar bodi mobil adalah bagian yang akan bersentuhan langsung dengan segala jenis cuaca. Mulai dari panas terik, hujan badai, hingga angin gersang. Perubahan cuaca yang tak menentu sekarang ini menjadikan eksterior mobil bisa jadi korban utama. Ketika kita seringkali parkir diluar rumah dan terjemur matahari dan tersiram hujan, bagian atap mobil tak lama akan cepat mengelupas cat nya dan rusak. Ketika sudah rusak, maka biaya yang akan kamu keluarkan akan lebih besar. Bukan berarti kamu tak boleh menggunakan mobil pada cuaca ekstrim, namun ada baiknya kamu membersihkan mobil segera setelah terguyur hujan deras atau membersihkan dari debu yang menempel setelah seharian digunakan terpapar matahari terik.

  • Mengeringkan Mobil setelah Basah

Pada cuaca tak menentu ini, seringkali kendaraan terguyur air hujan setelah penggunaan harian. Pun begitu ketika kendaraan selesai dicuci, pastikan untuk mengelap air yang menempel pada kendaraan hingga benar-benar kering. Ketika bulir-bulir air tak kunjung di lap, maka yang terjadi adalah air tersebut akan mengering dengan sendirinya dan akan tumbuh jamur. Jamur pada bodi mobil tentunya akan merusak kualitas cat, karena akan menempel bersamaan dengan cat. Akan lebih baik bagi cat apabila bulir air dibersihkan menggunakan lap microfiber yang meresap air, sehingga tak ada lagi sisa air di bodi eksterior mobil.

 

Jasa cuci mobil panggilan di halo auto

  • Menggunakan Cairan Poles & Wax

Modern ini, sudah banyak sekali dijual cairan poles dan wax yang bisa kita beli. Fungsi dari pemolesan dan wax ini adalah untuk memastikan cat bodi luar kita awet dengan perlindungan tambahan. Jika kita membawa kendaraan ke Jasa Cuci Mobil Panggilan, umumnya paket penjualan mereka sudah termasuk dengan poles & wax. Disarankan untuk melakukan poles setiap dua bulan sekali untuk hasil yang maksimal. Selain itu, dengan melakukan poles, akan menghilangkan baret-baret halus yang ditimbulkan karena goresan ringan. Pastikan kamu mengerti cara penggunaan nya jika akan mengaplikasikan nya sendiri, karena cairan poles & wax mengandung bahan kimia.

  • Rutin Bersihkan Kendaraan

Rutin membersihkan kendaraan adalah kunci awet nya cat kendaraan. Menghilangkan kotoran yang menempel, serta membuat bodi kembali mengkilap dan bersih. Jika kamu tak sempat membersihkan kendaraan sendiri, kamu bisa manfaatkan Salon Mobil Terdekat yang bisa kamu pesan di Halo Auto. Vendor berpengalaman serta peralatan yang lengkap, menjadikan kamu tak perlu repot-repot mengantri di tempat cuci mobil. Selain itu, di Halo Auto, semua layanan cuci kendaraan juga disertai wax, sehingga bodi kendaraan akan mengkilap dan lebih tahan lama.

Merawat cat bodi eksterior adalah kunci dari awet nya kendaraan kamu. Ketika kendaraan selalu dalam kondisi prima dan bersih, hati pun akan senang ketika mengendarai nya. Tak mau mobil kotor? Order Halo Auto aja!

 

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
0%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%