Tips Merayakan Hari Kemerdekaan! Ada Hadiah Voucher Buat Kamu

0
2949

Siapa sangka bahwa tahun ini kita akan merayakan hari kemerdekaan dengan cara yang jauh berbeda dari biasanya. Jika tahun-tahun sebelumnya kita sibuk mengikuti serangkaian lomba yang diselenggarakan oleh kantor, perumahan, atau RT/RW setempat, tahun ini berbeda total. Hari Kemerdekaan tahun ini diwarnai dengan adanya pandemi. Dimana masyarakat kini memiliki kegiatan yang jauh lebih kompleks dibanding dahulu.

Lalu, apakah kita tak bisa merayakan hari kemerdekaan pada tahun ini? Pemerintah pada tahun ini sudah memberikan pemberitahuan bagi seluruh masyarakat Indonesia terkait perayaan kemerdekaan. Pemerintah melalui daerah masing-masing mengatakan bahwa perayaan kemerdekaan yang mengumpulkan kerumunan dilarang. Kerumunan dalam hal ini meliputi adanya lomba-lomba dan juga upacara kemerdekaan.

halojasa
Halojasa

Namun dalam pengaplikasian nya, masih ada lho lomba-lomba yang masih bisa kita selenggarakan bersama masyarakat sekitar, tentunya dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan dari pemerintah. Seperti lomba sepeda hias yang digemari anak-anak bisa saja tetap dilaksanakan karena sepeda biasanya dimiliki oleh masing-masing anak-anak sehingga peralatan yang digunakan lebih safe karena bukan milik publik / dipegang banyak orang. selain itu lomba lain seperti menggambar pun bisa dilakukan, dengan menerapkan jaga jarak antar peserta untuk memastikan penyebaran virus bisa kita cegah.

Sementara jika alternatif lomba yang bisa dilakukan hanya sedikit, sobat berjasa bisa mengadakan lomba yang berbasiskan teknologi. Seperti yang kita tahu bahwa kini sekolah dan kerja banyak diterapkan dari rumah, hal ini bisa juga kita terapkan pada dunia perlombaan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini. Seperti lomba cerdas cermat online dengan memanfaatkan teknologi video call. Selain itu, lomba seperti turnamen game online smartphone juga bisa kita selenggarakan, tentunya dengan mengadakan livestreaming agar perlombaan bisa disaksikan oleh semua masyarakat dari rumah.

Halojasa
Halojasa

Lalu, jika pada 17 Agustus kita selalu mengikuti upacara bendera, pada tahun ini juga akan sedikit berbeda. Upacara bendera yang identik dengan kerumunan ini tentu tak bisa dilakukan dengan normal. Oleh karena itu, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 besok pukul 10:17. Pada pukul tersebut, istana presiden juga akan menaikkan bendera merah putih selama 3 menit dan di iringi lagu kemerdekaan, sehingga diharapkan sobat berjasa juga melakukan nya ya melalui bendera dirumah masing-masing!

Untuk lokasi diluar Waktu Indonesia Barat (WIB) dengan zona waktu berbeda, bisa menyesuaikan dengan waktu mereka masing-masing, seperti pukul 11:17 untuk WITA dan 12:17 untuk WIT.

Apakah sobat berjasa pernah dengar sirine kenegaraan? Jadi, masing-masing daerah di Indonesia memiliki sirine nya masing-masing, termasuk istana negara, sirine ini yang nantinya akan berbunyi untuk mengingatkan masyarakat untuk berdiri dan mengambil sikap sempurna untuk hormat kepada bendera merah putih pada pukul 10:17 nanti lho, unik ya!

halojasa
halojasa

Selain mengikuti aktifitas kemerdekaan, pastikan kamu untuk menerapkan protokol kesehatan selalu ya sobat berjasa! Kamu bisa mulai dengan membersihkan kediaman kamu untuk memastikan kebersihan rumah dengan Halo Clean dan berbagai layanan dari Halo Jasa untuk kebutuhan kamu.

Pada Edisi Kemerdekaan ini, Halo Jasa bekerjasama dengan travel partner lho, mau dapet voucher diskon travel? Simak dibawah ini ya!

Halo Jasa bekerjasama dengan KIA Travel bagi bagi voucher buat sobat berjasa nih! Vouher berupa potongan harga untuk pemesanan hotel up to 75k! Gimana sih cara dapetin nya? Gampang! Kamu cuma perlu sering-sering order aja di Halo Jasa, untuk setiap order complete di tiap harinya, kalau kamu masuk dalam kuota voucher yang tersedia, pada akhir periode kamu akan mendapatkan voucher eksklusif nih dari KIA Travel. Menarik banget kan?!

Tak hanya travel, Halo Jasa pada edisi kemerdekaan ini juga bekerjasama dengan IUIGA Home and Living berupa voucher potongan harga senilai 25k. Untuk setiap order complete di Halo Jasa setiap harinya jika kamu masuk dalam kuota harian.

Kedua voucher diatas bisa kamu dapetin dengan cara menyelesaikan order kamu setiap hari nya ya! Program ini berlangsung mulai tanggal 12-18 Agustus 2020. Grab it Fast!!

 

Facebook Comments
love
Senang
0%
haha
Terinspirasi
100%
wow
Netral
0%
sad
Sedih
0%
angry
Marah
0%